News

Bahasa Pemrograman Swift Mulai Dikembangkan Tahun 2010

Swift

Chris Lattner, seorang direktur departemen Developer Tool Apple membeberkan sejarah singkat kapan bahasa pemrograman baru iOS dan OS X, Swift, ini mulai ia kerjakan dan harapannya bagi pengembang baru yang ingin mempelajarinya.

Berdasarkan informasi dari laman resminya (via App Advice) yang telah ia mutakhirkan, Chris Lattner mengatakan bahwa Swift mulai ia kerjakan sejak empat tahun lalu, tepatnya pada 2010 silam.

I implemented much of the basic language structure, with only a few people knowing of its existence. A few other (amazing) people started contributing in earnest late in 2011, and it became a major focus for the Apple Developer Tools group in July 2013.


Baca Juga: Swift, Bahasa Pemrogaman Baru yang Lebih Modern


Lebih lanjut Chrish lattner menyatakan bahwa fitur “Xcode Playground” yang ada dalam Swift ini membuat coding lebih interaktif dan mudah ditemukan. Dengan demikian, ia mengharapkan pengembang generasi selanjutnya akan mampu mendefinisikan ulang bagaimana “Ilmu Komputer” diajarkan.

Salah satu kemudahan yang ada dalam Swift ini adalah beberapa waktu lalu seorang pengembang berhasil membuat ulang game Flappy Bird dengan waktu singkat dengan menggunakan bahasa pemrograman baru ini.

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Swift, kamu bisa mengunduh buku digitalnya dengan tebal 500 halaman di iBookstore secara gratis. Untuk mengunduhnya kamu bisa mengakses tautan berikut ini.

[source site_name = “App Advice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2014/06/swift-apples-new-coding-language-is-4-years-in-the-making”][/source]


1 Comment
To Top