News

Steve Jobs Memperkenalkan iPhone Generasi Pertama Tepat 9 Tahun Lalu

Tahun 2016 ini iPhone resmi berumur 9 tahun! Jika kamu belum tahu, 9 Januari 2007 lalu perangkat revolusioner ini pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs dalam acara MacWorld Expo di Moscone Center – San Francisco. Ponsel pertama yang dijual oleh Apple ini memberikan beberapa hal menarik, belum pernah ada di jaman tersebut.

Seperti teknologi layar sentuh yang tidak menggunakan papan ketik, tombol akses minimalis dan beragam sensor – proximity, ambient light, dan accelerometer. Yuk sejenak kita nostalgia dengan kembali ke acara tersebut dari video berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Berbeda dengan ponsel pada umumnya yang begitu diumumkan langsung tersedia, iPhone memerlukan hampir setengah tahun untuk kemudian dijual. Tepatnya tanggal 29 Juni 2007, iPhone generasi pertama (lebih dikenal dengan nama iPhone 2G) resmi dijual di Apple Store Amerika. Itu juga masih menggunakan sistem penjualan kontrak dengan bundle operator AT&T.


Baca Juga:

Tahun terus berlanjut, hingga sekarang ini iPhone sudah sampai ke versi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Dengan teknologi hardware yang sudah sangat maju, sistem operasi iOS 9 yang penuh fitur menarik dan memanjakan pengguna, iPhone masih menjadi perangkat yang merajai dunia.

Saya sendiri mulai mengenal iPhone dari iPhone 3G, iPhone 3Gs, iPhone 4 dan kini iPhone 5s. Bagaimana dengan kamu, sudah pernah menggunakan iPhone apa saja? Mana yang paling berkesan? Bagikan di kolom komentar ya!


10 Fakta Menarik yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Jony Ive

Gambar

[source site_name = “AWT” site_url = “http://www.appleworld.today/blog/2016/1/9/happy-9th-birthday-iphone”][/source]


7 Comments
To Top