Featured

Review Swipeable: Unggah Foto Panorama dengan Unik di Instagram

Sering menggunakan Instagram untuk berbagi foto atau video? Beberapa waktu lalu ada update Instagram dengan fitur Album yang sudah dinanti banyak pengguna. Kesempatan ini tidak dilewatkan begitu saja oleh pengembang Spincle yaitu merilis aplikasi Swipeable?

Swipeable adalah aplikasi edit gambar dengan fitur memotong foto panorama menjadi beberapa foto dalam format persegi, untuk diunggah ke Instagram. Bahkan untuk pengguna dengan aksesoris tambahan kamera 360°, Swipeable bisa menjadi solusi paling mudah untuk membagikan gambar kamu secara instan.

Penasaran dengan cara menggunakan Swipeable? Simak panduan lengkapnya berikut ini:

Cara Menggunakan Swipeable di iOS

  1. Unduh Swipeable for iOS di App Store.
  2. Siapkan foto panorama yang ingin diedit menggunakan Swipeable. Pilih foto dengan bagian panjangnya sekitar 3 kali dari format lebarnya untuk mendapatkan hasil terbaik.
  3. Buka Swipeable dan cari foto panorama yang ingin kamu unggah ke Instagram.
  4. Masuk ke tampilan Share, Swipeable akan membagi foto tadi menjadi beberapa foto persegi dan membuat sebuah video untuk frame pertama. Tujuannya adalah mempermudah orang yang melihat tampilannya, untuk melakukan swipe.
  5. Setelah melihat preview yang diberikan, silahkan tekan tombol Post to Instagram untuk masuk ke aplikasi Instagram.
  6. Aktifkan mode Multi Photos dan pilih urutannya dengan tepat. Kamu juga bisa meninggalkan video yang tadi sudah dibuat dan hanya mengunggah fotonya saja.
  7. Lakukan mode editing yang kamu perlukan seperti Filter atau tambahkan Caption serta catatan lokasi jika dibutuhkan.

Baca Juga:


Tips Menggunakan Swipeable

Dari percobaan yang tim MakeMac lakukan, Swipeable hanya berjalan dengan maksimal di sebuah foto panorama atau foto 360°. Pastikan kamu membuat foto panorama dengan frame yang cukup panjang dan sebisa mungkin menempatkan objek utama di frame bagian tengah. Tips lain yang juga bisa kamu lakukan adalah menggunakan mode Filter di Instagram yang akan digunakan secara otomatis untuk semua potongan gambar.

Gimana, tertarik untuk mencoba Swipeable dan menghadirkan suasana baru di mode Multi Photos dari Instagram? Selamat mencoba dan jangan lupa Follow @MakeMac di Instagram ya!

Unduh Swipeable Panorama for Instagram – Free


Vellum, Aplikasi Unduh Wallpaper dan Fitur Kustomisasi Blur

Gambar


2 Comments

2 Comments

  1. Nicole

    4 April 2017 at 14:16

    Love Swipeable app so much!

  2. Pingback: Cara Untuk Memuat Naik Gambar Panorama Dan 360-Darjah Ke Instagram - Apple User Group (Malaysia)®

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top