News

Semua Model iPhone Bakal Adopsi Layar OLED Mulai 2019

Samsung OLED

iPhone 8 seperti diketahui bakal menjadi model iPhone pertama yang bakal mengadopsi layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) tahun ini. Namun Apple berencana mengadopsi layar tersebut buat semua model di masa mendatang.

Menurut informasi terbaru dari Patently Apple, Apple disebutkan bakal mengadopsi jenis layar yang lebih terang dari layar LCD biasa tersebut buat semua model iPhone generasi barunya tersebut mulai tahun 2019. Adapun buat iPhone 8, Apple diperkirakan bakal memasok layar OLED sebanyak 60 juta unit untuk tahun ini dan meningkatkan pengadopsiannya menjadi dua kali lipat di tahun depan.

Apple is expected to adopt OLED for about 60 million units or 40 percent of the iPhone 8 this year and double the adoption next year. It aims to use OLED for all its new iPhones by 2019."


Baca juga:


Pengadopsian layar OLED buat semua model iPhone dua tahun mendatang bisa dibilang cukup lama. Namun Apple melihat 2019 sebagai waktu yang tepat untuk meluncurkan semua model iPhone dengan layar OLED.

Kehadiran iPhone 8 dengan layar OLED nanti sepertinya buat melihat respons pasar menyusul rumor Apple bakal menjualnya dengan harga lebih dari $1.000. Jika responsnya besar, rencana mereka bisa saja berubah untuk sepenuhnya meninggalkan LCD di iPhone lebih cepat tahun depan.

Dalam laporan itu, Apple disebutkan bakal memasok komponen papan sirkuit fleksibel buat menghubungkan ke layar OLED buat iPhone 8 dari tiga perusahaan supplier asal Korea Selatan, yaitu Samsung, Interflex, dan BH. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi besarnya permintaan konsumen.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top