Miscellaneous

(Video) Tim Cook Terima Gelar Kehormatan dari University of Glasgow

Tim Cook

CEO Apple Tim Cook seperti diberitakan sebelumnya akhirnya menghadiri acara yang digelar University of Glasgow di Inggris Raya. Di acara tersebut, dia menerima gelar kehormatan dari lembaga pendidikan ternama di Skotlandia tersebut.

Seusai upacara pemberian gelar kehormatan itu, University of Glasgow kemudian mengadakan sesi wawancara singkat dengan bos Apple. Dalam video yang beredar seperti dilansir 9to5Mac, Tim Cook berbicara banyak topik menarik, termasuk soal kebijakan imigrasi Donald Trump.

Memulai dengan menyebut University of Glasgow sebagai universitas terbaik dunia, Tim Cook lalu menyinggung soal perintah eksekutif yang disahkan Presiden AS Donald Trump. Dia mengatakan, jika diam saja, maka Apple adalah bagian darinya.

Tim Cook kembali menegaskan sikap Apple bahwa perintah eksekutif yang melarang dari 7 negara Muslim di dunia ke AS adalah adalah kebijakan yang tidak mereka dukung. Pasalnya hal itu bertentang dengan keberagaman yang dijunjungnya.

Topik berikutnya yang dibicarakan Tim Cook dalam wawancara itu adalah mengenai pembelajaran coding di sekolah, Steve Jobs (alm.), peran Apple dalam aktivisme , dan lain sebagainya. Selengkapnya mengenai wawancaran Tim Cook bisa kamu saksikan dalam video berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Tim Cook sendiri merasa gembira dengan gelar kehormatan yang diterimanya dari Universitas of Glasgow. Kegembiraannya momen di mana banyak orang senang untuk berswafoto bareng dibagikan di lini masa akun pribadinya di Twitter.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top