News

Fitur Twitter Moments Mulai Rilis untuk Pengguna iOS



Twitter mengenalkan fitur untuk membantu kamu mengumpulkan beragam tweet favorit dalam sebuah tema lewat Moments. Mode ini hadir di bulan September 2016 untuk Twitter for Web. Sekarang fitur tersebut sudah tersedia untuk pengguan Twitter for iOS untuk diakses kapan saja dengan mudah.

Jika sebelumnya kamu hanya dapat melihat beragam Moments yang sudah dibuat lewat iPhone atau iPad, kini mode membuat Moments dapat dilakukan siapa saja. Ada 2 cara untuk mulai membuat Moments. Pertama adalah tekan ikon panah ke arah bawah dari sebuah tweet di Home lalu pilih Add to Moment. Cara kedua lewat tab Me di bagian kanan bawah, tekan ikon gir lalu pilih Moments.

Pengguna Twitter dapat mencari tweet yang ingin dimasukkan dalam Moments lewat 3 cara. Yaitu My Tweets, Liked dan Search atau mencari beragam posting tweet dari pengguna lain. Mode pengaturan urutan, crop gambar, warna latar belakang dan beragam hal lainyya juga dapat kamu atur secara mudah.

Sebagai catatan tambahan, Twitter Moments juga punya fitur Finish Later atau menyimpan Moments yang sedang dibuat, untuk posting lain waktu. Saya pribadi paling mudah untuk mengumpulkan tweet yang akan dimasukkan dalam sebuah Moments lewat fitur Liked. Yaitu memberi tanda Like pada beragam tweet yang ingin dibuat dalam 1 Moments, setelah itu baru deh menyusun urutannya secara mudah.


Baca Juga:


Beragam hal seru dapat kamu lakukan dengan Moments. Contoh yang sudah tim MakeMac lakukan adalah merangkum tweet dari Sahabat MakeMac mengenai keluhan BBM hilang di App Store. Kegiatan lain yang dapat dilakukan adalah membuat arsip berita dalam sebuah topik yang sama, percakapan bersama teman lewat sebuah hashtag dan beragam hal lainnya. Yuk segera cobain Moments! Fitur ini masih dalam proses untuk tersedia pada semua pengguna ya, tunggu saja beberapa saat hingga hadir di akun kamu.

Download Twitter · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top