News

(Rumor) tvOS 11 Bawa Fitur Multi User Login, Picture-in-Picture di Apple TV

Update sistem operasi baru dari Apple biasa diberikan pada pertengahan tahun, tepatnya di ajang WWDC pada bulan September. Beberapa rumor menyebutkan bahwa tvOS 11 untuk pengguna Apple TV akan kebagian fitur baru yang menarik. Beberapa diantaranya adalah mode login untuk beberapa pengguna dan juga Picture in Picture.

Mirip dengan komputer Mac, fitur multi user login dapat digunakan untuk beberapa hal dari sejumlah pengguna berbeda di rumah. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk menjaga privasi dan pengaturan secara terpisah serta tetap aman.

When selecting one of these profiles, users will see only see their songs and playlists in the Music app, view their personal iCloud Photo Library in Photos, change the app home screen to display their apps and layout, and more.

Menurut laman sumber berita, proses ganti akun ini akan dibuat sangat mudah – hanya seperti mengganti channel TV yang biasa kamu lakukan. Pengguna bisa melakukan akses untuk beragam data pribadi di akun iCloud secara lebih aman dan menggunakan tampilan lega di Apple TV. Yaitu iCloud Photo Library, Apple Music dengan daftar Playlists serta beberapa hal lainnya.


Baca Juga:


Sedangkan untuk Picture in Picture, mode ini kabarnya akan berjalan seperti di perangkat iPad. Yaitu menonton video dalam mode layar penuh, pindah ke tampilan kecil di pojok layar dan akses Homescreen secara leluasa. Tidak ada lagi adegan film atau video yang tertinggal atau mode buffering ulang jika kamu sedang menonton film dari Netflix misalnya.

Jika memang deretan fitur ini akan hadir di tvOS 11, pastinya para pengguna Apple TV generasi 4 akan sangat dimanjakan. Ya, kamu bisa mendapatkan akses lebih mudah dalam berbagi penggunaan perangkat bersama keluarga serta mode nonton lebih yang tidak terganggu saat membutuhkan akses aplikasi lain. Bagaimana pendapat kamu mengenai rumor fitur baru untuk tvOS 11? Bagikan di kolom komentar ya!


Ini Alasan Apple Membawa WWDC 2017 Kembali ke Kota San Jose

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top