News

Vimeo Tambahkan Dukungan Video 360 di iOS dan Peramban Web

Teknologi video 360 derajat sudah semakin matang dan mulai diadopsi oleh para kreator dan juga layanan unggah video. Mulai dari YouTube, Facebook dan yang paling baru adalah Vimeo! Ya, Vimeo mulai hari ini dapat kamu gunakan untuk upload dan nonton video dalam mode 360 derajat. Baik dari perangkat komputer, mobile device serta headset VR seperti Google Daydream, Gear VR dan Zeiss VR One.

Now you can upload 360 videos in stunning high quality, dig into 360 Video School lessons, find inspiration on our curated 360 channel, and oh so much more.

Dikutip dari laman catatan Vimeo, mereka tidak sekedar memberikan dukungan ini secara sederhana. Namun langsung lengkap dengan beberapa fitur yang dapat dinikmati oleh pemilik konten dan para penonton. Yaitu mode kualitas video hingga 8K, pengaturan ekstra leluasa serta mode 360 Video School untuk pusat pengetahuan seputar fitur baru tersebut.


Baca Juga:


Vimeo juga menjelaskan ada mode monetisasi yang dapat dilakukan oleh para kreator konten. Yaitu menggunakana akun Vimeo PRO atau Vimeo Business untuk menjual konten video yang kamu bagikan. Sistem integrasi, nonton sambil offline dan beberapa lainnya juga masuk sebagai daftar fitur awal yang akan terus dikembangkan.

Bagaimana cara menonton video 360 dari Vimeo? Tinggal instala aplikasi Vimeo di perangkat iOS kamu dan cari video dengan dukungan mode 360. Setelah itu masuk ke tampilan fullscreen dan kamu bisa berputar atau bergerser untuk mendapatkan sudut pandang paling menarik. Untuk pengguna komputer, mode ini dapat digunakan lewat tekan dan geser kursor untuk mouse atau tanda panah di keyboard.

Berminat mencoba menonton video 360 derajat di Vimeo? Bagikan pengalaman kamu di kolom komentar ya!


5 Aplikasi Video Player Terbaik untuk Pengguna macOS Sierra

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top