News

Spotify Akuisisi Startup Berbasis Kecerdasan Buatan untuk Musik

Spotify baru saja mengumumkan akuisisi atau membeli perusahaan lain dengan nama Niland. Startup yang berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) dari Paris ini berfokus pada bidang musik yang sangat cocok dengan Spotify. Tim dari Niland akan bergabung ke kantor Spotify di New York dalam waktu dekat untuk membuat beragam inovasi dan fitur baru.

Niland has changed the game for how AI technology can optimize music search and recommendation capabilities and shares Spotify’s passion for surfacing the right content to the right user at the right time.


Baca Juga:


Bicara masalah akuisisi, tidak ada catatan nominal atau cara pembayaran yang dilakukan oleh Spotify kepada Niland. Bocoran teknologi yang akan diberikan juga tidak hadir dalam catatan tersebut, pastinya itu menjadi perhatian yang paling kita tunggu ya!

Dengan akuisisi startup berbasis kecerdasan buatan ini, langkah Spotify sudah sangat tepat untuk terus bersaing dengan Apple Music. Ya, Apple Music juga sudah dibekali dengan teknologi tersebut untuk membantu kamu mencari beragam musik lewat bantuan Siri atau beberapa hal lainnya. Apakah kelak teknologi yang lebih canggih lagi akan hadir duluan di Spotify? Kita tunggu saja ya!

Sebagai catatan tambahan, Spotify kabarnya akan segera hadir di Apple Watch. Yaitu lewat aplikasi Snowy yang awalnya hadir sebagai dukungan dari pihak ketiga, namun sekarang malah didukung penuh oleh Spotify. Penasaran dengan info lengkapnya? Silahkan akses artikel dari MakeMac di bagian bawah ini.


Spotify Segera Hadir di Apple Watch Lewat Aplikasi Snowy

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top