News

Tim Cook: Apple Siapkan Fitur-Fitur Baru buat Apple TV

Judul

Rencana Apple untuk meluncurkan bundling tayangan acara TV kabel tampaknya bakal menjadi kenyataan di masa yang akan datang. CEO Apple Tim Cook mengungkapkan bahwa perusahaan sedang menyiapkan sejumlah fitur baru buat Apple TV.

Di event laporan keuangan Apple selama kuartal pertama 2017, Tim Cook seperti dikutip 9to5Mac mengatakan konten orisinal di Apple Music bakal menjadi awal bagi Apple untuk mulai menghadirkan inovasi baru mengingat industri media saat ini kian berubah.

“In terms of original content, we have put our toe in the water doing some original content for Apple Music, and that will be rolling out through the year. We are learning from that, and we’ll go from there. The way that we participate in the changes that are going on in the media industry — that I fully expect to accelerate from the cable bundle beginning to break down.”

Tim Cook pun cukup senang dengan kehadiran platfom Apple TV baru yang dimulai Apple sejak setahun lalu. Oleh karena itu, Apple disebutkan punya banyak rencana untuk platform tersebut namun tanpa memberikan informasi yang mendetail.


Baca juga:


Adapun yang menjadi ketertarikan Apple untuk melahirkan bundling TV di Apple TV adalah jumlah pengguna yang berlangganan layanan acara TV cukup besar. Jumlahnya mencapai 150 juta pengguna meskipun sebagian di antaranya dikuasai layanan pihak ketiga.

Sayangnya belum ada informasi, kapan Apple bakal mulai menghadirkan fitur-fitur baru tersebut buat platform Apple TV. Entah tahun ini atau tahun mendatang. Namun yang pasti saat ini mereka sudah mulai membuat gebrakan dengan memproduksi sejumlah acara TV orisinal sendiri di Apple Music.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top