Miscellaneous

(Video) Konsep iOS 11 Menawan dengan Banjir Fitur Idaman

iOS 11

Konsep wujud iPhone 8 sudah cukup banyak beredar luas di dunia maya. Kini giliran konsep sistem operasinya iOS 11 yang mulai mencuat ke permukaan menjelang Apple bakal mengumumkannya dalam event WWDC 2017 nanti.

Konsep terbaru iOS 11 dibikin oleh desainer software asal Polandia bernama Jacek Zięba. Dalam video yang diunggahnya ke akun MyApple miliknya di YouTube, dia membenamkan banyak fitur idaman yang baru dan menarik ke dalam iOS 11.

Seperti bisa kamu saksikan dalam videonya, fitur-fitur yang disematkan Zięba dalam iOS 11 yang belum pernah ada di iOS versi sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah Dark Mode, Multiple Users, Split-Screen buat iPhone, Siri Assistant, dan Group FaceTime, dan Clear Data dan Cache.

Dengan fitur Dark Mode, tampilan antar muka keseluruhan sistem operasi, termasuk pengaturan menjadi lebih gelap. Sehingga nyaman dipandang dan tidak melelahkan mata khususnya dalam penggunaan di malam hari. Fitur ini sempat dirumorkan bakal hadir di iOS 10 namun akhirnya tidak pernah menjadi kenyataan.

Fitur Multiple Users atau multi pengguna sudah seharusnya ada di iOS 11 karena sangat dibutuhkan pengguna terutama saat perangkat iOS miliknya digunakan oleh anggota keluarga yang lain atau teman. Sehingga data-data pribadi tersimpan dengan aman.

iPhone saat ini belum mendukung fitur Split-Screen. Namun Zięba menghadirkan fitur yang memulai debutnya di iPad ini di konsep iOS 11. Fitur multitasking ini memungkinkan kamu untuk menggunakan dua aplikasi secara simultan atau bersamaan dalam satu layar.

Siri Assistant menjadi jawaban untuk menandingi asisten pribadi pintar besutan pesaing macam Google Assistant yang sudah dibekali teknologi kecerdasan buatan canggih. Apple sendiri bakal menyematkan teknologi canggih ini di versi terbaru iOS.

Ada satu lagi fitur yang menarik dihadirkan dalam konsep iOS 11 ini yaitu Clear Data and Cache. Fitur ini bisa kamu gunakan menghapus data yang sudah tidak dibutuhkan tanpa khawatir storage kepenuhan lagi. Jika sebelumnya harus dilakukan melalui proses pancingan dengan mengunduh film dari iTunes Store, menghapus Cache dan Data bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat langsung di aplikasinya.

Fitur lainnya yang menjadi andalan yang bakal dibawa iOS 11 adalah panggilan video grup FaceTime. Zięba menghadirkan tampilan bagaimana panggilan video grup FaceTime ini bekerja di iOS 11 yang dikonsepnya.

Lihat video selengkapnya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Apple diharapkan bakal mengumumkan iOS 11 dalam event WWDC 2017 yang digelar di McEnery Convention Center di San Jose, California, pada awal Juni mendatang. Di event yang sama, mereka juga direncanakan bakal mengumumkan versi terbaru sistem operasi watcOS, tvOS, dan macOS.

Buat pengembang terdaftar atau pelajar, kamu juga bisa mengikuti event WWDC 2017 secara gratis. Kamu bisa mengajukan beasiswa WWDC untuk mendapatkan tiket gratis dan akomodasinya mulai tanggal 27 Maret mendatang. Pendaftaran bisa kamu lakukan melalui tautan ini.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top