Games

Review Snowboarding The Fourth Phase, Belajar Menjadi Seorang Snowboarder Profesional



snowboarding-the-fourth-phase-1

Olahraga ekstrem yang satu ini memang bukan salah satu olahraga yang cukup kita kenal, terutama karena di negara kita memang tidak turun salju. Tapi saya yakin, paling tidak nama dari olahraga ini sudah cukup familiar di telinga kalian. Apalagi kalau bukan snowboard, olahraga yang mengharuskan pemainnya untuk berselancar di salju, menggunakan sebuah papan yang di desain khusus, yang bentuknya mirip seperti yang sering dipakai oleh para pemain skateboard.

Kali ini, saya akan membahas Snowboarding The Fourth Phase, sebuah game snowboard dari hasil kerjasama antara Redbull dan tim Roadhouse Interactive. Maka jika olahraga snowboard adalah olahraga yang sudah lama ingin kalian coba, inilah kesempatan kalian untuk memainkannya secara bebas.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Menjadi Seorang Snowboarder Profesional

snowboarding-the-fourth-phase-2
Di game ini, kalian akan dilatih untuk menjadi pemain snowboard. Terlebih dari itu, pemain akan diajak untuk bermain snowboard secara lebih bebas disini. Pemain akan diajarkan untuk melompati tebing yang curam, meluncurkan beberapa trik, menghasilkan skor yang tinggi karena jumlah skor ini nantinya digunakan untuk menaikkan level dari karakter pemain sendiri.

Untuk melanjutkan permainan, pemain harus berhasil melakukan misi yang ada pada tiap event yang digelar. Opsi misi ini cukup bervariasi, dari mulai yang mudah seperti menghasilkan sejumlah skor tertentu, melompati sejumlah meter tertentu, hingga misi berbahaya yang cukup sulit untuk dilakukan seperti melompat sekaligus melakukan salto beberapa kali, hingga meluncurkan sederetan variasi trik.

Lalu apa yang akan pemain dapatkan setelah berhasil melakukan berbagai macam trik berbahaya tersebut? Tentu saja pemain akan meraih skor yang tinggi, serta mendapatkan berbagai macam hadiah seperti pakaian latihan baru, papan seluncur yang lebih baik, serta terbukanya beberapa event lain.

Membutuhkan Waktu Supaya Familiar Dengan Kendalinya

snowboarding-the-fourth-phase-3
Tidak mudah untuk menjadi seorang snowboarder yang profesional dalam waktu yang singkat, kalian pasti tahu akan hal itu. Oleh karena itu, kendali yang ada pada Snowboarding The Fourth Phase juga dibuat untuk menyesuaikan hal tersebut.

Jangan salah sangka dulu, kendali pada game ini memang mudah, namun kalian tetap membutuhkan waktu supaya familiar dengan kendalinya. Untuk bergerak sekaligus berselucur, pemain hanya harus melakukan swipe, sedangkan tap pada tombol trik dapat digunakan untuk meluncurkan trik saat karakter pemain berada di udara. Untuk melompat, karakter akan melakukannya secara otomatis saat pemain mengarahkan karakternya ke arah tebing lompatan.

Kendalinya yang terlihat cukup mudah memang sangat membantu pemain baru untuk mencoba familiar dengan kendalinya. Karena walaupun mudah, selama beberapa waktu di awal, pemain tetap harus beradaptasi dengan kendalinya yang terasa sedikit aneh di awal. Kabar baiknya, kendali yang aneh itu akan mulai hilang setelah kalian mencoba memainkannya selama beberapa saat.

Tidak Dapat Menyelesaikan Beberapa Misi Sekaligus Pada Event

snowboarding-the-fourth-phase-4
Seperti sudah dapat ditebak, sebagai ganti dari game yang telah disediakan secara gratis, game ini akan menggunakan sistem energi. Penggunaan sistem energi ini terdapat pada pada karakter, yang berarti ketika energi dari karakter habis, maka pemain harus menunggu selama beberapa saat sebelum dapat bermain lagi dengan karakternya.

Meski pada kenyataannya sistem energi ini cukup membatasi petualangan kalian, namun ada beberapa hal yang lebih mengganggu lagi sebenarnya. Hal pertama adalah jumlah energinya yang sangat sedikit. Tidak sampai satu jam bermain, pemain akan menghabiskan lebih dari lima bar energi, yang berarti, kalian harus menunggu lagi untuk dapat bermain kembali.

Hal ini diperburuk lagi dengan sistem misinya yang menurut saya sedikit aneh. Setiap event akan diisi dari tiga sampai lima misi. Sayangnya, pemain tidak dapat menyelesaikan sejumlah misi ini secara langsung. Pemain harus menyelesaikan misi ini satu persatu. Itu berarti, bisa jadi setiap event akan menghabiskan seluruh energi dari karakter pemain sekaligus.


Baca Juga:

Kesimpulan

Snowboarding The Fourth Phase memang bukan sebuah game berbayar, game ini dapat diunduh gratis di app store. Dan seperti banyak game gratis lainnya, beberapa konten didalamnya bisa didapatkan secara instan dengan membayar sejumlah uang.

Untungnya, hal tersebut bukanlah suatu keharusan. Kalian tetap dapat memainkan, bahkan menyelesaikan game ini tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali. Untuk hal ini, saya harus acungi jempol untuk Snowboarding The Fourth Phase. Sistem mekanisme permainan yang adil adalah hal yang penting bagi sebuah game premium.

Jika kalian menyukai olahraga yang ekstrem, dan sering menggunakan iPhone untuk memainkan game olahraga yang menarik, mungkin inilah saatnya kalian mencoba untuk bermain Snowboarding The Fourth Phase. Game ini juga menjanjikan event acak yang akan hadir pada rentang waktu tertentu, dan walaupun fitur yang satu ini belum berfungsi sepenuhnya, paling tidak kalian sudah tahu bahwa kalian tidak akan dibuat bosan dengan banyaknya event yang ada, yang akan berganti secara terus-menerus.

Download Snowboarding The Fourth Phase · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top