News

(Rumor) iPhone 8 Diprediksi Bakal Hadir dengan Bundle AirPods Gratis

iPhone 8

iPhone 8 sepertinya memang sangat layak untuk ditunggu kehadirannya. Bukan cuma bakal hadir dengan desain radikal dan sejumlah fitur baru yang serba canggih, iPhone generasi berikutnya tersebut dikabarkan bakal hadir dengan bundle aksesoris audio yang menarik.

Perusahaan keuangan di Amerika Serikat, JPMorgan, dalam catatannya terbarunya seperti dilansir 9to5Mac memprediksikan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone 8 dengan bundle sepasang AirPods gratis dalam paket penjualannya.

Kehadiran AirPods gratis dalam kotak iPhone 8 sudah barang tentu merupakan kabar gembira bagi para pengguna, mengingat banderol harganya tergolong mahal. Namun jangan senang dulu. Kemungkinan Apple bakal membundling iPhone 8 dengan AirPods sangat tipis. Hal ini mengacu kepada banderol harga yang tidak murah dan kapasitas produksinya yang saat ini masih tidak seimbang dengan permintaan konsumen.

Saat ini, pengguna yang ingin membeli AirPods di toko daring Apple harus menunggu setidaknya 6 minggu. Tidak seimbangnya kapasitas produksi AirPods tentunya bakal menjadi mempengaruhi pasokan iPhone 8 pas peluncurannya nanti.

Selain bundle AirPods di iPhone 8, JPMorgan juga mengungkapkan sejumlah hal menarik lainnya. Mereka memprediksikan iPhone 8 bakal dengan layar tanpa bezel secara horizontal, tidak vertikal sebagaimana rumornya.

Juga menangkis rumor-rumor, mereka mengklaim iPhone 8 bakal hadir dengan layar bezeless 5,85 inci dengan menyisakan bezel atas dan bawah. Sebelumnya, beredar rumor, iPhone baru tersebut bakal mengadopsi desain layar full-frame yang hampir menutupi bagian depannya.


Baca juga:


Untuk desain bodinya, mereka mengkonfirmasi bahwa iPhone 8 bakal dilengkapi material kaca dan stainless steel untuk sasisnya dan baterai berkapasitas 30 persen lebih besar dengan bentuk L. Selain itu, kamera lensa ganda dengan fitur dual OIS, sensor 3D, speaker dan tahan air lebih baik bakal turut dibenamkan ke iPhone 8.

Namun sayangnya, JPMorgan tidak menyinggung sensor Touch ID baru yang bakal diusung di iPhone 8. Hingga menyisakan pertanyaan soal lokasinya, entah bakal terintegrasi dengan layar atau dipindahkan ke belakang bodi.

Adapun biaya untuk memproduksi iPhone 8 dengan desain dan fitur-fitur baru tersebut diperkirakan memakan biaya antara $75-$80 per unitnya. Jadi bisa dipastikan, banderol harga iPhone 8 bakal lebih mahal. Namun bakal sangat menarik, apabila Apple benar bakal mem-bundle-nya dengan AirPods.

Terakhir, JPMorgan juga memprediksikan soal kehadiran iPhone 7s. Menurut mereka, penerus iPhone 7 tersebut bakal hadir dengan desain serupa namun dengan kombinasi material kaca dan aluminium untuk sasisnya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top