How-To

Tutorial Restart dan Force Restart Apple TV

Sudah menggunakan Apple TV untuk perangkat hiburan di ruang keluaga? Jika dalam penggunaan perangkat ini kamu butuh Restart, ada 3 cara yang dapat dilakukan. Tentunya bukan dengan cara menekan Power Button, karena perangkat Apple TV tidak memiliki tombol tersebut. Berikut ini 3 cara yang dapat kamu lakukan untuk melakukan Restart di perangkat Apple TV.

Tutorial Restart Apple TV

1. Lewat Mode Pengaturan

Dari perangkat Apple TV generasi 4 yang kamu gunakan, silahkan masuk ke Settings > System Restart. Sedangkan untuk pengguna Apple TV generasi 3 silahkan masuk ke Settings > General > Restart. Langkah ini dapat kamu gunakan jika perangkat Apple TV masih bisa diakses dengan lancar. Jika dalam kondisi error atau freeze, tidak menerima respon, silahkan lakukan Force Restart.

2. Force Restart, Gunakan Remote

Untuk perangkat Apple TV generasi 4 dengan Siri Remote, tekan dan tahan tombol Home dan Menu secara bersamaan. Terus tekan dan tahan hingga beberapa detik hingga lampu pada perangkat padam dan kembali menyala. Setelah itu lepas tekanan di 2 tombol tadi dan Apple TV sudah selesai dalam proses Force Restart.

Berbeda lagi dengan pengguna Apple TV generasi 3. Dengan menggunakan Apple Remote (bahan aluminium atau plastik putih), silahkan tekan dan tahan tombol Menu dan Down secara bersamaan. Tunggu perangkat melakukan Restart dengan tanda lampu berkedip dan Apple TV kembali siap digunakan.


Baca Juga:


3. Cara Terakhir, Cabut Kabel Power

Jika kedua cara di atas tidak bisa membuat Apple TV melakukan Restart, silahkan gunakan cara terakhir. Yaitu cabut kabel Power di bagian belakang, tunggu sekitar 6 detik dan kembali pasang ya.

Apakah kamu sering melakukan Restart untuk perangkat Apple TV? Dari 3 cara di atas, mana yang paling sering digunakan? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Merilis Laman Panduan Penggunaan Siri di Apple TV

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top