Miscellaneous

Sampul Majalah Ternama di AS Ini dibuat Pakai iPad Pro dan Apple Pencil

iPad Pro

Majalah ternama di Amerika Serikat, The New Yorker, memiliki tradisi unik dan menarik untuk menampilkan sampul majalah yang dibuat murni dengan menggunakan perangkat iOS.

Awal tahun ini, The New Yorker (via iMore) berencana menampilkan sampul majalah yang seluruhnya dibuat dengan menggunakan iPad Pro dan Apple Pencil untuk edisi 9 Januari 2017 mendatang.

Sampul majalah yang menampilkan gambar kapal Ferri Staten Island di suasana malam hari itu dibuat oleh seniman Jorge Colombo. Dia menggambarnya di iPad Pro dengan menggunakan aplikasi sketsa Procreate yang bisa kamu dapatkan di App Store.

“After I procrastinate at my desk all day, I need to get out to get work done; so I go to a café, or to the library, or … to the Staten Island ferry,” Jorge Colombo, who drew this week’s cover on an iPad, said.

“The ferry is a great place to work: there’s the smell of the water, and late at night there aren’t many people. It’s like being in a grand hotel lobby. The trick, though, is to be one of the first when you disembark in Staten Island so you can get right back on the next departing boat. Otherwise, you’ll end up having to spend half an hour in Staten Island.”

The New Yorker-January 9 2017


Baca juga:


The New Yorker bukan kali ini saja mendapuk Colombo untuk mendesain sampul majalah dengan menggunakan perangkat iOS. Mereka tercatat beberapa kali menggunakan iPhone dan iPad untuk membuat sampul majalahnya.

Pertama di tahun 2009. Colombo melukis sampul majalah The New Yorker dengan menggunakan aplikasi Brushes di iPhone. Berikutnya dia juga pernah menggunakan iPad untuk membuat sampul di tahun 2014 dan 2015.

Buat yang ingin melihat proses pembuatan sampul majalah The New Yorker edisi 9 Januari 2017 selengkapnya, kamu bisa melihat videonya di tautan ini.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top