News

Supplier Laser Konfirmasi Jadwal Peluncuran iPhone 8 di Pasaran

iPhone 8

Salah satu perusahaan supplier komponen utama buat iPhone, Finisar, mengkonfirmasi jadwal peluncuran iPhone 8 yang bakal dilakukan Apple beberapa bulan mendatang.

Sebagaimana berita yang dilansir dari Axios, Finisar yang merupakan pemasok komponen laser dalam acara laporan keuangan terbarunya mengatakan bahwa Apple belum akan meluncurkan iPhone 8 sampai bulan Oktober menyambangi.

Apple sendiri kabarnya bakal menyematkan teknologi Augmented Reality (AR) atau realita tertambah ke dalam iPhone 8. Teknologi ini sudah diumumkan di WWDC lalu dengan hadirnya dukungan platform ARKit buat pengembang di iOS 11.

Finisar disebut-sebut sebagai salah satu supplier yang bakal memasok laser buat iPhone 8 meskipun Apple enggan menyebutkan namanya. Perusahaan dilaporkan mendapatkan pesanan produksi laser yang dinamakan dengan VCSEL mencapai jutaan unit buat iPhone 8.


Baca juga:


Teknologi AR di iPhone 8 disebutkan bakal didukung tambahan laser. Komponen baru ini yang berada dekat kamera depan di iPhone generasi berikutnya tersebut untuk memungkinkan aplikasi untuk memetakan objek secara mendalam. Selain itu, laser dapat juga mengenali wajah dan meningkatkan keamanan.

Selain dari Finisar, Apple juga disebutkan bakal memasok komponen laser dari perusahaan supplier laser lainnya yaitu Lumentum. Perusahaan ini bakal mulai memproduksi massal laser dalam jumlah besar di semester kedua tahun ini.

Konfirmasi dari Finisar menguatkan rumor dari Asia. Saat itu, Apple dilaporkan bakal mengumumkan iPhone 8 pada bulan Oktober setelah peluncurannya dilakukan di bulan sebelumnya. Pengumuman iPhone 8 di bulan September sesuai dengan kebiasaannya mengumumkan iPhone baru.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top