News

Scheduled, Jadwalkan Kiriman Pesan di iPhone



Mengirim pesan ucapan untuk teman atau keluarga di hari ulang tahun atau momen spesial lainnya adalah hal yang lumrah. Tidak jarang juga banyak pengguna yang mencatat hal penting tersebut dengan aplikasi kalender. Namun kalendar hanya bersifat pengingat saja, tidak dapat menjadwalkan pesan yang ingin kamu kirim di waktu spesial tersebut. Nah jika kamu mencari aplikasi dengan fitur penjadwalan kirim pesan yang dapat digunakan dengan mudah dan mendukung beragam layanan, coba gunakan Scheduled!

Sesuai dengan namanya, Scheduled berfungsi untuk menjadwalkan pesan yang akan kamu kirim. Langkah menggunakan aplikasi ini juga sangat singkat. Yaitu jadwalkan pesan, dapatkan pengingat dari aplikasi ini di saat pesan tersebut harus kamu kirim, lalu kirim pesannya. Scheduled tidak hanya mendukung iMessage atau SMS saja, tetapi juga mendukung WhatsApp, Facebook Messenger serta Telegram.


Baca Juga:


Sesuai dengan penjelasan di atas, Scheduled bekerja dengan cara mengingatkan kamu untuk mengirim pesan di waktu yang sudah ditetapkan. Bagian paling penting dari penggunaan aplikasi ini adalah langkah pengaturan pertama yaitu kapan pesan akan dikirim, isi pesan dan penerima dari pesan tersebut. Untuk pesan ucapan ulang tahun, Scheduled juga bisa diatur dengan mode perulangan setahun sekali.

Setelah itu kamu bisa menutup aplikasi ini dan tunggu hingga mode Reminder yang sudah kamu atur hadir sebagai peringatan di perangkat iOS. Tinggal tekan tombol Open dari tampilan yang hadir dan aplikasi Scheduled akan terbuka dan silahkan pilih cara kirim pesan yang kamu perlukan.

Tim MakeMac sudah mencoba Scheduled dan cukup menikmati kemudahan yang sudah diberikan. Memang sih saya tetap harus menekan tombol kirim pesannya alias belum berjalan secara otomatis seperti mode kirim email dengan pengaturan jam tertentu dari layanan lain misalnya. Namun setidaknya saya mendapatkan kemudahan untuk menulis pesan yang akan dikirimkan secara lebih awal dan tinggal tekan tombol kirim saat waktunya tiba.

Tertarik mencoba Scheduled? Segera unduh dari tautan di bawah ini ya, tersedia gratis untuk perangkat iPhone dengan batasan sistem iOS 9.0 atau yang lebih baru.

Download Scheduled — Schedule your text messages · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top