News

(Rumor) Model Premium iPhone 2017 Bakal Dinamakan “iPhone Edition”

iPhone 8

Rumor mengenai kehadiran iPhone generasi terbaru yang bakal mengusung layar 5 inci kembali muncul ke permukaan. Bukan hanya ukuran layar, beredar pula bocoran nama yang bakal diusungnya.

Bocoran informasi dari situs asal Jepang, Macotakara, menyebutkan iPhone dengan layar 5 inci baru yang bakal dibekali kamera ganda merupakan model kelas atas. Apple disebutkan bakal menamakannya dengan “iPhone Edition”.

Last year we published the article about additional iPhone 7s・iPhone 7s Plus model and the article about the 5 inch model equipped with the iSight Duo camera, but this 5 inch model would highly possibly be the “iPhone Edition” which is the premium model.

Pengujian model iPhone generasi terbaru sendiri masih berlangsung. Apple dilaporkan saat ini sedang menguji beberapa model prototipe iPhone baru dalam tahap Engineering Validation Testing (EVT). Seperti model dengan LCD TFT dan OLED, model dengan atau tanpa Home Button, dan model dengan sasis dari kaca, keramik putih, aluminium, dan lainnya.


Baca juga:


Tidak seperti tahun sebelumnya, produksi massal iPhone Edition bersamaan dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus kemungkinan bakal telat. Pasalnya, Apple dilaporkan dalam proses memutuskan material apa yang digunakan untuk iPhone generasi barunya. Apalagi pengadaan bahan baku dari para supplier juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Kendati begitu, Apple dalam proses EVT kabarnya sudah memutuskan untuk menggunakan konsep iPhone 5 inci berikut sejumlah fitur-fiturnya, seperti kamera lensa ganda dan wireless charging. iPhone 5 inci ini tampaknya mengacu kepada iPhone 8 5,8 inci yang rumornya bakal punya area aktif 5,1 inci dengan adanya Function Area.

Apple diharapkan bakal mengumumkan tiga model iPhone generasi terbarunya pada bulan September mendatang dengan peluncuran iPhone Edition menyusul beberapa waktu kemudian. Lantaran, iPhone baru akan masuk produksi massal di bulan September.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top