News

Twitter Umumkan Perkembangan Fitur Keamanan Terbaru



Twitter terus berupaya untuk membuat layanannya semakin aman dan nyaman bagi semua pengguna. Setelah beberapa pekan lalu merilis catatan fitur seputar melindungi siapa saja dari perbuatan kasar atau menyerang, kini ada update terbaru. Yaitu Tools yang mulai dapat digunakan untuk kontrol lebih otomatis dan mudah dari beragam pelanggaran yang mungkin terjadi. Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari akun Twitter Indonesia dalam Tweets berikut ini:

Meminimalisir Konten Kasar

Catatan pertama yang dibagikan adalah tindakan dari Twitter untuk meminimalisir konten kasar. Yaitu dengan cara mengidentifikasi akun yang melakukan tindakan meresahkan seperti kasar, merendahkan – bahkan sebelum dilaporkan oleh banyak orang. Tindakan pertama setelah mendeteksi akun tersebut adalah membatasi fungsi akun seperti para Followers yang tidak dapat melihat Tweets dari akun tersebut.

Twitter juga menjelaskan bahwa mereka mendukung kebebasan setiap pengguna, untuk menceritakan atau berbagi sudut pandang. Namun jika tindakan ini dianggap melanggar Peraturan Twitter dan terus berulang, tindakan lebih lanjut bisa saja diambil seperti memblokir akun tersebut.


Baca Juga:


Tools Tambahan untuk Kontrol Lebih Lengkap

Lanjut ke penjelasan yang bersifat penggunaan aplikasi, Twitter juga memperkenalkan pilihan filter baru. Akses fitur ini dari bagian Notifications – ikon gir – Advanced Filter. Ada beberapa pengaturan baru untuk mode Mute dari setiap notifikasi yang tidak kamu inginkan. Misalkan dari akun yang tidak kamu Follow, masih menggunakan avatar default (gambar telur), tidak menggunakan data email sebagai konfirmasi akun atau nomor ponsel.

Fitur berikutnya adalah mode Muted Words atau membisukan kata yang dicuitkan dari sebuah akun. Bahkan ada pengaturan waktu yang dapat kamu kelola untuk fitur ini, apakah dalam waktu 24 jam, satu minggu, satu bulan atau mungkin selamanya. Simak catatan lengkap untuk pengaturan mode ini di bagian sumber artikel ya.

Komunikasi Lebih Jelas untuk Setiap Laporan

Sering menggunakan fitur Report di Twitter? Nah di update berikutnya, mode ini akan lebih terbuka dan transparan untuk proses pelaporan. Kamu akan mendapatkan konfirmasi bahwa laporan kamu sedang diproses, tindakan lanjutan yang diberikan oleh Twitter atau hal lainnya. Semua hal ini dapat kamu jumpai di tab Notifications yang hadir di bagian bawah, tepatnya berada di tengah.

Twitter juga menjelaskan bahwa dalam prosesnya, mereka akan terus memperbaiki beragam kesalahan atau kesalahan deteksi penyalahgunaan yang mungkin terjadi. Untuk mendapatkan update yang lebih lengkap, kamu bisa membacanya di laman @TwitterSafety ya!

Download Twitter · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top