News

Temui Apple, Rudiantara Dapat Info Kapan iPhone 7 Masuk Indonesia

iPhone 7

Meski sudah menyatakan komitmennya untuk membangun sejumlah pusat R&D di Indonesia sebagai syarat untuk memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Apple sampai detik ini belum diketahui kapan bakal meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Tanah Air.

Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan dirinya sudah bertemu dengan pihak Apple dan mendapatkan kepastian kapan mereka bakal menjual iPhone generasi terbarunya di sini. Seperti dikutip DetikInet, Rudiantara mengatakan bahwa Apple bakal segera meluncurkannya di Jakarta.

“Saya diberitahu sama Apple mau launching iPhone 7 atau 7 Plus di Jakarta nanti. Jadi, gak usah beli iPhone lagi di luar negeri, karena sudah ada di Jakarta.”

Meski tidak menyebutkan secara eksplisit, Rudiantara berharap Apple bakal meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia pada semester pertama tahun 2017 ini.

“Suatu achievement, Apple sampai kapanpun tidak akan pernah membangun (memproduksi) iPhone di Indonesia, karena kita (Indonesia) tidak punya skala ekonomi sekelas Tiongkok yang diberikan kepada Apple.”

“Tapi, kita tidak boleh sebagai pasar. Mudah-mudahan semester ini (iPhone 7 atau 7 Plus) di-launching.”

Mundur beberapa waktu ke belakang, Rudiantara pernah mengungkapkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal masuk pasar Indonesia sebelum Samsung meluncurkan Galaxy S8 yang menurut rencana bakal dilakukan pada bulan April mendatang.


Baca juga:


Selain mendapatkan informasi mengenai jadwal peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia, Rudiantara mengkonfirmasi soal rencana Apple untuk membangun sejumlah pusat R&D di Indonesia. Dia mengatakan pusat R&D Apple di Indonesia bakal menjadi yang terbesar kedua setelah di Brasil.

Menurut rencana, Apple bakal membangun pusat R&D miliknya di 4 kota besar Indonesia, yaitu Bandung, Jogjakarta, dan Surakarta, dan Banten. Sebelumnya Jakarta masuk daftar kota di mana Apple bakal membangun pusat R&D miliknya. Namun akhirnya, mereka lebih memilih Banten karena lokasinya strategis dan tidak jauh dari Ibukota.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top