Tweetbot 2.2 Terintegrasi Dengan iCloud

Aplikasi klien Twitter yang sedang digemari saat ini, Tweetbot, baru saja mendapat penyegaran berupa update versi 2.2. Salah satu perubahan yang dihadirkan adalah integrasi dengan iCloud.

Perubahan yang dihadirkan di Tweetbot 2.2 menurut rilis resmi di App Store antara lain sebagai berikut:

  • Cloud Integration (Must be logged into iCloud)
  • Mute filters synced across instances of Tweetbot
  • DM read status synced across all instances of Tweetbot when iCloud is selected for Sync
  • Timeline positions are synced across all instances of Tweetbot that have iCloud selected for Sync
  • Better handling of iTunes links along with thumbnail previews
  • Youtube links provide thumbnail previews
  • Fixed iPad retina image preview in the tweet detail
  • Pinch to close image view on iPad
  • Bug fixes

Salah satu fitur yang disorot dari Tweetbot 2.2 adalah integrasi dengan layanan iCloud. Jika mengaktifkan akun iCloud pada perangkat iOS yang ada, maka posisi timeline Twitter Anda akan tersinkronisasi di semua perangkat iOS yang terpasang akun iCloud yang sama dengan Tweetbot 2.2. Untuk mengaktifkan fitur ini, pilih menu gambar orang di pojok kanan atas > Accounts & Settings > Settings > pilih akun yang diatur > Sync > pilih iCloud. Jika Anda menggunakan aplikasi Twitter client selain Tweetbot untuk disinkronisasi, lebih baik gunakan Tweet Marker.

Tanda ‘terbaca’ pada DM pun akan tersinkronisasi secara otomatis sehingga anda tak perlu membaca DM yang sama di perangkat iOS lainnya. Selain itu, tweet dengan tautan Youtube akan muncul thumbnail dari video tersebut.

Tweetbot menjadi salah satu aplikasi klien Twitter yang pantas terpasang di semua perangkat iOS karena mudah dalam penggunaannya dan tampilan robotik yang tidak membingungkan. Sebelumnya, MakeMac telah mengulasnya lebih dalam dan memastikan Tweetbot sebagai aplikasi klien Twitter untuk iOS terbaik saat ini.

iTunes Preview: Tweetbot (iPhone | iPad)


Fokus membahas iOS. Tertarik untuk merancang UI/UX. Terjebak di dunia Apple dan sangat terinspirasi dengan Steve Jobs. Hampir lulus dari Program Studi Arsitektur ITB dan aktif sebagai Mozilla Reps.

7 Comments

  1. arieare  /  8 April 2012, 14:13 Reply

    Pertanda Tweetbot for mac akan segera hadir? :p

    • adhams  /  8 April 2012, 21:49

       @arieare lebih berasa sih kalo emang ada tweetbot for mac, tapi nama perusahaannya tapbot, bukan clickbot, jadi mesti nunggu mac yang touchscreen. LOL.

    • garry  /  9 April 2012, 11:52

       @adhams ente ada2 aja om…

  2. iamletterbomb  /  9 April 2012, 15:24 Reply

    menurut saya Tweetbot cukup bagus tapi masih belum bisa mengalahkan echofon pro..
    berikut opini dari saya : saya belum menemukan cara utk baca tweet yang terakhir dibaca (klo di echofon cukup klik dua kali timeline maka akan naik ke last read yg belum terbaca, klo tweetbot langsung naik ke atas tanpa menghiraukan tweet yg belum terbaca),, selain itu juga echofon pro jauh lebih mudah untuk mengubah wilayah trending topic & ada fitur trend definition dari whattrends.com sehingga kita tau definisi dr setiap trending topic.. :)

    • adhams  /  9 April 2012, 15:46

       @iamletterbomb tap 2x, tombol “tab” yang ada di bawah, maka akan ke tweet yg terakkhir di baca.

    • iamletterbomb  /  9 April 2012, 17:31

       @adhams tab untuk timeline? saya coba kok ga bisa yah? pas pertama tweetbot 2.2 keluar saya jg pernah baca review katanya udah bisa seperti itu tp kok saya coba belum bisa jg yah..akhirnya masih belum bisa berpaling dr echofon pro :) mohon pencerahannya

    • adhams  /  9 April 2012, 17:42

       @iamletterbomb iyah tab untuk timeline yang di kiri bawah (defaultnya). atau mungkin perlu cek ke preferences/settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>