News

Twitter Mengenalkan Twitter Lite, Tetap Terhubung di Koneksi Lambat

Twitter hari ini merilis layanan Twitter Lite untuk membantu kamu terhubung ke Twitter dan mengetahui apa yang sedang terjadi saat ini. Layanan ini berbasis mobile web untuk pengguna dengan jaringan internet dengan kecepatan lambat di mobile device atau ingin lebih hemat dalam menggunakan paket data atau kapasitas penyimpanan terbatas.

Sesuai dengan video di atas, Twitter Lite dapat diakses lewat beragam perangkat mobile device atau mungkin komputer. Cukup dengan membuka peramban yang ada di perangkat kamu dan masuk ke mobile.twitter.com. Semua fitur standar yang ada di aplikasi Twitter atau Twitter.com, tentunya dapat kamu nikmati di Twitter Lite. Yaitu Timeline, Tweet, Direct Message, Trendings, Profile, unggah media dan masih banyak lainnya.


Baca Juga:


Twitter juga mengklaim dengan layanan baru ini, pengguna bisa memuat konten secara lebih cepat hingga 30%, navigasi lebih mudah dan tidak memakan memori penyimpanan lebih dari 1MB. Bahkan Twitter Lite juga punya mode pengaturan hemat data untuk membatasi proses gambar yang tampil dengan sebuah pengaturan sederhana. Dengan cara ini, pengguna hanya perlu mengunduh dan melihat setiap gambar yang diperlukan saja, lengkap dengan info besaran gambar tersebut dalam satuan KB.

Bagi kamu yang sangat menikmati Twitter Lite, silahkan tambahkan tampilannya di Homescreen perangkat iOS ya. Gunakan fitur Share Extnesion dari Safari dan pilih mode Add to Homescreen untuk dapat mengakses Twitter Lite kapan saja saat dibutuhkan. Contoh penggunan Twitter Lite yang dapat kamu lakukan adalah berada di daerah yang sulit mendapatkan sinyal internet kencang atau mungkin menggunakan layanan Wi-Fi dengan kuota yang terbatas seperti di dalam pesawat atau tempat lainnya. Tertarik untuk mencoba Twitter Lite? Segera akses dari laman mobile.twitter.com ya!


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top