Apple Akan Memberlakukan Program ‘Tukar-Tambah’ Untuk iPhone

Ilustrasi via Mashable

Ilustrasi via Mashable

Bloomberg, menurut seorang sumbernya, menyampaikan bahwa Apple akan segera memberlakukan program ‘trade-ins’ (tukar-tambah) untuk pertama kalinya. Dengan hadirnya program ini, para pengguna iPhone 4/4S bisa menukar perangkat lamanya dengan perangkat terbaru.

Program ini sendiri dijalankan oleh Brightstar Corp, perusahaan yang juga membidani lahirnya program serupa di T-Mobile dan AT&T.

Alasan di balik penyelenggaraan program ini menurut sumber Bloomberg, dimaksudkan agar Apple memiliki kekuatan lebih buat menembus pasar di negara berkembang yang notabenenya, lebih dikuasai oleh perangkat murah ber-OS Android.

“Used iPhones collected in the U.S. will only be resold in emerging markets, where Apple’s share is lower and demand for cheap devices is greater, said one of the people. That way, the resale of Apple’s older models won’t cannibalize iPhone 5 sales in the U.S., the person said.”

Upaya peningkatan penjualan model terbaru juga menjadi salah satu alasan hadirnya program ‘trade-ins’ ini.

Belum diketahui apakah program serupa nantinya juga bisa dilaksanakan di berbagai Apple reseller di Indonesia atau tidak. Tapi, jika Apple Store di Jakarta sudah buka, besar kemungkinan program ini juga akan menyambangi negeri kita.


Tags:
John Lennon, gitar dan Apple. News section writer untuk MakeMac, dan punya blog pribadi berjudul AppleGlass. Ikuti saya di: Google+ dan @ndrandrandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>