News

(Rumor) iPhone 8 dengan Layar 5,8 Inci Bakal Punya Area Layar Aktif 5,1-5,2 Inci

Konsep iPhone, Foto: Eduardo Guerrero

Konsep iPhone, Foto: Eduardo Guerrero

Beragam rumor mengenai kehadiran smartphone generasi terbaru dari Apple yang rumornya dinamakan iPhone 8 semakin deras saja mengalir meskipun baru akan memulai debut di musim gugur tahun depan.

Prediksi terbaru dari analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo (via Macrumors) menyebutkan, Apple memang bakal meluncurkan iPhone 8 dengan layar OLED berukuran 5,8 inci. Hanya saja, area aktif layar tersebut berukuran lebih kecil yaitu antara 5,1–5,2 inci.

Kuo mengatakan ukuran area aktif di iPhone 8 tersebut didesain untuk tujuan tertentu yang tidak lain mengacu ke desain layar tanpa bingkai (bezel-less) dan melengkung.

We predict OLED iPhone will be 5.1–5.2”, despite various market speculation. In terms of the display size of the OLED iPhone, current information from the upstream points to 5.8”, while that from the downstream points to 5”, which does not conflict, in our view. We predict OLED iPhone will adopt a 5.7–5.8” flexible OLED panel (with Samsung (KR) as the exclusive supplier). Nonetheless, for ‘specific design purposes’, the actual active area may be around 5.1–5.2”.


Baca juga:


Menyangkal rumor yang berkembang sebelumnya dari Barclay dan Nikkei Asian Review, Kuo dalam laporan yang sama memprediksikan Apple masih bakal meluncurkan iPhone generasi baru dengan layar TFT LCD berukuran 4,7 inci dan 5 inci seperti generasi sebelumnya.

Barclay dan Nikkei Asian Review sebelumnya sama-sama menyebutkan, Apple bakal meluncurkan iPhone generasi baru dengan layar 5 inci tanpa bingkai dan melengkung serta desain kaca.

Selain ukuran layarnya sudah diketahui, iPhone 8 kabarnya bakal mengadopsi desain kaca seluruhnya mirip iPhone 4 dan iPhone 4s. Dipilihnya kaca karena material lebih kuat dalam menahan goresan dibanding metal dan banyak pengguna yang menyukai iPhone dengan material dan warna mengilap seperti iPhone 7 Jet Black.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top