Reviews

Screenshot Capture, Aplikasi Screenshot dengan Sistem Layer Gambar



Screenshot alias mengambil gambar rekaman aktivitas di layar, saya yakin semua pengguna OS X tahu cara menggunakan fitur ini. Mulai dari satu layar penuh, satu jendela aplikasi saja atau screenshot dengan timer, semuanya sudah pernah tim MakeMac bahas. Namun adakah aplikasi screenshot yang dapat membuat hasil dalam format dokumen Photoshop dengan elemen layer terpisah? Jawabannya ada! Salah satunya adalah Screenshot Capture dari Axel Wolf. Masih bingung dengan penjelasan saya? Yuk langsung simak!

Mengenal Screenshot Capture

Secara sederhana, aplikasi ini akan membuat sebuah gambar screenshot dari tampilan layar kamu dalam bentuk layering untuk setiap elemen dan jendela aplikasi yang dibuka. Fitur ini sangat tepat untuk kamu yang ingin mengambil beberapa gambar screenshot tanpa kesulitan mengedit atau memindahkan elemen yang tidak ingin ditampilkan

Sebagai contoh adalah screenshot untuk tampilan Desktop yang bersih, tanpa aplikasi atau dokumen pribadi yang terpajang disana. Atau screenshot dari salah satu ikon yang ada di Menu Bar dengan cara menghapus semua ikon Menu Bar lainnya tanpa perlu keluar dari setiap layanan.

Yuk Langsung Cobain!

Cara menggunakan Screenshot Capture sangat mudah. Kamu tinggal instal aplikasi ini dan lakukan pengaturan di bagian awal. Seperti folder untuk menyimpan hasil screenshot, format gambar serta beragam hal lainnya. Selesai dengan mode pengaturan, intip Menu Bar kamu untuk mencoba Screenshot Capture ya. Gunakan mode Capture All atau shortcut yang sudah ditetapkan dan langsung cek folder yang kamu pilih sebagai tempat menyimpan dokumen.

Setelah itu pilih dokumen tadi dan buka dengan Adobe Photoshop, Pixelmator atau aplikasi pengolah gambar favorit kamu ya! Intip di bagian layer coba tekan salah satu bagian yang ingin dihapus. Silahkan hapus elemen penyusun gambar yang tidak kamu butuhkan dan setelah itu simpan hasil akhirnya menjadi gambar JPEG atau PNG. Bagaimana, mudah dan cepat kan!

Selain mode Capture All dan melanjutkan fitur edit foto di aplikasi lain, kamu juga bisa memilih Capture Selected untuk hasil lebih instan. Pilih bagian ini dan jendela baru untuk mode memilih elemen gambar yang kamu butuhkan akan tampila. Aktifkan elemen mana saja yang kamu butuhkan lalu simpan.


Baca Juga:

Buruan Cobain Screenshot Capture ya!

Tim MakeMac sudah mencoba Screenshot Capture untuk melakukan beberapa pengambilan gambar screenshot secara cepat. Saya tidak perlu membereskan dokumen di Desktop lagi atau menghapus aplikasi di Menu Baru untuk membuat review aplikasi dengan akses bagian tersebut.

Bagaimana dengan kamu, penasaran untuk segera mencoba Screenshot Capture? Segera unduh ya, gratis dalam waktu terbatas!

Download Screenshot Capture · Harga: 75000


OneShot, Edit Gambar Screenshot + Sumbernya Ekstra Mudah

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top