Miscellaneous

Sistem CarPlay Siap Sambangi Mobil Mazda Keluaran Baru dan Lama

CarPlay - Mazda

Menambah deretan panjang daftar produsen mobil yang mendukung CarPlay, Produsen mobil asal Jepang mengumumkan bahwa mobil-mobil produksinya bakal segera mendukung sistem hiburan dan navigasi dari Apple tersebut.

Diumumkan di sela-sela acara peluncuran mobil Mazda C-X5 2017 seperti dilansir Cars.com (via 9to5Mac), Mazda mengumumkan tidak hanya bakal meluncurkan sistem CarPlay tidak hanya buat mobil keluaran terbarunya saja, tapi juga buat mobil-mobil keluaran lama besutannya.

Dalam hal ini, pemilik kendaraan mobil Mazda yang sudah dilengkapi sistem Mazda Connect sejak tahun 2104 bakal dapat menikmati sistem CarPlay dengan adanya update sofware. Meski begitu, Mazda mengatakan sebagian kendaraan memerlukan sedikit pembaruan hardware tanpa merinci harga dan ketersediaanya.

“Mazda has been a CarPlay and Android Auto partner since 2014, so it is no secret that we are developing both systems to interface with our Mazda Connect infotainment system. Both software systems should be retroactively upgradable onto all Mazda Connect systems with a potentially minimal hardware addition needed. Mazda does not yet have an official timeline for when these should be available or at what cost, however.”


Baca juga:


Walau tidak diketahui tanggal pasti perilisan sistem Carlay di mobil-mobil besutannya, Mazda diharapkan bakal meluncurkannya tidak dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, kamu yang memiliki mobil Mazda harus lebih sabar untuk bisa menikmati CarPlay.

Bisa dibilang, Mazda menjadi produsen mobil yang paling telat dalam mendukung sistem CarPlay di mobil-mobilnya. Sementara produsen mobil terkenal lain sudah mendukungnya sejak Apple mengumumkannya pada tahun 2014 lalu.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top