Semi-Restore: Restore Tanpa Perlu Kehilangan Jailbreak

Cara untuk melakukan restore perangkat yang benar adalah melalui iTunes. Namun bagi para iPhone user yang men-jailbreak perangkatnya, restore berarti kehilangan jailbreak.

Tapi tidak perlu khawatir, bagi kamu yang ingin melakukan restore tanpa perlu kehilangan jailbreak yang sudah kamu pasang buat perangkatmu, kamu bisa menggunakan Semi-Restore.

Semi-Restore adalah sebuah app khusus perangkat jailbreak yang berfungsi mengembalikan kondisi perangkatmu seperti semula, tanpa perlu kehilangan jailbreak. App yang dibesut oleh CoolStar ini sendiri masih belum rilis, tapi kehadirannya sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para pelaku jailbreak sedunia.

Saksikan video ini untuk melihat cara kerja Semi-Restore:

Tertarik untuk melakukan Semi-Restore juga? Ada caranya. Kamu harus memadukan kinerja dari perangkatmu dan juga Mac. Akses tautan ini untuk lebih lengkapnya.

Belum diketahui kapan Semi-Restore akan tersedia secara luas buat publik namun, mengingat progressnya yang saat ini baru mencapai 65%, sepertinya dibutuhkan beberapa bulan lagi sampai app ini rilis. Kamu bisa mengakses tautan berikut untuk mengikuti perkembangannya.

Melakukan restore terhadap perangkat jailbreak dipercaya bisa meningkatkan performa dari perangkat tersebut. Namun jika menerapkan sistem restore konvensional, tentu saja jailbreak yang sudah terpasang pasti hilang. Tampaknya sangat menyenangkan jika dengan Semi-Restore, kita bisa melakukan restore sesuka kita tanpa perlu lagi melakukan jailbreak berulang-ulang.


John Lennon, gitar dan Apple. News section writer untuk MakeMac, dan punya blog pribadi berjudul AppleGlass. Ikuti saya di: Google+ dan @ndrandrandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>