How-To

Tips Menggunakan Fitur #PathDaily ala MakeMac



Update terbaru dari Path yang memberikan fitur #PathDaily memang sedang heboh dibahas oleh banyak pengguna di Indonesia. Ya, ini karena Path menjadi sosial media pertama yang memberikan fitur generate teks menjadi quote cantik secara instan. Nah setelah banyak mengamati, mencoba dan berdiskusi dengan pengguna Path lain, tim MakeMac ingin berbagi tips untuk menggunakan fitur ini. Yuk simak!

1. Intro, Cara Menggunakan #PathDaily

Belum tahu cara membuat PathDaily? Sederhana saja, kamu tinggal membuat Moments baru di Path, pilih Text. Setelah itu ketik beberapa kata atau kalimat ringan yang ingin kamu bagikan, akhiri dengan mengetik #pathdaily. Setelah itu tekan Save dan secara otomatis Path akan mencari gambar di database mereka secara acak, meletakkan teks yang kamu tulis di gambar tadi lalu melakukan posting.

2. Ingat, Daily..

Ya, namanya juga PathDaily, jadi saran saya sebaiknya jangan posting terlalu banyak dalam sehari. Selain membuat timeline Path jadi sesak oleh gambar, kuota internet kamu juga tersedot lebih banyak dari biasanya. Iya donk, karena fitur ini menggunakan gambar dengan resolusi cukup besar (sekitar 1280 x 956) dan Path memang terkenal dengan dokumen multimedia yang minim kompresi.

Masih banyak fitur Path lainnya yang dapat kamu nikmati bersama teman atau keluarga di sosial media ini. Misalkan berbagi Moments berupa musik yang sedang diputar, check-in di lokasi baru atau hal lainnya.


Baca Juga:

3. Latihan Posting PathDaily? Setting ke Private Dulu

Karena PathDaily baru melakukan generate teks kamu ke dalam gambar setelah menekan Send – tidak ada preview sebelumnya, pasti ada saja salah ketik atau kesalahan kecil lainnya. Nah untuk yang baru mencoba PathDaily, silahkan atur post kau ke mode Private ya, sehingga tidak terlihat oleh teman di timeline. Caranya mudah saja, setelah mengetik Moment tersebut, tekan ikon gembok di bagian kanan atas papan keyboard virtual di iPhone atau iPad.

4. Catatan Penting Mengenai Mode Teks di PathDaily

Dari pengamatan tim MakeMac, PathDaily maksimal hanya mendukung 4 baris teks dan mode rata tengah. Sayangnya mode enter untuk memisahkan barisan teks kamu terkadang tidak berjalan dengan baik. Namun hal menariknya, PathDaily mendukung fitur Emoji dengan tampilan minimalis untuk membuat gambar dengan tulisan kamu tampil lebih manis.

Karena beberapa catatan di atas, sebaiknya hindari mengetik teks yang panjang ya di PathDaily. Bagikan saja satu atau dua kalimat pendek yang mengandung pesan ringan atau sekedar kata motivasi misal.


Baca Juga:

5. Edit Posting dengan Menambah Caption

Ingat, di update Path dengan fitur PathDaily ini juga ada fitur baru yaitu mengedit caption dari setiap Moment yang dibuat. Nah silahkan gunakan fitur ini untuk membuat postingan PathDaily kamu tidak hanya berisi hashtag tersebut ya. Gunakan kata sederhana, pendek dan terkait dengan gambar untuk membuat teman kamu mendapatkan hal seru dari fitur saling berbagi gambar dan teks di dalamnya ini.

6. Bosan dengan PathDaily? Bikin Pakai Aplikasi Lain Ya!

Bosan dengan tampilan PathDaily yang terlalu polos, ingin tampilan teks yang lebih meriah atau gambar yang berasal dari foto kamu sendiri? Tenang, ada banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melakukan ini.

Beberapa diantaranya yang menjadi favorit tim MakeMac adalah Typorama, Over, Adobe Post atau Studio Design yang ekstra variatif! Tinggal maksimalkan gambar yang kamu punya, teks yang lebih terkait dengan gambar dan pilih pola teks atau ornamen yang kamu inginkan ya!

Ingin menggunakan gambar yang sama dengan PathDaily? Kamu bisa mengunjungi laman Gratisography sebagai sumber gambar dari PathDaily ya! Unduh gambar gratisnya dan silahkan gunakan dengan batasan free copyright restrictions.

Punya tips lain untuk menggunakan fitur PathDaily? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Path · Harga: Gratis


Path for iOS Mendukung #PathDaily, Edit Moment dan Location Photo

Gambar


1 Comment

1 Comment

  1. tam

    28 June 2016 at 22:35

    font yg dipake apa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top