Time Machine 12–17 Maret: iTunes Store, Samsung, dan iPad

Sebelumnya, kami mengucapkan selamat kepada para pembaca setia MakeMac yang sekarang sedang membaca berita di website kesayangan kalian ini dengan iPad terbaru dari Apple. Sensasi yang cukup menarik membaca huruf yang begitu tajam dan jelas dengan iPad baru bukan?

MakeMac pada 10 Maret 2012 lalu kembali mengadakan meet up dengan para pembaca setia MakeMac di Potluck Kitchen, Bandung. Meet Up yang diadakan dari pukul 13.00 hingga 18.00 dan dihadiri oleh sekitar 10 orang ini, membahas berbagai topik mulai dari Keynote Apple yang membosankan, Path & Nike+ hingga pembahasan mengenai keunggulan iPad terbaru.

Leslie Moonves, CEO CBS mengungkapkan di UCLA Entertainment Symposium bahwa tahun lalu, Steve Jobs mendatangi dirinya secara personal dan menawarkan kerja sama antara Apple dan CBS dalam bidang subskripsi layanan TV untuk Apple TV. Namun Moonves menolaknya. Ia menganggap bekerja sama dengan Apple akan mengurangi keuntungan CBS atau dengan kata lain merugikan CBS.

iPad terbaru Apple mendekati hari penjualannya. Pre-order iPad terbaru Apple tersebut membeludak sehingga Apple mengundurkan tanggal pengiriman dari 16 Maret 2012 ke tanggal yang tidak dipastikan oleh Apple. Apple memperkirakan, iPad terbaru akan dikirim dalam 2-3 minggu untuk konsumen yang berada di US, Singapore dan UK. Selain itu, iTunes terbaru mengindikasikan kehadiran iTunes Store bagi negara-negara yang belum menikmati layanan tersebut, salah satunya adalah Indonesia. Ini menandakan bahwa pasar Indonesia mulai dilirik oleh Apple.

Kemudian diberitakan juga oleh Korean Times, Apple kembali menjalin kerja sama dengan Samsung untuk pembuatan iPad mini. Hal ini ditandai dengan tinggi nya nilai kontrak kerja antara kedua perusahaan yang mencapai 9,7 miliar dollar dan diperkirakan akan terus meningkat hingga 11 millar dollar. Dikabarkan juga bahwa Apple memesan sebuah LCD berjenis PLS Based yang nantinya akan di gunakan pada iPad berukuran 7,85 inch.

Dan akhirnya, iPad terbaru dijual resmi di Apple Store. Memang, animo masyarakat begitu besar terhadap tablet besutan Apple ini namun tampaknya mereka lebih memilih untuk memesan secara pre-order ketimbang mengantri di Apple Store. Ini terlihat dari sedikitnya antrian yang terjadi di Apple Store Regent Street, London.


John Lennon, gitar dan Apple. News section writer untuk MakeMac, dan punya blog pribadi berjudul AppleGlass. Ikuti saya di: Google+ dan @ndrandrandra.

1 Comment

  1. Suratno Spd  /  19 March 2012, 20:32 Reply

    boleh…deh keren………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>