News

Spotify Tembus 50 Juta Pelanggan Premium di Awal 2017



Spotify masih menjadi pemimpin dalam jumlah pengguna di pasar streaming music untuk perangkat mobile dan komputer. Ya, hari ini mereka mengumumkan telah menembuh angka 50juta pengguna Spotify Premium! Informasi ini dibagikan lewat akun Twitter @Spotify beberapa jam lalu.

Dilihat dari catatan sebelumnya, Spotify sudah mencapai angka 40 juta pengguna Spotify Premium pada bulan September 2017. Angka ini berlaku untuk pelanggan Spotify Premium dengan harga bulanan $9.99 (menyesuaikan di setiap negara). Sedangkan untuk pelanggan akun gratis dengan beberapa batasan dan iklan, sudah menembus 100 juta pengguna sejak tahun 2016.

Lantas bagaimana dengan Apple Music sebagai pesaingnya? Catatan terakhir dari Apple masih di angka 20 juta pengguna Apple Music yang ada di dunia. Wajar saja jika angka ini terbilang jauh lebih kecil dari Spotify, mengingat Apple Music baru hadir selama beberapa tahun dan menggunakan skema monetisasi yang berbeda. Yaitu program coba gratis selama 3 bulan dan wajib berlangganan dengan harga $9.99 setiap bulan.


Baca Juga:


Mundur ke catatan yang pernah saya bagikan, Spotify kabarnya sedang menguji layanan Spotify Hi-Fi. Pangsa pasar yang diincar adalah para penggemar audio dengan kualitas tinggi yaitu kaum Audiophile. Harga yang dipatok masih belum pasti, perkiraan yang hadir adalah $5 atau $10 lebih mahal dari langganan Spotify Premium saat ini.

Apakah kamu termasuk pengguna Spotify? Atau memilih Apple Music karena dibuat langsung oleh Apple? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Spotify: Listen To & Stream Music for Free · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top