Featured

Waspada, Sindikat iPhone Rekondisi Semakin Marak!

Tumpukan perangkat iPhone rusak96
Tumpukan perangkat iPhone rusak

Sudah beberapa minggu ini banyak penyataan dari pembaca MakeMac yang merasa “tertipu” setelah membeli perangkat iPhone yang dirasa baru – tersegel dalam box. Mulai dari yang mendapati batere boros, tombol susah ditekan bahkan ketika dibuka terdapat banyak kejanggalan. Masalah ini kami sebut dengan sindikat iPhone rekondisi. Berikut ini beberapa hal yang patut kamu cermati agar tidak terkena penipuan tersebut:

Apa Maksud iPhone Rekondisi?

Bagian dalam perangkat iPhone 4. Photo by. ifixit90
Bagian dalam perangkat iPhone 4. Photo by. ifixit

Secara sederhana, sindikat iPhone rekondisi memanfaatkan perangkat iPhone yang sudah rusak atau ditarik Apple untuk dihancurkan. “Bangkai” itu coba dihidupkan dengan cara memberikan baterai baru, layar baru dan membungkusnya ulang bahkan dengan iming-iming garansi.

Intinya ini memang perangkat iPhone (bukan imitasi dengan sistem operasi abal-abal) – bisa diinstal iOS dan mengunduh aplikasi dari App Store. Namun kelemahannya adalah kualitas perangkat keras yang sangat dipertanyakan.


Baca Juga:


Bagaimana cara menghindari hal ini ketika kamu hendak membeli perangkat iPhone? Simak beberapa tips dari MakeMac:

Cek “Kejanggalan”

 Unboxing iPhone 491
Unboxing iPhone 4

Langkah paling sederhana adalah melihat tampilan secara langsung. Mulai dari kemasan, unit itu sendiri hingga aksesoris seperti kabel data dan USB power bawaan. Alangkah lebih baik lagi jika kamu bisa mengecek baterainya – apakah sudah rusak atau bocor.

Dari laporan beberapa pengguna, kemasan dari perangkat rekondisi ini memiliki kualitas sangat rendah. Bahkan beberapa diantaranya terkesan asal-asalan. Contohnya adalah kemasan perangkat iPhone 4 yang menampilkan gambar perangkat dengan sistem operasi iOS 7 – sebuah hal yang sangat salah karena iPhone 4 dirilis pertama kali dengan iOS 4.


Baca Juga:


Pahami Waktu Rilis iPhone

 Informasi detail iPhone 4 by Mactracker92
Informasi detail iPhone 4 by Mactracker

Selama 7 tahun ke belakang, Apple selalu merilis perangkat iPhone baru dan menyudahi (discontinue) versi sebelumnya pada tahun berikutnya atau maksimal dua tahun. Ambil contoh gambar di atas ya, perangkat iPhone 4 diperkenalkan pada bulan Juni 2010 (16 GB dan 32 GB warna hitam) lalu dinyakatan discontinue pada Oktober 2011 (kecuali versi 8GB yang masih didukung hingga 2013).

Nah, sekarang apakah wajar jika ada orang yang menjual perangkat iPhone 4 dalam kondisi baru, pada tahun 2015? Saya rasa kamu patut curiga pada barang tersebut..

Cek Serial Number dan IMEI Perangkat

Seperti yang saya bahas di bagian awal, sindikat iPhone rekondisi memanfaatkan perangkat rusak yang sudah ditarik oleh Apple. Jika benar, pastinya Serial Number atau IMEI Number perangkat itu sudah dihapus kan oleh Apple?

Nah untuk membuktikan bahwa perangkat yang kamu curigai masuk di dalamnya, ada 2 cara yang dapat kamu lakukan:

  1. Cek Serial Number atau IMEI yang ada di perangkat lewat aplikasi Settings > General > About. Saran saya catat di kertas agar lebih mudah dalam langkah berikutnya.
  2. Pertama cek serial number di laman selfslove.apple, masukkan angka SN ke kolom yang tersedia lalu tekan tombol search.
  3. Kedua, kamu bisa mengecek IMEI dari perangkat tersebut di berbagai laman cek IMEI. Saya sendiri biasa menggunakan iphoneimei.info.
Hasil pengecekan SN dan IMEI iPhone rekondisi
Hasil pengecekan SN dan IMEI iPhone rekondisi

Perangkat rekondisi akan mendapatkan tampilan seperti diatas – tidak terdaftar atau tidak dapat melihat info detail melalui laman pengecekan IMEI. Lantas bagaimana tampilan yang benar? Silahkan cek gambar di bawah untuk contoh perangkat yang terdaftar resmi.

Hasil pengecekan SN dan IMEI iPhone normal
Hasil pengecekan SN dan IMEI iPhone normal

Akhir Kata

Tim MakeMac menyarankan kamu untuk selalu berhati-hati dalam membeli device Apple khususnya iPhone. Jangan sampai menyesal karena tawaran harga murah dan berakhir pada perangkat rekondisi. Agar teman, keluarga atau kerabat kamu juga dapat berhati-hati, bantu tim MakeMac mengedukasi mereka ya dengan membagikan artikel ini.


Mengenal iPhone Refurbished Apple yang Sebenarnya

Gambar


379 Comments

379 Comments

  1. Toriq

    9 January 2015 at 11:57

    Tambahan… Beli lah produk apple terutama iOS device di toko2 terpercaya, harga gak pernah bohong. Temen saya juga udh ada beberapa yg kena tipu dgn membeli ‘mohon maaf’ counter2 biasa. Kebanyakan pada tergiur pada harga murah

    • Vita

      15 December 2015 at 12:55

      Bener tuh mas. Kayaknya untuk produk iPhone memang tempatnya di counter yang terpercaya. Aku pengalaman soalnya. Hanya karena iseng, pas liat di toko online shop tertera refurbished iphone dengan harga murah, aku nekat beli karena penasaran. Alhasil, ya gitu deh hahaha. Mending beli aja langsung di toko resminya. Mahal tapi puas :)

  2. Midi

    9 January 2015 at 12:16

    Saya setuju dengan Toriq, banyak kok toko-toko Apple yang resmi di Jakarta (terutama).

    • rama*

      8 February 2015 at 20:44

      hampir semua iphone 4 baru rekondisi sekarang. hati hati saat membeli iphone rekondisi. pertama cek imeinya terdata atau tidak, kemungkinan terdata tapi sudah expired krn rekondisi lumayan berarti mesin terjamin jgn sampai tdk terdata berari lebih parah lagi mesin sdh rusak tapi dipaksakan rekondisi. kedua cek baterey dengan aplikasi ibacku akan terlihat baterey baru atau bekas dan stamina batereynya dari cycle countnya. ini penting kebanyakan distributor cuek dengan mengganti baterey.ketiga pilih garansi distributor terpercaya jgn yg baru atau gak jelas.selamat belanja barang murah dgn cerdas.

    • amandaamelia

      26 March 2015 at 15:06

      alhamdulilah gan sist . kalau mau beli hp toko pedia yg bgus dsni aja,barangnya ori
      2a63f274

  3. Guncs Case

    9 January 2015 at 14:37

    Ini benar-benar memalukan, iphone yang esklusif bisa hancur reputasinya karena sindikat yang tidak bertanggung jawab seperti ini. Jadi secara sederhana, nampaknya tidak boleh tergiur harga yang jauh dari pasaran. Semoga calon pembeli iphone semakin hati-hati, karena meyesal sekali jika dapat iphone yang cuma rekondisi.

  4. Wonz

    10 January 2015 at 03:52

    Saya beli iphone 6 space grey tapi tutup kotak nya ada tulisan iPhone wrna gold. Seharus nya kan mengikuti wrna iphone dlam box tsb. Dan kondisi masi tersegel loh. Apakah itu rekondisi atau salah packing?

    • Midi

      10 January 2015 at 09:47

      Belinya dimana bro ? Perlu di “curigai” juga, tapi mungkin sajalah salah packing.
      Bagaimana dengan IMEI ?
      Ada juga yang bilang kalau kebaca di iTunes itu ori.

    • IT Solutions Jakarta

      12 January 2015 at 17:17

      Klo resmi ga mungkin bisa gt, mereka kan ada bagian pengawasanya atau Quality Assurance..

  5. Naufal

    10 January 2015 at 13:19

    Mohon bantuannya! Saya ditawari IPhone 5s 16 gb dan iPhone 5s 32 GB dengan harga masing 7.7 juta dan 8.6 juta, apakah itu asli? Apa yg harus ditanyakan sebelum membeli dan sebaiknya saya pilih yg mana mengingat budget yg terbatas. Terimakasih

    • Vira

      4 July 2015 at 21:14

      Iphone 5s aja di ibox udah gak keluar mas. Coba cek imeinya dulu

  6. @sandy

    10 January 2015 at 21:43

    Wah jadi ngeri ya gan.. kudu bener bener hati2.
    gan mohon bantuannya yah gan. mohon juga dijawab pertanyaan saya. hehehe.
    Saya baru mau berencana membeli iphone (pengguna perdana). Terjebak diantara dua pilihan. Iphone 4s atau 5. Pengen beli yg pasti2 aja (rencana beli di Erafone, garansi TAM Iphone 4s 4,4jt. 8GB. masuk akal ga ya?) iphone 5 kan uda ga ada lagi. menurut agan2 sekalian mendingan beli iphone 4S 8GB garansi resmi terpecaya dan akurat atau beli iphone 5 second? please butuh bantuan. makasi banyak.

  7. hazka

    11 January 2015 at 15:41

    kabarnya iphone 5 refurb ada yg resmi apple. saat di cek di selfslove.apple garansi nya masih blom aktif dan harganya berkisar 4,9 hingga 5,3 juta untuk versi 16 gb…

    • Bagus Hernawan

      12 January 2015 at 09:40

      Iya, ada kok. Akan segera diulas artikelnya hari ini :)

  8. Aldi Yanuar

    12 January 2015 at 15:00

    misi gan ane mau rencana membeli iphone 4 di lazada harganya 2.3 itu benar? tolong pengetahuannya

    • eri maerani

      16 October 2015 at 16:40

      Mohon jgn tergiur harga di Lazada. Saya membeli i phone 5 64 gb dengan harga 5 jutaan. 15 hari kemudian i phone mati layarnya garis-garis hitam putih. Saya sudah berusaha komplain ke Lazada tapi tanggapannya sudah lewat masa garansi atau pengembalian barang 14 hari. Lazada menyarankan service ke itc atau service terdekat. I phone harga 5 jt jd tdk bisa terpakai. Jadi lebih baik beli di toko yang resmi. Jangan membeli i phone di lazada. saya tidak menyangka klu lazada tidak memperhatikan ke aslian produk yg dijual atau kualitas barang yg di jual. Saya sarankan tidak membeli barang online seperti lazada. Karna resikonya seperti saya. Semoga lazada membaca yang saya tulis supaya dapat mengetahui kekecewaan pelanggannya.

    • Vita

      15 December 2015 at 12:59

      wuaahh, jangan mas. Aku beli iPhone refurbished 4s dr sana, hasilnya ga memuaska. hasilnya seperti yang tertulis di artikel ini. Ga asli iphonenya. Mending beli hp yang lain aja.

  9. Apple Fans

    15 January 2015 at 09:50

    Iya, memang harus waspada, terutama jika ada harga iphone yang gak masuk akal alias di bawah standar, kita harus curiga, meskipun harganya sedang promo atau diskon. Tapi harus dilihat juga misalnya harga promonya masih cukup wajar tidak apa-apa,dalam artian turunnya tidak terlalu jauh, tapi kalau turunnya sangat-sangat jauh, kita tentunya harus curiga.

  10. hasan

    15 January 2015 at 18:01

    Mas Bagus Hernawan mana ulasannya tentang iphone 5 refurb resmi apple… saya cari-cari tidak ada…

    • Bagus Hernawan

      19 January 2015 at 20:05

      Halo bro Hasan, silahkan dicek ya artikelnya: http://makemac.com/s/59p

    • hasbir

      19 June 2015 at 03:07

      mas bro…. bagi yang ingin mencari ip refurbished apple garansi internasional silahkan
      invite 761498CE or 08114441423
      list harga refurbished apple pre owned
      ip 5 16gb Rp. 4,900,000
      ip 5 32gb Rp. 5,100,000

      untuk ref garansi distributor 1 thn di jamin barangnya gan bukan abal2 garansi ganti unit selama sebulan dan garansi service selama setahun
      list harga
      4G 8gb Rp, 1,850,000
      4g 16gb Rp. 1,950,000
      4g 32gb Rp. 2,050,000
      4s 16gb Rp, 2,300,000
      4s 32gb Rp. 2,500,000
      4s 64gb Rp, 2,650,000
      5C 16gb Rp. 3.550.000
      5C 32GB Rp. 3,700,000
      5G 16Gb Rp. 3,650,000
      5G 32Gb Rp. 3,850,000
      5G 64GB Rp. 4.000.000

  11. glovildaris

    16 January 2015 at 13:45

    Yah..ketipu deh ane.. kmrn tgl 14 jan 15 ane beli iphone 4g 16gb dg harga 2.6jt.. mending sy balikin ato gmn ya??

  12. saniyatul ulya

    19 January 2015 at 03:46

    Mas mohon beri saya solusi. Saya ingin beli iphone 5 tapi sudah tidak ada yang garansi resmi. Gimana tuh mas?apa saya beli yg garansi distributor aja?tolong kasih saya rekomendasi toko yg jual iphone dgn garansi distributor yg bagus mas. Trimasih

  13. eric

    20 January 2015 at 13:11

    iphone 5 sy setelah di cek serial dan imei, datanya muncul dan terdaftar. hanya saja pada web iphoneimei.info,ko warna iphone nya white, seharusnya iphone 5 black. apa hp sy ini termasuk rekondisi ?

    • Rubhy Garneta

      12 May 2015 at 21:49

      Saya baru aja bli gan sama kasusnya beli gold pas buka web iphoneimei.com malah silver wrnanya .. pnya km gmna endingnya mhon bntuannya

  14. hilma

    29 January 2015 at 09:26

    mas sy mau minta dpt mas. gini 3 bln lalu sy beli i5 16gb di toko elektronik yg cukup besar di kota sy. ktnya sy dpt garansi toko jd kalau ad apa” bs klaim k sana, jd kmrn itu brg jatoh satu kali, dan lcd baik-baik aja, ga ad kerusakan fisik yg parah, tp 2mggu kemudian, waktu dipakai utk take a pict, itu hape tiba” ngfreeze mas, trs ngeblue screen, layarnya jd hitam, trs ngedip” gitu mas, lalu sy bw lg k toko tsb, dan ktnya ditinggal dlu aja mb, kalau rusak prh ini brg bkl dibawa k jkt utuk perbaikan. mnrut mas itu bener ga ya? trims.

    • vebbyalbahar

      21 May 2015 at 08:42

      Mohon info. Mas saya beli iphone 5 16gb harga 5750.000 dikrdusnyaa ada tulisan apple certified pre-owned dibagian bawah . Dan tampilan kardus belakangny ada tulisan RFB . Pas sya buka kardusnya sama percis semuanya ori . Cumaaa hp nya dlm kondisi baterai ngedroop harus di charger ulang. Agak lama juga si pas nyalahin hpnya . Tp ke bukaa si akhirnya dan sya nge charger udh penuh . Itu kenapa yaa ?

  15. Setya Hermanto

    5 February 2015 at 14:40

    Harga iPhone 4 8 GB 16GB White yang CDMA berapa ya? Masih tersedia jugak gak barangnya yah??

  16. andri nugraha

    5 February 2015 at 23:39

    kalo ip4s yang baru masih ada ga ? atau udh discontinue? kalo beli baru yang bersegel ios nya pake ios berapa ya?

  17. rama*

    8 February 2015 at 20:51

    andri , iphone 4 ios aslinya dari apple ios 4 saya jamin pasti udah gak ada . saya lihat di l*zada dan toko online lainya aja iosnya 6. pasti rekondisi.apalagi di toko toko non online. yg harus dicek saat beli iphone 4 dan 5 yg sebagian besar rekondisi adalah dgn mengecek imei dan baterey dan pemberi garansi yg dikenal dan mudah.jgn mau tertipu dg iming iming baru dan garansi resmi.

  18. Sandi Miftah

    17 February 2015 at 04:59

    Saya termasuk orang yang beli iphone rekondisi, di situs toko*edia.com

    Syukurnya, barangnya masih mulus luar dalam, IMEI tembus, itunes juga nge detect, dan untuk charger, headset ternyata ORI juga stlah sya cek, mungkin saya yg lg untung kali yaa

    • Bagus Hernawan

      17 February 2015 at 09:54

      Mungkin yg kamu maksud iPhone refurbished resmi Apple? http://www.makemac.com/mengenal-iphone-refurbished-resmi-apple/

    • dwi

      23 February 2015 at 13:53

      mau tanyak beli iphone di tokopedia , nama olshopnya apa ? aku juga rencana beli di tokoped** tapi bingung yg bagus pelayanannya dmna ?

    • Agnes

      25 March 2015 at 19:34

      nama tokonya apa gan?ane jg rencana mau beli di tokopedi*

    • Hakiki

      16 April 2015 at 23:08

      kalo boleh tau nama toko di tokopedianya apa ya?Thnks

    • hennyf

      6 June 2015 at 16:54

      Boleh tau ditopednya beli di os apa yaa? Lagi hunting juga soalnya nih :) thx.. balas nya via email juga boleh

    • aldi

      10 October 2015 at 09:57

      boleh tau mas kontak yg jual iPhone refurbishednya?Sandi miftah

    • Eva

      5 December 2015 at 07:54

      Mohon info nama lapaknya. Ini rencana mo beli iPhone 5s. Thanks

    • nurul

      3 May 2016 at 09:32

      beli dimana?

    • Nov

      28 August 2016 at 06:05

      Nama tokonya apa gan? Thx

    • Alwi

      28 September 2016 at 16:36

      Nama toko nya apa

  19. zidni nurol iman

    17 February 2015 at 11:39

    kak ada yg nawarin iph saya one 5s dengan garansi bless .-. tapi katanya resmi bukan rekondusi … imeinya tembus tapi .-. apa ia resmi kak ?

  20. pinter

    21 February 2015 at 22:04

    gan jual kaos pegawai appstore yang baru yang di luar negeri nggak

  21. mita

    21 February 2015 at 22:33

    Mohon pendapatnya,
    Saya mau beli iphone 6+, di eraja*a saya cek untuk 128GB harganya 15,sekian juta, tapi teman saya bisa dapat di itc fa*mawati 128GB harganya cuma 12,8juta.
    Apakah iphonenya asli? makasih

  22. fathir

    23 February 2015 at 21:04

    #Just share hasil cek IMEI di web http://sickw.com/free.php

    * Contoh info Iphone 5 terdeteksi Refurbished
    MODEL: IPHONE 5 32GB WHITE A1429 GSM
    IMEI: 0134100xxxxxxxx
    SERIAL: F2MJQ6xxxxxx
    STATUS: Replaced with serial C7GLQ0xxxxxx
    HW WARRANTY: Out of Warranty (0 days)
    PHONE SUPPORT: No phone support (0 days)
    PURCHASE DATE: 2013-01-03
    PRODUCT SOLD BY: FREE MOBILE
    INITIAL CARRIER: FRANCE FREE UNLOCKED
    PURCHASE COUNTRY: FRANCE
    Ket. baru beli bulan Januari kemarin via online store, langsung buru-buru di retur karena terdeteksi refurbished. Problem lain baru 2 hari pake sinyal no service.

    * Contoh info Iphone 4 Resmi non refurbished
    MODEL: IPHONE 4 (8GB) 8GB WHITE A1332 GSM
    IMEI: 0136650xxxxxxxx
    SERIAL: DX7L5KUExxxx
    FIND MY iPHONE: ON
    HW WARRANTY: Out of Warranty (0 days)
    PHONE SUPPORT: No phone support (0 days)
    PURCHASE DATE: 2013-11-24
    PRODUCT SOLD BY: BRIGHTSTAR TRIKOMSEL PTE. LTD.
    INITIAL CARRIER: INDONESIA RESELLER ACTIVATION POLICY
    PURCHASE COUNTRY: INDONESIA
    SIM-LOCK STATUS: UNLOCKED
    Ket. info sangat akurat, tanggal beli di nota sesuai dengan info di atas, sampai sekarang masih dipake no problemo.

  23. veranika yuliana

    25 February 2015 at 08:10

    kakak kakak aku mau nanya kan aku mau beli iphone 5 dgn harga 4.200.000 itu apakah iphone rekondisi bukan ? itu garansi distributor.thanks

    • Bagus Hernawan

      27 February 2015 at 07:37

      Kemungkinan besar itu rekondisi.

    • Rizqi

      27 February 2015 at 22:24

      Saya baru saja beli iPhone 5 seharga 4.2jt di lazada. Setelah melakukan berbagai macam pengecekan tidak ada yg menimbulkan kecurigaan (test di iphoneimei, selfsolve.apple, juga di sickw.com). Apa Ada cara lain yg perlu di uji coba apa iPhone ini benar2 tdk refurbished?

  24. mimbakdiman

    26 February 2015 at 07:51

    tanya Gan….
    kalo iphone 4s apa sekarang masih ada yang 16 gb…..?

  25. arif

    27 February 2015 at 20:10

    gan, klo iphone 4s harga 3.5 juta itu wajar gak? atau rekondisi yaa?
    soalnya iphone 4s kan uda gak produksi

  26. ridho

    28 February 2015 at 11:07

    mas rizqi beli di lazada nya itu seller nya apa ya mas?

    • Rizqi

      2 March 2015 at 05:36

      Ternyata iphone yg saya beli itu refurbished, jadi ini proses saya retur krn tidak sesuai keterangan di lazada. Saran saya jgm beli di seller Jual iPhone.

    • Putri

      6 March 2015 at 08:37

      Mas Rizqi, taunya iphone yg dibeli di lazada refurbished darimana?

  27. wahyu

    28 February 2015 at 11:18

    mas Bagus Hernawan, kalau ini asli refurb by apple mas? mohon masukannya

    http://www.lazada.co.id/apple-iphone-5-certified-pre-owned-64gb-white-421564.html
    mas, boleh minta kontak nya jg?

  28. afif

    1 March 2015 at 22:57

    Klo the one n bless iphone nya baru atau rekondisi?

    • John

      14 August 2015 at 11:31

      Nah saya ga tau nih garansi the one itu baru atau rekondisi cuma pengalaman saya, dulu beli 4s baru pemakaian 2 bulan wifi nya rusak, karena masih garansi sesuai alamat di kartu garansi saya bawa ke kantor nya di Ruko Roxy mas blok c 12 kalo ga salah, saya kecewa berat karena :
      1. Pelayanan nya ala kadarnya, ruangan seadanya person in charge yang ngelayanin juga seperti asal hire
      2. Service nya lama, hp saya udah 3 bulan lebih masuk juni sampai akhir agustus itu juga masih belum benar wifi nya
      3. sudah 2 kali jauh jauh ke roxy katanya wifi nya sudah betul saya coba turn off dan turn on lagi tidak bisa, ini bagian QC yang service gimana?!
      pengalaman buat saya pribadi agak hati hati aja kalo garansi the One.

    • Bellaputri Nur Oktavia

      26 October 2016 at 22:44

      garansi the one itu rekondisi, saya pernah beli di mereka.dan udh agak ngerti bedain rekondisi dan refurbished(CPO) atau new

  29. john

    2 March 2015 at 13:35

    saya beli iphone4 di bisabiz.com…ternyata barang rekondisi,, baru 2 hari pakai layar ngeblank,, mau retur malah dipersulit,, cape debat,,, akhirnya rugi bandar,,, hati2 aja beli iphonenya…anehnya banyak returan,, curiga barang yang saya beli barang yang diretur orang,,belum diperbaiki sudah dijual.. share aja,, takut banyak yang rugi kayak saya,, susah2 cari duit malah diambil orang pake cara gitu,, sakit hati..

    • indra

      8 July 2015 at 03:31

      sorry bagi yg merasa ditipu oleh penjual jangan tinggal diam aja kita punya hak kok bisa lapor ke polisi atau ke YLKI utk diberesin penjual2 seperti ini yg beredar di pertokoan maupun internet via lazada, tokopedia, kaskus, dll.. mungkin klo sendirian susah bisa kita gabung aja rame2 buat laporannya bisa ke media juga

  30. indra

    7 March 2015 at 12:53

    Saya mau beli iphone 5s di Batam, Kepulauan Riau.. ada yang bisa kasih saran di toko apa saya bisa beli?? *original, garansi full*

  31. indra

    7 March 2015 at 12:54

    Saya mau beli iphone 5s di Batam, Kepulauan Riau.. ada yang bisa kasih saran di toko apa saya bisa beli?? *original, garansi full, bukan rekondisi*

  32. indira

    7 March 2015 at 20:58

    Mau nanya kalau memastikan iphone ori dgn mengcheck SN dan MEI dan tembus terdaftar apa cukup? Soalnya sy beli i5 di kenalan ayah sy. Dia bilang ini asli stock barang yg blm laku dan dpt harga 4.7. Mohon dibantu jawab. Terimakasih

  33. @anggi

    10 March 2015 at 11:55

    Kalo iphone 5 yg di jual di lazada itu gimana yaa???
    Mohon pencerahannya..

  34. aziz

    11 March 2015 at 12:51

    Mas klau iphone 4s yg dijual di l*zada itu bagaimana ?
    Yang refurbish grade a saya tanya garansinya cuma distributor. Sedangkan yg tidak refurbish garansinya juga distributor saja. Amankah ? Adakah saran toko online yg menjual iphone 4s resmi/refurbish yg aman ?

  35. Andi

    18 March 2015 at 16:12

    Hati2 belanja iphone di laz*da.Kmrn saya beli iphone 5 32Gb certified pre owned dan tertulis garansi apple internasional 1th harganya 4.700.000 seller channel B.Setelah barang datang saya curiga.yg saya beli iphone 5 CPO dr apple kok bungkusnya ada gambarnya dan ada sriker garansi B Cell 1 Tahun.Langsung saya cek SN sm Imei dan ternyata benar itu barang rekondisi tdk resmi.

    • sophie

      5 October 2015 at 16:14

      iya gan kemarin saya juga beli HP ASUS Zenfone di lazada toko channel B, barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan spec yang di website. Pesan RAM 4GB, yang dikirim 2GB. Akhirnya saya refund. Hati-hati sama toko ini.

    • Divastorebatam

      28 April 2016 at 01:37

      Sekedar berbagi, saya jelaskan sesuai pengalaman dan pengetahuan saya, kebetulan saya sebagai penjual iPhone eks Singapura sudah 4 tahun bukan promosi ya hanya berbagi aja :) saya informasikan dulu untuk iPhone 5s ke bawah itu sudah dipastikan tidak ada lagi garansi resmi dari apple, kecuali stok lama/ Yg preowned. cara mengetahui apakah iPhone itu masih bergaransi resmi atau tidak caranya: masuk ke situs Apple (jangan ke situs di luar itu) lalu masukan serial number bila informasi garansi habis/expired maka itu Recon sekalipun garansi platnm,bcll, dll 1tahun itu hanya garansi distributor yang resmi dilihat garansinya pas pertama kali aktivasi maka perhari itu garansi mulai dihitung

  36. Reza

    21 March 2015 at 01:29

    Sorry bro mau nanya nih, tadi siang baru beli iPhone 5 32gb garansi the one, iPhone nya asli udah ceck imei muncul di selvesolve. Tapi pas ane liat earpods nya ada sobek di kabel microphone nya, ga dapet sticker Apple nya juga. Itu termasuk rekondisi bukan ya, mohon infonya bro. Thanks

  37. Ananda novita

    21 March 2015 at 09:32

    Aku mau nanya dong, temen ku ada yang jual iPhone 5s 32gb 7,3 juta garansi nya platinum. Apakah itu iphone rekondisi atau bukan? Trs garansi platinum itu bagus atau tidak?Mohon di Bantu ya, terima kasih.

    • lala

      23 March 2015 at 14:50

      aku juga beli yg garansi platinum mbak itukan sama aja garansi ditributor, coba aja cek imei nya mbak kedaftar atau gak

  38. amalyaindah

    21 March 2015 at 10:40

    Alhamdulilah saya beli IPAD mini wifi +cell +3G barang di lazada gk ada masalah sih

  39. Mandy

    23 March 2015 at 08:58

    Mas Bagus, saya mau tanya. Saya beli iPhone 5 32 GB white di salah satu toko di electronic center Bandung tanggal 20 Maret 2015. Saya cek selfslove ga ada masalah, lalu saya cek iphoneimei kok iPhone5 32 GB black tulisannya? Telephone Technical Support dan Repairs Service Courage -nya juga expired. Ini masalah atau gak sebenernya? Terimakasih Mas Bagus

    • lala

      23 March 2015 at 14:48

      saya juga sama seperti anda, mohon pencerahannya mas bagus

    • Rubhy Garneta

      13 May 2015 at 05:20

      Saya jg seperti ini mohon pencerahannya

    • Bellaputri Nur Oktavia

      26 October 2016 at 23:11

      kalo tulisannya imei is not allowed to this country itu kenapa ya? emang sih saya belinya di singapore sama hongkong. apa pengaruh?

  40. elsikiki

    23 March 2015 at 11:54

    Mas mau tanya dong sebenernya hampir sama sih sama yg lain nya. Kalo beli di toko online l*zad* tuh beneran asli gk ya ? Disana ada promo iphone 5 harga kisaran 3.5 sampai 4jt

  41. lala

    23 March 2015 at 14:40

    saya baru beli ip 4s 32gb harganya 2,9 jt dan box nya sama dengan yg diatas saya kira itu barang rekondisi tetapi setelah saya cek imeinya ternyata terdaftar seperti pict diatas:)

    • kimimsam

      8 April 2015 at 22:16

      itu garansinya apa? distributor bukan? kalo distributor, apa nama distributornya?

    • rizka

      28 April 2015 at 09:32

      beli iphone mya dimana kak kalo boleh tau

  42. Icha

    23 March 2015 at 19:13

    saya mau beli iphone 4s 32gb dengan harga 2,6jt apa masuk akal ya? mohon pencerahannya

  43. Evelyn

    23 March 2015 at 23:21

    Kak, saya ditawari iphone 5s 64gb dgn harga 7.100.000 .. Bisa dipercaya sbg barang asli ga ya?

  44. Michelle

    25 March 2015 at 10:44

    Saya punya iphone 5s gold 32gb garansi platinum 1tahun, setelah di cek di iphoneimei kedeteksi sih tapi kok keterangannya malah jd iphone 5s silver 32gb ya? Pdhl ini gold, apakah ini termasuk brg rekondisi?

    • Rubhy Garneta

      13 May 2015 at 05:17

      Saya jg gini kamu udh temukan solusinya gan ???

  45. akl

    25 March 2015 at 16:23

    aku mau tanya saya mau beli iphone 5 harga 4,3 juta katanya garansi resmi internasional, tapi kan iphone 5 sudah gaada yg garansi resmi ya? apakah itu barang rekondisi?

  46. Agnes

    25 March 2015 at 19:40

    saya mau beli iphone 4s di lazad* itu menggiurkan banget mas bagus, cm sekitar 2-3jt. garansi distributor dan ada yg refurbish, menurut mas gmn?
    banyak jg yg beli tp kalo tembus di web2 sm imeinya gmn mas?
    mohon pencerahannya God bless

    • Bagus Hernawan

      26 March 2015 at 05:35

      Setau saya itu sih rekondisi, jangan mudah percaya dengan harga murah.

  47. Dika

    26 March 2015 at 11:22

    Yaah saya baru beli iphone 5 seminggu lalu, garansi B-Cell new, ternyata saya baru tau itu rekondisi dan hari ini pun iphone yg saya beli itu bootloop :(( ada saran ?

  48. amandaamelia

    26 March 2015 at 15:12

    invite ajah gan sis yang mau beli hp orginal 2a63f274

  49. trisja

    29 March 2015 at 11:39

    Mas mohon bantuan nya ya:) saya mau beli iphone 5 , 32 GB. tapi harga nya hanya 4,5. Kira-kira itu palsu atau ngga ya? Makasih

  50. Sandy

    29 March 2015 at 15:36

    saya baru beli iphone 5s 32 Gb di pusat elektronik jogja cuma 7 jt-an. cek imei,cek sn semua kondisi baik

    • clara

      5 April 2015 at 14:31

      kalo boleh tau tokonya dimana ya ? dan apa nama tokonya ?

    • dianRN

      11 June 2015 at 14:05

      Boleh tau nama toko nya apa?

  51. Yuyun

    30 March 2015 at 13:32

    Sekarang di BEC Bandung lagi rame harga iPhone 5 cuman 3,8jt,, katanya garansi internasional cuman 1 bulan.. Kira2 itu asli atau rekondisi? Soalnya penjualnya ga mau buka kotaknya kalo ga pasti beli dan bayar dulu, jadi ga bisa ngecek..

  52. Carnoble

    1 April 2015 at 08:37

    Ngapunten Om Bagus,, ijin ngelapak lagi… heheh
    Ready iPhone Pre Owned (bukan refurb lokal )
    – 16gb Black/White
    – 32gb Black
    Melayani COD sekitaran Jaktim dan Jakpus
    Barang bisa dicek dlu sepuasnya..
    kalau ternyata itu refurb/rekondisi lokal bisa cancel…heheh
    Minat sms/wa 085642672791
    Maturnuwun Om Bagus.. :-))

  53. Gumo

    2 April 2015 at 07:31

    weleh2, ampir aja kejebak barang murah. baik dari la**da maupun dari toko**dia, semua bilang new segel, begitu kontak langsung seller nya rata2 ngaku itu barang rekondisi. batal dah beli ipin murah. hahaha.
    TS thx untuk share info nya.
    Memang keluaran Apple nda pernah ada yg murah, sekali beli asli awet nya lama, dan bebas masalah.

  54. Hafidz Arif

    2 April 2015 at 09:05

    Ane abis beli iphone 5 64gb dari lazad*. Katanya pre owned Apple, Mumpung lg promo hehehe.. test di iphoneimei, selfsolve.apple, juga di sickw.com ada smua cm Telephone Technical Support dan Repairs Service Courage -nya juga expired. Jadi apakah iphone sy ini refurb lokal y? d kardusnya ga polos bgitu. Mhn pncerahanya..

    • Widi

      30 April 2015 at 22:46

      Sama, saya juga gitu mas, mohon pencerahannya, apakah itu rekondisi atau refurbish resmi apple..??

  55. Ahmad Supratman

    2 April 2015 at 15:35

    Kebanyakan yang replika itu iPhone berapa gan ??

  56. wild and danger

    3 April 2015 at 00:12

    saran dong ane masih newbie, pasaran harga iphone 5s space grey 16gb yang rekomended ada dikisaran berapa kira-kira? saya lihat di lazada ada iphone 5s dengan harga 6,1 juta. bagaimana tanggapan anda mengenai hal ini? soalnya saya lihat di authorized dealer apple such as telkomsel, indosat, xl iphone 5s 16gbmasih ada di kisaran harga 10 juta. thanks best regards.

  57. Willy

    3 April 2015 at 19:21

    Online store gudang nya hp refurb dg kTa kata baru.. Garansi distributor.. Saya tertipu jg..harga mHal bkn jaminan jga barang asli.. Dulu saya beli ipod di amerika bekas terus rusak..saya perbAiki di PCmac wow ternyata saya di ganti baru karena ipod touchnya garansi international..

    • Haris

      30 May 2015 at 02:58

      Waduh,,,,mudahan saja saya ngga ketipu ya sist bnr ngga sih online store hp rfb smua gmn nie baru aja bayar td sore ,,bl iphone 4g 16 tolong dong infonya,,,jd kpikiran,,,,

  58. muhammad yulianto

    4 April 2015 at 08:57

    Harga iphone 5berapa gan yg resmi

  59. Aryo

    5 April 2015 at 19:32

    Nubie cuma sharing pengalaman saja, karena sudah beberapa kali pengalaman beli iphone baik baru maupun apple certified pre owned. Kemarin tertarik pada iphone 5c, dan kebetulan ada seller di salah satu toko online yang menawarkan dengan harga cukup murah (3, sekian). Ekspektasi saya adalah saya akan dapat hp rekondisi dengan harga segitu, dan saya terima resikonya saja. Kebetulan teman ada yang sama gilanya dengan saya, jadilah kami pesan 2 bersamaan. Setelah barang datang, very surprised. Dari awal buka sudah kaget (in a good way) karena polikarbonat luar benar2 baru tanpa goresan. Dicek ke general> about lebih kaget lagi karena IMEI cocok dengan yang tercetak di belakang case. Dicek ke selfsolve.apple garansi masih sampai agustus 2015. Kalau kotak, charger, dan kabel palsu bisa dimaklumi. 5c yang diterima oleh teman pun sama kondisinya, IMEI tembus dengan polikarbonat. Sudah 3 hari saya trial dengan 5c ini dan everything seems okay, OS sudah diupgrade sendiri dan lancar jaya, baterai juga awet. Hanya bagian dalam yg tidak saya buka karena awam dan disegel garansi B****. Mungkin saya sedikit yang beruntung, tetapi nampaknya tidak semua refurbish itu jelek.

    • lina

      6 May 2015 at 18:59

      mau nanya gan beli iphone 5c nya di toko online apa yah? Makasih

  60. Herdy

    5 April 2015 at 21:08

    Ane mu sharing juga neh Gan, Ane sebulan yg lalu beli ip5 16GB yg pre owned Apple di Surabaya, kebetulan ane tinggal di Sby. Harga 5,1jt, setelah dicek imei dan serial no tembus.

    • Tya

      14 June 2015 at 08:07

      Mas klo bole tau beli dmn itu?

  61. CHIKA

    6 April 2015 at 10:45

    Saya mau sharing aja nih sekalian minta saran atau mugkin ada yang pernah ngalamin. Hari Senin, 30 Maret 2015 saya beli iphone 5s di Erafone Summarecon Bekasi. Barang masih tersegel rapi. Pada saat pemakaian hari pertama ga ada masalah, hari kedua pada saat mau di charger, kok ngisi baterainya agak sedikit lambat padahal ga dalam kondisi di mainkan. Sempet saya cabut charger dan pasang lagi, kemudian bisa normal. Hari Jumat malam, saya mengalami hal yang sama, tapi bedanya, baterai tidak mau mengisi sama sekali padahal ada tercolok ke hp (ada tanda petir), sampe besok paginya pun tetap tidak mengisi dan sekarang mati total sudah 3 hari. Ini bisa di kategorikan barang rekondisi atau bagaimana? Dan kebetulan ada info kalau beli barang di erafone memang ada saja masalahnya. Tolong di bantu ya. Terima kasih.

    • Bagus Hernawan

      6 April 2015 at 19:36

      Bawa langsung ke tokonya dan minta tukar. Harusnya iPhone baru tidak seperti itu.

  62. Arin

    7 April 2015 at 17:09

    Saya mau tanya,Iphone4s 16 giga harganya 2.300.000Kirakira asli bukan?Thx

  63. rizaq

    7 April 2015 at 19:56

    Mau berbagi pengalaman gan waktu itu ane pernah nemenin kk ane beli iphone 5 d bec bandung niat awal mau beli bb . Kk ane ajak temennya juga dan pas udah d sana temen nya nyur kk ane beli iphone d temen nya yg punya konter d sana tergiur dengan harga yg murah kk ane pun mau pas udah d konter iphone nya d liatin sama tukang konter nya ane Langsung bertuju pada earpod nya pas ane coba suaranya aneh gk kaya suara earpod pas ane tanya ke si konter dia bilang ini bm ane langsunh takut liat carger nya juga aneh nyetrum ane udah ngomong k kk ane tapi dia tetep ingin beli karna d rayu sama temen nya akhir nya kk ane beli itu iphone sambil ane menyesal sampe hari ini itu iphone udah beli kabel data seharga 300rb adptor300rb sama earpod 400rb kena harganya sama kaya iphone di ibox saya harap agan2 lebih hati2 untuk beli iphone karna hampir konter d bec banyak menjual barang seperti itu

    • Noval

      18 April 2015 at 23:05

      Nama tokonya apa gan? Ane rencana mau beliin buat adik nih.

  64. Hafidz Arif

    7 April 2015 at 20:52

    Carnoble seller recomended gan, ane beli ipon 5 pre owned apple, garansi resmi blm diaktifin, jd full 1 thn. Smua msh ceklist ijo alias msh ori. Di bag blkg ipon jd trdpt kode RFB yang brti emg refurb dr apple. Kardus polos spti gmbr d atas. Packing kayu, jd aman dan 4 hr udh nympe pdhl ane d ujung timur indonesia. Klo agan minat bs hub lgsg sellernya sms/wa 085642672791. Makasih gan..

  65. Rini Wahyuni

    8 April 2015 at 13:27

    Hi Mas Bagus,

    untuk kasus seprti ini termasuk refurbish kah ?
    MODEL: IPHONE 5S 32GB SILVER A1533 GSM
    IMEI: 013880003950300
    SERIAL: F17LP4KNFFFK
    HW WARRANTY: Out of Warranty (0 days)
    PHONE SUPPORT: No phone support (0 days)
    PURCHASE DATE: 2013-11-30
    PRODUCT SOLD BY: AT&T MOBILITY LLC
    INITIAL CARRIER: US AT&T PUERTO RICO AND US VIRGIN ISLANDS ACTIVATION POLICY
    PURCHASE COUNTRY: UNITED STATES

  66. Carnoble

    8 April 2015 at 19:37

    @Hafidz Arif..
    Makasih mas testinya.. Akhirnya nyampe jayapura juga setelah 4hr.. Heheh..
    Buyer manteb.. Tanpa banyak pertanyaan, tiba2 transfer dan minta kirim ke Jayapura.. Hihihi..

    Berbagi info aja..
    Ternyata yg bener2 pre owned itu hanya iPhone 5, untuk 4s dan 5s tidak bisa dikatakan pre owned, karena walaupun ada yg unitnya baru (garansi apple belum aktif) tp aksesorisnya sudah tidak Ori lagi layaknya pre owned..

    Ready Iphone 5
    16/32gb sementara only Black ya gan.. :)
    COD sekitaran Jakpus dan Jaktim.. Kirim kirim siap.. Banyak yg kirim dan transfer langsung… Heheh
    (ID Kas*us “Carnoble “)
    Bebas cek barang dl sebelum membeli..
    Jika ternyata ga sesuai dgn kategori pre owned silakan cancel.. Hehehe
    Minat sms/wa 085642672791.. Fastresponse tentunya..
    Terimakasih… :)

  67. anastasia

    13 April 2015 at 01:44

    omg hp gue REKONDISI dong anjrit persis bgt sama penjelasan diatas… tai :( hp gue juga warna nya item tp pas di sambung ke itunes dan di cek di iphonefrom.com bilang kl iphone gue warna putih :( udah beli nya mahal 2,7 juta iphone 4s doang lagi sumpah tai….

  68. Abi

    14 April 2015 at 23:36

    mas aku brncana mau beli iphone 6/6+, tapi apa iphone 6/6+ ada yg refurbish jga ? karna biasanyakan iphone yg mngalami rekon produk lama sprti iphone 4, 5

    Terimakasih

    • Dinta

      22 April 2015 at 15:13

      saya jual gan, iphone 6. boss saya beli langsung di USA di counter resmi apple waktu kunjungan buyer. no tipu-tipu. worldwide warranty. suer. kalo mau info lebih lanjut bisa add pin saya 751dd0ec. ntar sy kasih tau serial numbernya. dan bisa di cek ;) kalo imei di cek ga bisa karena blm aktivasi

  69. galih

    15 April 2015 at 18:11

    wah iphone saya refurb ternyata. saya check di iphonefrom.com, munculnya malah iphone warna black, padahal white. tapi udah hampir 2 tahun lebih pake iphone 4s, nggak ada masalah apa-apa. saya termasuk orang yg beruntung yah hehe. saya beli di *raphon* . terima kasih ya pengetahuannya. saya memang ada niatan utk beli iphone 5s bulan depan. semoga nggak refurb lg yah hehehe

  70. Rifaldi

    19 April 2015 at 22:01

    Mas Bagus, saya nanti mau beli i5 yang distri, cara nge cek itu iphone rekondisi apa bukan gimana yaa??

  71. fauzi hernandi

    22 April 2015 at 17:05

    Gan saya mau nanya saya mau beli iphone 5c di sebuah situs yaitu erajaya /erafone harga yang ditawarkan 4.849.000 8gb itu lagi diskon gransi tam dan erajaya apakah iphone tersebut iphone asli dari apple atau rekondisi.please jawab secepatnya ya, saya mohon sekali jawabann nya

  72. Adeladudu

    22 April 2015 at 17:19

    @rifaldy
    assalamualaikum
    Mau coba bantu
    Mending jgn beli distri soalnya hampir semuanya udah rekodisi semua

    Mending beli yang CPO yang belakang nya ada tulisan rfb

    tapi kalo udah niat distri
    Tips nya nantikan pada saat pasca mau beli
    Cek imei dibelakang dusnya

    Nah terus masukin di selfsolve.apple.com kalo gak salah nanti dikasih tau iphone itu bagus apa ngga ? Apa jangan jangan gak kedaftar gitu

    Semoga membantu ya ? Tapi mending beli yang cpo deh cari jgn tergiur dengan harga miring ? Kenapa bisa miring? Iyalah daleman nya juga udah pada miring gt

    saran ane kalo budget nya emang “pas pasan” beli aja iphone secim ex garansi resmi .udah kejamin daleman nya orisinil tapi tetep aja harus dicekdi selfsolve.apple.com hhhe

    Semoga membantu ya

  73. HafidzIP

    23 April 2015 at 14:17

    Assalamualaikum ms bagus.
    Sy newbie, misal sy beli i5 di distributor, dan saya cek imei. Garansi resmi sudah expired apa kah wajar?

  74. dian pambudi

    24 April 2015 at 16:53

    Mas @adeladudu iya beli iphone sesuai kriteria yang mas maksud dimana ya mas? Saya bingung mas. Saya mau beli di toped cuman takut barangnya cepet rusak.

    • Adeladudu

      25 April 2015 at 22:57

      Dian pambudi,aja jgn beli online sih saran ngeri tau

      caranya , cari di toko atau mall mall central kaya itc

      Bilang aja mas ada iphone refurbished gak ? Yang asli dari apple yang bisa dicek di website apple nya? Gituin pasti kalo di toko itu ada dia ngeluarin cuma harganya mahal , ya emang mahal , kalo dia bilang gak ada yaa gak ada

      terus kalo udah dikasih
      cek box nya polos gak ada gambar cuma ada bacaan iphone 5 bawahah nya certified pre owned ya
      Sama belakang box nya liat lagi
      ADA BACAAN RFB apa enggak ?
      sama cek imei nya di iphoneimei.com
      Sama selfsolve.apple.com
      Kalo masuk semua congrats
      Tapi kalo kita minta buat cek di web dia gak berani udah pasti PALSU

      saya rasa sih di beberapa toko ada contoh

      Saya pernah telp salah satu toko kra kira chat nya kaya gini
      “Mba iphone 5 ada? Bro harganya?”
      “3,8 mas (wuanjir murah banget)
      “Beneran mba? Imei tembus di website apple? Boleh dicek ? Refurbished asli apple gak mba ?
      “Oh kalo yang itu beda mas , yang itu harganya 5.2 ” bangke emang nih orang

      Ya gitulah tanya aja kaya gitu pasti dia berani ngeluarin yg asli ,dan kita terhidar dari barang”sampah”

  75. dian pambudi

    24 April 2015 at 17:00

    Mohon di bantu mas, takut salah pilih distributor. saya mau beli iphone 4s. Tapi bingung.

    • Adeladudu

      25 April 2015 at 23:01

      kalo beli 4s cari aja di MKG ada kok 4s yang continued dijamin asli mah , tapi kali mau beli 4s nua di itc ya ikuti aja saran sy tadi insyallah bisaa

  76. Eky

    25 April 2015 at 13:45

    Saran saya mending beli iphone di toko2 dengan authorized resmi apple indonesia, semacam glob** , dr pada beli yg rekondisi, tampilan emang g bisa dibedakan krn itu emang brg apple jg….msk itune bisa,,apple store ada….tp secara pemakaian dan tahan lama nya,,,iphone resmi tidak bisa di kalahkan,krn tau sendiri apple selalu menjaga kualitas,,,saya pemakai iphone 4 dr 2013 dan smp sekarang merasa puas tanpa n tnp kendala,,,krn tmn ada yg pake rekondisi br 5 bln tmbl home sdh mulai error, so mending beli yg ori,,,walau merogok kantong tp puas…saya se jg pgn ganti iphone 5 cm ntar aj kl ada uang,,,dr pd terburu tp,,,,,blaar,,,,,hehehe,,,,just share dr saya

  77. indra wijaya

    26 April 2015 at 07:14

    kak aku mau nanya, kan aku beli 4s 16gb ya tgl 20april kmrin, 3hari gaada masalah tuh nah pas tgl 24 kmrin ko tbtb mati total ya gabisa dinyalain lagi. ceritanya gini kan malemnya masih nyala tuh msh buat linean berhbg mau tdr aku airplane trs paginya aku liat msh nyala dan batrenya msh 56% lgs aku charge kembali msh nyala & masuk nah pas sejam kemudian aku check ko mati gabisa dinyalain lagi dipencet2 tetep gabisa siangnya aku balikin ke tokonya ko blg mau dirunning dicharge seharian pdhl kan aku ga kehabisan batre ya org msh 56% itu psti dari hpnya bukan krn batrenya, itu krn apa yaa? tlg bantu jawab please

  78. juanda

    27 April 2015 at 10:09

    Mas…mo tanya. saya baru kmrn beli iphone 5s 16Gb Gold. saya cek di web site apple ok tp status “Repair And Service Coverage” Expired…bagaimana ini mas? iphone saya refurbished atau tidak ?

  79. Nurul arifin

    28 April 2015 at 15:36

    Para suhu, saya mau nanya
    Kemarin saya beli iphone 4s 32gb baru 3 hari baterai boros trus pernah waktu di cas iphonenya nyetrum, casingnya ada arus listriknya
    Trus pas di cek cyclecount baterainya 740
    Apa ini produk rekondisi?
    Mohon bantuannya

  80. Thomas Erwin

    29 April 2015 at 09:34

    Newbie ijin nimbrung
    Senen 27 april kemarin ane beli i5 32gb cuma 3,9jt di itc cem mas
    Pertama dikasih garansi the one, ternyata pas di tes earpod gk bisa masuk dan memang hpnya gk bagus, lalu di tukar sama yg garansi bcell, boxnya ada tulisan apple certified pre owned dan dusnya polos tapi ada stiker bcellnya dan pas di tes mulus semua..
    Ane cek di web apple tembus, tapi yang ane masih gk yakin ini rekondisi resmi atau rekondisi abal abal.. Mohon pencerahan suhu :D

    • Bagus Hernawan

      3 May 2015 at 12:49

      Cek garansinya aja bro di selfsolve.apple.com

    • rizqi

      5 July 2015 at 08:56

      kalo boleh tau nama tokonya apa bro?

  81. indri

    29 April 2015 at 12:13

    Trimakasih mas artikelnya sgt membantu,sy jd makin yakin kalo iphone baru sy rekondisi..sy beli baru 2bln yg lalu,1bln dipakai layarnya udah baret padahal ga prnh jatuh apalagi kena air(harusnya kan kl iphone kualitasnya bgs bgt),2bulan dipake chargernya rusak terus sdh ganti 3x dan skrg ga mau di cas lagi..untuk tampilan no imeinya terdaftar sih,tp kualitas hardwarenya kok buruk banget ya..tolong bantu jawab ya gan kira2 iphone sy rekondisi atau ga ya?? Sy beli iphone 4s 8gb seharga 3,7 jt apa harga itu masuk akal..

    • Bagus Hernawan

      3 May 2015 at 12:48

      Dari penjelasan kamu, kemungkinan besar itu iPhone rekondisi bro.

  82. niken

    30 April 2015 at 02:15

    maaf oot agan-agan saya mau beli iphone 5 di salah satu toko online ternama , garansi nya CPO katanya , tapi saya masih ragu , mohon di cek asli apa gak ni barang pliss > http://www.lazada.co.id/apple-iphone-5-certified-pre-owned-32gb-putih-421563.html

  83. Putu

    30 April 2015 at 10:04

    Mau tanya dunks, kenapa iya no model tidak bisa terdeteksi di iphone from, yang muncul ( ? ) no information.
    Sharing dunks.

  84. Ardi Paramandika

    30 April 2015 at 15:50

    hallo admin dan para apple users. ini pengalaman saya yg paling buruk ktika membeli iphone 6plus. saya membeli iphone 6plus tanggal 7 feb 2015, stelah sampai drumah saya coba kembali kamera dan nyalakan record video pada 60 FPS, ketika di change dari photo, ke video or slowmo akhirnya camre blank dan always blank ktika dihidupkan 60PFS. akhirnya saya komplain dan bberapa minggu kemudain kamera saya tidak bisa ke pake alias blank hitam, akhirnya saya komplian lagi ke global, global kan toko resminya apple, lah kok gini barangnya? lantas saya minta barang yg baru karena barang udah cacat. stelah menunggu kira2 1minggu karena pihak teknisi katanya perlu diajukan ke pusat, akhirnya iphone saya bakal bersedia diganti dengan yang baru. pertanyaan saya, apakah iphone yang akan diganti benar2 new atau gmana? mengingat saya beli di GLOBAL TELESHOP. mohon bantuan kmonter jan jawabannya. terutama admin. terima kasih

  85. april

    1 May 2015 at 05:02

    Wah terimakasih sekali pak sudah memberikan informasi ini! Awalnya saya sangat tertarik untuk membeli iPhone di salah satu online store. Tapi sekarang tidak jadi dan lebih berhati-hati dalam berbelanja produk Apple.

  86. Ipas

    2 May 2015 at 11:41

    Mohon bantuan info. Saya ada rencana beli iPhone 5, pinginnya yg 32 GB. Waktu cari di salah satu Toko HP yg bisa dibilang terbesar di kota saya, ternyata yg tersedia dengan ciri seperti di atas (box dan ada kode RFB di belakang kemasan) cuma yang 16 gb, dan itupun garansi distributor. Yang 32 GB garansi distributor ada, tapi di box ada gambar tampak samping iPhone dan di belakang box ga ada kode RFB.

    Pertanyaan saya :
    1. Apakah box polos dengan tulisan Pre Certified Own dan kode RFB di bagian belakang itu memang hanya garansi distributor?
    2. Untuk box dengan gambar iPhone tersebut, jika IMEI-nya tembus, apakah itu rekondisi lokal atau apple?

    Terima kasih.

  87. ninis

    2 May 2015 at 11:46

    Halo mau nanya
    Aku mau beli ipin 5 di sg atau Malay
    Tapi cara awal untuk membedakan apa ya?
    Yang pertama harus cek sn dulu sebelum nyala? Atau langsung imei?

    Oh iya pre owned apa ya?
    Aku bingung gak ngerti, takut salah

  88. ninis

    2 May 2015 at 11:49

    Untuk beli ipin di sg atau Malay yang authorize itu dimana?
    Yang tau share dong qaqaaaa takut ditipuuuu

  89. yanis

    6 May 2015 at 09:37

    baru beli iphone di salah satu toko online dengan harga murah tapi batrerai udah bocor, sedih banget

  90. Muk's

    7 May 2015 at 12:06

    Saya mau tanya niat saya mau beli Iphone 4 di toko L**ADA saya liat harganya 1,7jt an dan ada ciciln 0% kalau 3 bln.. rencana ane mau beli itu iphone tapi setelah baca2 komen disini jadi meragukan!!.. Aapakah ada yang sudah beli dari toko L**ADA untuk iphone 4??.. tq

  91. Brizzzlaai

    12 May 2015 at 17:55

    Sumpah gua udah beli iphone 2 kali,yang pertama beli yang distri sumpah ancur banget harga doang muraah ,blm sampe 2 bulan batre gila bocor parah,sama kamera sama screen beda semua , yang kedua gua beli garansi resmi gak nyesel meskipun harga lebih mahal semuanya toppp kamera top,top lah semua gila btw gw beli iphone 5 ,saran “JGN PERNAH BELI BARANG DISTRI”

  92. laela

    13 May 2015 at 20:42

    malam,,,saya mau tanya saya baru bli ipin 4s 32 garansi the one. Sya coba cek SN nya tp tidak terdaftar atau tidak dapat melihat info detail melalui laman pengecekan IMEI. Apakah itu baranga abal abal ato rekondisi? Mohon infonya, terima kasih

  93. Dika

    13 May 2015 at 21:39

    saya juga korban iphone rekondisi nih, ternyata banyak banget korbannya :(
    desember 2014 saya beli iphone 5 di lazada harga 4,8. dua bulan pertama, kepala charger dan kamera depan ga berfungsi. sekarang ga bisa nangkep sinyal.
    udah claim servis ke the one tapi mreka ga mau nerima karena dibilang hapenya udah pernah dibongkar dan udah pernah servis sebelumnya. datengin suppliernya langsung tp mreka ga ngaku kalo jual barang rekondisi. kalo udah kaya gini ya cuma bisa terima aja.

    hati-hati ya gaes :(

    • Gatot

      19 May 2015 at 09:11

      Waduh La**da ya, akhir tahun kemarin saya juga beli iPhone 4s 64gb 3,4jt pertama baterai boros, setengah hari sudah habis dan panas, alhmdulillah bisa dikembalikan. terus beli lagi yang kedua dgn spek sama tapi harga 2,9jt, alhdulillah lancar dan selalu bisa di update sampai sekarang. setelah di update ke iOS 8.3 baterai lumayan awet, bisa ampe 2 hari. tapi ternyata Serial Number ato IMEI nya ga tembus. lebih hati-hati aja ya…

      “Our records indicate that this product has been replaced. Please provide the serial number for your replacement product to find the support and warranty coverage information. For more information, please contact us.”

  94. sasha

    15 May 2015 at 15:34

    wah ternyata banyak yang korban promo La***Da ya? saya juga nih. masa hp belum 2 bulan LCD tiba2 macet sebelah ga bisa dipake. tp cek IMEI semua tembus. bingung saya klaim gantinya gimana. ada masukan?

  95. Olla

    17 May 2015 at 15:12

    Mas, saya nemu nih iphone re owned apple di kaskus tapi yg 5s. Apa emng sudah ada ya? Takut tipu2 nih. Mohon bantu jawab gan carnoble mas agus hehe thanks

    • Ari

      17 May 2015 at 21:24

      Pertanyaan yg sama….
      Tambahan jg, klo ane beli di agan klo blm 1 tahun ada kendala bisa dicover sm gerai resmi ga kyk di ibox..?? Atau bisa klaim di agan..??

      Mohon dijawab ya gan…..

  96. Yudit

    20 May 2015 at 15:27

    Saya beli iphone 4s 32gb sabtu kmrin tgl 16mei 2015 dr teman seharga 2jt pas…tp setelah d cek imei dan serial number tdk tembus, hanya imei yg bertuliskan:
    IMEI: ***********
    Blacklisted: check
    Sim locked: unlocked

    Seperti itu, mohon pencerahannya sepuh….soalnya kontakya msh ada di saya
    Terima kasih

  97. Afin

    20 May 2015 at 19:15

    Mau share aja nih, minggu lalu abis beli iphone 6+ d toko kecil di mall ro** jakarta. Harga sedikit aja lbh murah dari yg harga normal tipe international. Dari pertama CS ny emng udah mencurigakan. Ujug2 ngambil kepala charger+Kabel data nya. Pas minta dibalikin malah dikasih yg bekas, kan keliatan bgt tuh codet2. Yg kepala charger akhirny dia balikin yg asli, cuman yg kabel dia ngakunya itu asli tapi ada hologramnya. Bbrp hari kmudian baru sadar yg kabel data ny palsu. Baru ngeh juga ini iphone ny ko banyak codet padahal gres. Pas diliat jack earphone sm charger nya ko ga mulus, curiga iphone 2nd di kemas ulang.

    • indra

      8 July 2015 at 03:46

      bawa nota bukti pembelian jangan tinggal diam bisa lapor ke polisi dan YLKI biar di tindak toko2 di itc roxy mas hampir rata2 semua penipu, klo konsumen tinggal diam selalu akan ada korban tiap hari nya, hp bekas dijual baru dan hp rekondisi cina dijual baru

  98. daryl

    22 May 2015 at 11:10

    Misi om mau nanya, saya ditawari oleh teman iphone 4s 2,3jt new. Dia bilang original new karena di sim trey nya ada nomor imei nya. Apakah benar itu iphone asli bukan rekondisi?

  99. anon

    23 May 2015 at 08:38

    wah banyak jg ya yg ketipu/kecewa dgn iphone rekondisi distributor? ane mau curhat nih sekitar 1tahun 1bulan yg lalu ane berencana beli iphone di itc r*xy mas. melihat budjet sih akhirnya milih nyari ip 4s.waktu itu ip 6/6+ blm ada jd 4s masih rada tinggi harganya..ane kesalah satu konter ane nanya 4s baru (ane kalo beli gapernah second pgn baru alesan nyaman aja hehe) dikasih lah garansi pl*tinum ane gangeh tdnya kalo ini distributor (baca:rekondisi) tp begitu dgr harga nya beda dikit sm second (waktu itu jd ane beli 4,1jt dan seinget ane pasaran second 3,8an) dan dikasih garansi setahun jadilah ane beli. udh 1taun lebih 1bulan nih (ane inget bgt masih ada bon nya jg) lancar2 aja tp tetep aja ada minusnya kayak batre cepet ngedrop,acc ga ori..so far dgn harga segitu sih ane “puas”.cek di web apple,iphonefrom tembus deskripsinya pas ip4s 16gb white.sama minusnya lg nih yg ane bingung GABISA UPDATE IOS 8.update lewat hp sm komp sm aja gabisa tulisanya file tidak cocok padahal file ios8 4s cuma 1aja dr apple hahaha..ohiya yg bikin ane yakin ini rekondisi adalah pas buka box nyalain ip nya udh langsung ios7 (padahal box nya masih segel rapet) aturan kalo gasalah ios 5/6 kan 4s kalo dr baru.

  100. Lea

    26 May 2015 at 21:55

    Saya mau beli iphone di kontak bbm sih. 6+ yg 16GB. Bisa cicil dan dp cuman 1jt. Harganya 7jt. Dia blg bkn rekondisi dan ori. Hmm tapi menurut agan gmn ya? Apa lebih baik beli ditoko resmi saja?

  101. gadgetarian apple

    29 May 2015 at 01:37

    teman teman jika ingin membeli iphone ciri” iphone refurbish itu adalah tidak bersegel, dan jika check serial number di https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do
    HARUS blm active bukan status expired .. memang harus berhati” untuk membeli idevice yg baru, karena banyak korban yg menyangka iphone miliknya baru, saat di service .. terlihat dalaman mesin yang mengecewakan ..

  102. tari

    29 May 2015 at 23:21

    mas mau nanya, di iBox lg promo jual iphone 4s 8gb harganya 3 jt udah gratis speaker, itu udah pasti barang asli atau jgn2 rekondisi ya?

    • adiabriganjar

      30 May 2015 at 12:39

      iBox barang jelas asli new gan, ga mungkin iBox berani kasih barang rekondisi.
      iphone 4S memang yang keluaran terakhir memang hanya yang 8GB. Dan kalau harga 3jt udah include speaker bungkus aja gan, worthed kok.

  103. tari

    29 May 2015 at 23:23

    mas saya ngeliat di beberapa artikel kalo harga iphone 4s 8gb lebih mahal dari iphone 4s yg 16gb & 32 gb. kenapa bisa gitu ya?

    • adiabriganjar

      30 May 2015 at 12:46

      Karena iPhone 4S yang 8GB masih dijual di Apple Premium Reseller seperti iBox dan kawan kawan, barangnya pasti 100% new BNIB, Garansi Apple Utuh 1 tahun.
      ( iPhone 4S keluaran terakhir yang resmi dari Apple dan bisa benar benar dibilang 100% BARU adalah hanya yang 8GB gan. )

      Untuk iPhone 4S yang Pre Owned ( Refurb Certified dari Apple Resmi ) rata rata di pasaran tinggal yang 16GB saja dengan harga sekitar 2,7-3,1juta an.
      Dan kalau di check di web resmi Apple PASTI garansi Apple masih utuh 1 tahun dan iPhone ketika agan buka pertama kali belum di AKTIVASI.

      Untuk iPhone 4 dan 4S yang varian 16-32GB garansi distributor bisa dipastikan 100% adalah iphone refurb ( iphone seken dengan casing dan kelengkapan baru *mayoritas bukan Original )

      Jadi kalau agan masih berniat membeli iPhone 4S, sangat disarankan untuk langsung ke iBox atau premium reseller Apple lainnya.
      TIDAK DISARANKAN BELI GARANSI DISTRIBUTOR kecuali agan sudah siap menanggung resikonya dapat barang busuk.

  104. sora

    30 May 2015 at 13:46

    gan, mau nanya kmren saya ditawarin i5s 16GB, 2nd 5jt dan ud lewat garansi 1 taun. gmn kira2? blm cek imei dll sih. cuma klo ud lewat garansi trs ad kerusakan gmn ya penanganannya?
    apakah ttp bsa di bwa ke store resmi atau gmn? thx :)

    • erza

      31 May 2015 at 08:19

      coba bantu jawab bro, yang namanya garansi klo udh abis ya klo ad kerusakan udh ga bs diklaim lagi bro, klo mau beli brg second ushain yg ex garansi resmi seperti tam, ses, trio /garansi internasional singapur itu jauh lebih baik drpd new tp distributor.

  105. bimaaditya

    30 May 2015 at 15:13

    sy mau beli iphone 4 tapi harganya tuhh 2.000.000 wajar gak yahh?

  106. Riri

    30 May 2015 at 22:21

    mohon infonya dong. rencana saya mau beli iphone 5 32GB, tapi saya bingung antara membeli iphone 5 32GB second ex garansi Internasional atau membeli iphone 5 32GB new tapi garansi distributor. mohon sekali infonya agan-agan :((

    • erza

      31 May 2015 at 08:16

      klo saya sih mba menurut sepengetahuan saya tntang apple, mending beli yg ex garansi resmi/internasional drpd baru tp distributor, cuman pstiin klo itu bneran ex resmi seperti ses atau trio..

  107. alx

    2 June 2015 at 01:13

    hadeuh gua juga bro di lazada gua tergiur harga murah. Pertama gua lihat di pos lazada iphone ios 7 stelah smpe barang dah jadi ios 8.1 trus 2 minggu ip4s gua dah rusak terbang uang gua bro 2,5 padahal dah krja setahun wat bli iphone dapet barng sampah pula:'(

  108. Aul

    2 June 2015 at 21:34

    Ini saya nemu iklan di OLX, iPhone 5S 64GB NEW 6juta, garansi SES iBox 1 tahun dan bisa klaim garansi di Indonesia.
    Waktu saya tanyakan kenapa murah, katanya itu barang selundupan. Dia udah punya relasi di bea cukai dan pihak garansi makanya harga murah. Gudangnya di Gajahmada, Jakpus. Ada saran apa saya ambil atau gimana ya? Posisi di Bandung soalnya.

  109. andi poy

    4 June 2015 at 14:50

    share pengalaman newbie nih.
    baru pakai iphone untuk pertama kalinya kurang lebih 2 bulan yang lalu.
    (incaran dari dulu sebenarnya tapi apa daya kantong tak sanggup.hahaha)

    pakai iphone jadul pula 4s 16gb (beli second seharga 2.4jt) & alhamdulillah saya check asli alias bukan rekondisi atau refurb.

    kok bisa yakin asli?
    1. sebelum beli saya mengecheck dahulu info2 tentang hp yg saya akan beli, harga barunya, sudah discontinued atau tidak, dsbnya.

    2. pada saat transaksi saya meminta garansi lisan dari tempat saya beli hp tersebut bahwa apabila ini hp replika, rekondisi lokal ataupun iPhone pre owned (resmi/ refurb by apple) saya minta uang dikembalikan 100% tanpa potongan (saya minta waktu 1 hari saja)

    3. setelah itu saya check serial number & imei di selfslove.apple.com & iphoneimei.info

    4. kemudian saya check app storenya & pasang aplikasi /game yg gratisan maupun yang berbayar & tak lupa juga mencoba mengsingkronkan itunes di iphone tersebut dengan itunes di window yang saya pakai.

    5. terakhir, pada kotak hp & socket sim tertera no imei yang sama dengan yang ada didalam perangkat (check general setting => about). material kotak/box hp pun berbeda. dan yang tak bisa menipu adalah feel material hp yang kita pegang pst berbeda mulai dari berat, texture dsbnya.

    teliti sebelum membeli, cerewet & tidak mudah tergiur harga murah.
    Salam Fanboy Apple ^^

    • Bagus Hernawan

      8 June 2015 at 08:35

      Nice share! :)

    • Yaya

      25 June 2015 at 21:00

      Permisi, ada 2 hal yg ingin saya tanyakan. jika pembaca sekalian memiliki jawaban sangat saya apresiasikan.. :)

      Pada saat saya cek Model iPhone, hasilnya adalah muncul logo “?” (tanda tanya) pada result nya. dan terdapat pilihan “add device” yang terletak dibawah logo tersebut.
      Pertanyaan saya adalah..
      Apakah maksud dari logo tanda tanya tersebut?
      Apakah status iPhone tsb menunjukkan bahwa iPhone merupakan Rekondisi by distributor?

      -terima kasih banyak-

  110. atik

    5 June 2015 at 00:39

    Mau tanya dong temen2, saya mau cari hp iphone 5 secound, kira2 apa yang harus saya tanyain biar saya gak ketipu atau rekondisi? Terus menurut kalian kalo saya mau beli secound dari garansi bcel* apa itu bagus dan gak rekondisi? Itu iphone 5 32gb. Mohon dijawab ya temen2 butuh info banget

  111. rio

    7 June 2015 at 23:58

    Nanya bro , iPhone 4s 8gb yg bener kisaran berapa ya ?

  112. Acen Sinagara

    8 June 2015 at 05:43

    Hanya sedikit saran. Mending ga usah beli iPhone kalo ente masih beli di Indonesia, karena hampir dipastikan 80% itu barang rekondisi. Kata temen saya yang masih jualan iPhone bekas d fjb kasku*****., karena emang ada jaringan pemasok iPhone rekondisi dari China. Ada beberapa taipan Jakarta yang menjalankan bisnis ini dari perakitan sampai packing, lokasinya d beberapa mall terkenal di Jaksel dan Jakut, temanku dulu th 2013 pernah kerja di sana soalnya.

  113. Kantri Maharani

    9 June 2015 at 14:18

    aduuh baru baca ini artikel dan komen2 agan2 semua. Btw, saya baru aja amsyong (kayaknya) beli iphone 5 dengan harga 6 juta dicicil pula 12 kali. Masalahnya pas saya cek imei udah expired. Dan distributor the one itu, bilang belinya di jepang, dan ko expired itu hal yg wajar sebab setelah diambil di jepang otomatis akan expired di “jepang” nya. Pertama, chargernya udah gk support. saya bawa ke ibox. sampe sama penjga toko bilang, “Ini belinya bukan di indonesia ya?”. Jeger, ane shock. Pas disuruh cek di iphoneform malah yg keluar tanda tanya. Wah.. tapi saya kalah argumen nih gan, waktu tadi ketemu sama distributornya. Dia bilang, saya gk mungkin jual barang replika atau rekondisi. Dan, kayaknya barangnya gk bisa dituker dengan yg asli. Ini masalah saya berpikir apakah ini penipuan atau gmana ya?. soalnya saya juga melalui agen kredit F*F itu loh. Untuk sekarang. saya lg minta ganti semua yg ori. Tapi permasalahannya, apakah masih bisa iphone 5 diganti dengan yg ori?

  114. sadut

    12 June 2015 at 12:22

    KESIMPULAN :
    ada 3 faktor penentu dalam berbelanja barang :
    1. pengetahuan produk & normal price range.
    2. ketelitian.
    3. NASIB!!!!
    penguasaan iya, teliti…banget…tapi kalo emang nasib jelek, dapetnya ya yang jelek…

    ada 3 faktor penentu kenapa nasib jelek dalam berbelanja :
    1. kurang/ malah minus amal, alias pelit
    2. ga sabaran (banget)
    3. duit bakal belanjanya dapet nyolong, nipu ato boong sama ortu
    ada 3 faktor penentu kenapa berani nyolong, nipu ato boong:
    ….kepanjangan ah…ga jadi…kalian pikir aja sendiri, semua manusia normal itu dari lahir sudah diberi otak yg sama…jadi don’t forget to mount your brain first ketika hendak melakukan apapun itu kegiatannya

  115. intan

    12 June 2015 at 18:53

    bener mending beli yg garansi apple nya deh,kmren bru beli 4s di glob cuma 3,4jt harga asli 3,6 ada cash back 200 ribu,klo di iboxnya 3,99 udah gratis speaker.saran saya dripda beli iphone 5 atau 6 tapi abal2 mending 4s grnsi resmi.. kecuali klo anda tau akibatnya klo beli yg abal2… uang terbuang percuma tp dapet barang jelek.

    • love

      24 June 2015 at 08:57

      beli di Glob mana ? minat pi bingung toko yg ada stok dimana

  116. nasta

    12 June 2015 at 20:12

    085775255576, 085716167595 HATI2 untuk penjual iphone dengan dua no diatas… Mengaku bernama Aliong cod kelapa gading dan Zulky cod ciracas/cibubur…

    Hari ini saya tertipu dengan zulky yang berpura2 owner dari restaurant Warung Djowo.. Saat saya cod saya di sambut oleh supir (pura2) lalu di suru tunggu karena owner alias zulky sedang di dalam..

    Tidak lama zulky keluar pura2 tawar menawar harga, sampai memesankan minuman.. Setelahnya zulky meminta no rekening untuk supirnya transfer ke saya.. Lalu supirnya berpura2 pergi transfer.. Tidak lama zulky bilang akan ke belakang sambil membawa hp.. Begitu saya kejar zulky sudah kabur dengan motor…

    Kejadian jam 2 siang, ciri2 zulky badan padat berisi, kacamata, umur sekitar 45 tahun, Kulit tidak putih, mata sedikit dalam,penampilan rapih memakai batik, Jam tangan silver warna gold di dalam…

    Dia bawa lari hp iphone 6 plus space grey milik saya yang masih segel…

  117. Noval

    13 June 2015 at 14:23

    Apakah rekondisi ini juga berlaku pada smartphone yg bukan produk apple? terus apakah biasanya hal ini terjadi pada produk yang bergaransi distributor kah? mohon jawabannya. terimakasih

  118. hilman awaludin

    16 June 2015 at 09:34

    terimakasih gan atar informasinya, info ini sangat bermanpaat bagi saya karena banyak yang saya pelajari setelah saya membaca artikel,ini. sehat selalu gan dan tambah sukses.

  119. Raisha

    17 June 2015 at 04:24

    Apakah pilihan saya sudah tepat?

    Jadi ceritanya saya beli ip5c 16gb di bec dgn harga 3,7 jt.. Setelah saya bawa pulang, saya bandingkan dengan teman saya ternyata layarnya sedikit kuning.. Esoknya saya ke counternya lg Dan handphone saya ditukar dgn yg baru. Finally hari kedua saya membawa handphone yg lebih baik layarnya tapi gatau kenapa saya masih mendapat masalah yg sama, di layarnya kurang nyaman, gambar kurang tajam.. Dan masalah baru, saat hp yg sudah ditukar habis di charge, saya merasa ada sedikit kembung dan tebal di beberapa bagian hp nya. Saya takut.. Akhirnya saya tidak mau mengambil resiko untuk kedepannya finally saya ke toko nya lg mau minta dikembalikan ga bisa, akhirnya saya jual saja dgn harga 2,5.. Sebenernya sempat terpikir untuk dipakai saja hape nya toh masih bagus.. Tp ga tau kedepannya gimana kan? Disitu saya bingung. Ayah saya meyakinkan supaya hape itu dijual saja kalo tidak nyaman, dan beli saja di distributor yg seharusnya. Tapi saat ini 5c 16gb sudah tidak produksi. Akhirnya saya rugi bandar. Dan saya beli lg 5c yg 8gb tp dr distributor resmi.. Apakahnpilihan saya tepat? Semoga bisa jadi pelajaran teman teman sekalian untuk tidak mengambil resiko karena tergiur harga murah..

    • Bagus Hernawan

      18 June 2015 at 16:47

      Terima kasih sharingnya, dugaan saya iPhone 5c 16 gb tadi adalah hape rekondisi. Kemaren sempat cek IMEI dulu gak ya?

  120. NOTICE PLEASE

    17 June 2015 at 16:21

    Saya mau nanya. Saya kepingin beli iphone 5. Trus dikasi tau sodara yang ada di Jogja, katanya iphone 5 disana harganya 3,7juta. Nah, saya coba cek di internet dan berbagai sumber harga update terbaru iphone 5 dan harganya dari 3,7jt-4,2jt. Pertanyaannya, apakah itu benar atau tidak yang asli harganya segitu? Soalnya saya takut kalo itu iphone palsu sama yang di bicarakan di situs disini. Apalagi di situs ini banyak yang ngomong “jangan teriming-iming harga murah” dsb.
    MOHON PENCERAHANNYA
    TERIMAKASIH.

  121. NOTICE PLEASE

    17 June 2015 at 16:25

    Saya mau nanya. Saya kepingin beli iPhone 5. Trus dikasi tau sodara yang ada di Jogja, katanya iphone 5 di sana harganya 3,7juta. Nah, saya coba cek di internet dan berbagai sumber harga update terbaru iphone 5 dan harganya dari 3,7jt-4,2jt. Pertanyaannya, apakah itu benar atau tidak yang asli harganya segitu? Soalnya saya takut kalo itu iphone palsu sama yang dibicarakan di situs ini. Apalagi di situs ini banyak yang ngomong “jangan teriming-iming harga murah” dsb. Kalo boleh tau beli iPhone 5 di Jogja yang terpercaya di mana ya?
    MOHON PENCERAHANNYA
    TERIMAKASIH.

  122. anditya ayu

    18 June 2015 at 19:25

    ya Allah ketika tau apple saya rekondisi pas d cek . pengen nagis……….

  123. roy

    19 June 2015 at 20:00

    sy mau beli iphone 4s 16gb/32gb,tpi sy takut kalo barang yg sy beli adalah barang jelek alias palsu karna sy mau beli d distributor bukan d resmi soalnya d lampung atau indonesia blm ada. kira2 ada gak solusi buat sy untuk beli iphone yg bagus atau original? rencana sy mau beli di asia ponsel atau pasadena jadi mana yg bagus antara toko 2 ini? mohon infonya trima kasih

  124. yara

    21 June 2015 at 08:12

    Halo mas, aku mau share pengalaman. Jadi kemarin aku dateng ke pusat elektronik terbesar di kota, rencana nyari iPhone 6 16gb. Dateng ke iBox, disana harganya 11,299 juta. Aku coba ke counter biasa, dia nawarin iPhone 6 16gb baru, garansi internasional, harganya 9 juta. Awalnya aku udah seneng soalnya beda harganya lumayan banget dan pegawainya bilang isinya original semua (chargeran, hp, earphone). Garansi juga belum dinyalain. Pegawainya juga bilang kalau ada apa-apa, claim garansinya bisa dititipin ke toko soalnya ownernya royal, sering ke Singapore. Claim juga dia bilang paling lama 2 bulan aja.

    Sebelum beli, aku cerita ke papa, terus papa bilang coba cek di apple store negara lain. Aku coba cek di apple store amerika, jerman, jepang, singapore, malaysia, jeddah dan hongkong. Ternyata harga iPhone 6 16gb FU paling murah itu ada di amerika, yaitu sekitar 8,6 juta rupiah (setelah dikonversikan). Di negara lain, harganya diatas 9,5 juta rupiah semua setelah dikonversi.

    Akhirnya aku batal beli di counter tersebut, soalnya rasanya kalau emang pegawainya jujur, ga mungkin aja toko cuman ambil untung 400rb per barang, itupun kalau dia ambil di amerika.

    Mau ngasih saran aja, buat yang greget pengen beli iPhone harga miring, hati-hati. Jangan tergiur sama harga miring yang nggak jelas. iPhone sendiri kan termasuk gadget yang tinggi harganya, kalau aku sih beli juga bukan itungan setaun sekali ganti.

    Maaf panjang nih, greget banget denger iPhone refurbished/rekondisi.

  125. nyloveta_gadget

    21 June 2015 at 16:14

    permisi, sapa tau ada yang berminat
    dan lagi cari iphone second harga murah, ex
    garansi internasional, bisa cek ig saya
    @nyloveta_gadget. di jamin keasliannya. terima
    kasih

  126. allen

    21 June 2015 at 22:51

    Ijin bertanya pak saya baru cek iphone saya yg saya dapat dari luar negeri iphone 4s dan keteranganya seperti dibawah ini. bagaimana menurut bpk semua?
    mohon informasinya

    Your Service and Support Coverage

    iPhone 4S
    Serial Number: C28JG8GEDTD1
    Check another serial number
    Valid Purchase Date
    A validated purchase date lets Apple quickly find your product and provide the help you need.
    Telephone Technical Support: Expired
    You are eligible to purchase telephone technical support from an Apple Advisor.
    Contact Apple Support
    Repairs and Service Coverage: Expired
    Our records indicate that your product is not covered under Apple’s 1-year limited warranty or AppleCare Protection Plan for hardware repairs and service based on the estimated expiration date.
    Learn about Apple’s coverage information for your product.
    Set Up a Repair

  127. shabrina

    25 June 2015 at 04:44

    Permisii mau nanya nih, kan saya mau beli iphone 5s terus saya ditawarin 5s 32 gb dgn harga 4,8jt garansi 1tahun platinum supported by BLESS, kira2 itu gmn yaa? Trims

  128. Yaya

    25 June 2015 at 18:52

    Admin, tolong di beri pencerahan.
    Saya ditawarkan iPhone 5s 16GB oleh teman saya dengan harga 4jt (dalam rangka promo ramadan yang diselenggarakan dari tanggal sekian hingga sekian dan apabila sudah melewati tanggal tersebut maka harga akan kembali normal menjadi 6.7jt) dengan garansi distributor the one selama 1 tahun. Disamping itu saya boleh mengclaim garansi di salah satu toko ponsel di daerah tempat tinggal saya.
    Setelah saya periksa IMEI di situs selfsolve.apple.com dan iphoneimei.info , model, apple store maupun iTunes store, semuanya terdeteksi dan lengkap termasuk keterangan yang terletak pada belakang kotak serta accessoris nya original. Namun pada saat saya cek IMEI di selfsolve.apple.com garansi nya sudah expired. Yang saya pertanyakan adalah, apakah iPhone yang belum digunakan sama sekali dan juga belum di registrasi yang apabila masa pembelian nya sudah melebihi 1 tahun akan mengalami expired pada garansinya? seperti kita ketahui iPhone 5s kini sudah discontinued oleh Apple Store dan stock sudah tidak tersedia lagi. Bagaimanakah solusinya? apakah iPhone tersebut benar adanya original? apakah saya ambil saja atau tidak usah?
    -thanks-

    • Bagus Hernawan

      25 June 2015 at 19:03

      Iya, perangangkat Apple bisa secara otomatis menjalankan garansinya meskipun belum dibuka.
      Bayangkan saja jika kamu masih mempunyai iPhone generasi pertama dan belum dibuka, kan pasti tidak mungkin jika diaktivasi tahun ini lalu garansinya baru jalan :)

      *Dilihat dari harganya menurut saya agak meragukan jika itu iPhone benar-benar baru. Bisa jadi iPhone bekas yg dikemas ulang. CMIIW

    • Yaya

      25 June 2015 at 20:37

      Oh begitu..
      saya juga sempat berlogika seperti itu.
      Apakah ada cara lain agar kita dapat mengetahui iPhone tsb bekas yg dikemas ulang?
      saya telah disarankan utk mengecek dan bertanya2 di toko ponsel terdekat tp setahu saya toko distributor sekalipun sudah banyak memasok barang gelap jadi rasanya percuma saja jika bertanya tanpa adanya pembuktian. Apalagi jika kita tidak memiliki langganan toko yg dapat dipercaya.
      *Jika ada cara lain untuk mengetes barang tersebut bekas yg dikemas ulang / tidak bekas, mohon diberitahukan segera krn saya masih galau utk membeli/tidak dan promo tsb akan berakhir 3 hari lg :”

    • Yaya

      25 June 2015 at 20:39

      berikut ini info mengenai pengecekan Model di iphonefrom.com yg saya lakukan :
      Pada saat saya cek Model iPhone tersebut hasilnya adalah muncul logo “?” (tanda tanya) pada result nya. dan terdapat pilihan “add device” yang terletak dibawah logo tersebut.
      apakah status iPhone tsb merupakan Rekondisi by distributor?

      -terima kasih banyak-

  129. Yaya

    25 June 2015 at 18:55

    tambahan info mengenai pengecekan Model di iphonefrom.com :

    Pada saat saya cek Model iPhone tersebut hasilnya adalah muncul logo “?” (tanda tanya) pada result nya. dan terdapat pilihan “add device” yang terletak dibawah logo tersebut.
    apakah itu menandatakan iPhone tsb tidak terdeteksi dan iPhone tersebut adalah Rekondisi by distributor?

  130. agung

    26 June 2015 at 02:12

    saya mau tanya pak saya beli iphone 6 tapi kenapa gak mendapatkan jarum untuk kartu perdana nya ya pak ? , saya sudah cek di IMEI dan no serial no nya tapi terdaftar semua tapi kenapa iphone saya tidak mendapatkan jarum perdana nya ya pak padahal teman teman saya membeli iphone 6 mendapatkan jarum perdana nya semua tetapi punya saya engak mendapatkan nya ya pak ?? ,

  131. nuraida amelia

    26 June 2015 at 07:09

    waduhhh sayaa kepingin beli ip5 di tangerang saya mau beli langsung di counter nya harganya sih 4jutaan. hal pertama yg saya lakukan apaa ya supayaa ketauan kalo hp ini rekondisi apa baru? tolong dijawab yaa makasihhh

    • wulan

      8 July 2015 at 16:17

      ka nuraida bisa cek imeinya

  132. ondhank

    26 June 2015 at 07:12

    Refurbished selama itu resmi apple kaya nya worth it dengan harga yg lebih murah, tapi yg jelas jangan beli online trf dulu kirim nanti, kalo anda di beri snerial number utk di check, apakah anda yakin itu serial number barang yg akan anda terima? BE CAREFUL :)

  133. ondhank

    26 June 2015 at 07:14

    Mba nuraida minta jaminan itu barang boleh di unboxing dan di check serial number nya, make sure service cover nya masih full 1 thn k dpan

  134. jdlines

    2 July 2015 at 15:18

    iya banyak dijual dengan harga yg gak lazim, tapi garansinya yg belum kita pernah kenal.. owalahh

  135. Rizki triyadi

    5 July 2015 at 06:55

    Min mau nanya kalau iphone 5s harga di kisaran 5,590 itu masuk akal ga?dia katanya pake garansi distributor,mohon info nya thx

  136. Adie

    5 July 2015 at 14:48

    Broo.. Gue beli Iphone 5S 16Gb gold harga 7juta di itc depok. Ini barang rekondisi atau ori ya? Soalnya dicek imei tembus, tapi warnanya silver sedangkan iphone gw gold.
    Terus check di serial number: telephone technical support: Expired sama Repairs and service coverage: Expired
    Padahal gw beli tgl 14/04/2015. Udh dpake 3bln. Sarannya dibalikin ke penjual, apa gmana ya!! Klo djual dpet brapa??? Sdgkn gw beli 7jt, ada nota pembeliannya koq. :(
    Yg bsa jwb, WA: 0812-9006-0669

    • surya

      8 July 2015 at 12:28

      itu dipastikan refurb mas, soalnya kalo baru beli pasti garansi nya blm expired. dan warna nya juga tidak sesuai kan. dengan harga segitu mas sangat rugi.

    • Bimaazhars

      22 May 2016 at 09:22

      Saya juga sama iphone 5s warna gold tapi di check di iphoneimei warnanya silver.

  137. REDLOF

    6 July 2015 at 00:59

    gan’s.. sekarang marak penjualan iphone 4s sekitar harga 2.000-2.200 siap disegel dan garansi distrubutor 1tahun baik di ol* atau di buk* l*p*k.com.. ini termasuk yang aman ngak gan mau beli….

  138. @idil

    6 July 2015 at 10:17

    ktnya apple akan discontinue merk 1-2 thn stlh produk baru muncul, tp setahu saya 4S msh ada dijual garansi resmi, sdgkan ip 5 malah udh gak ada ?

  139. wulan

    8 July 2015 at 16:16

    maaf gan saya mau nanya , iphone 5 saya kadang di cas ga sampe 100% di cas malah berkurang batrainya .kenapa ya ?

    • Bagus Hernawan

      8 July 2015 at 21:08

      Baterai sudah umur, saran saya segera diganti.

  140. rizal

    9 July 2015 at 00:11

    Gan ane mau nnya ni , kalo iphone 25A960714s 16gd yg ori itu hrga nya brapa ya skarang ? Mhon infonya gan

  141. rizal

    9 July 2015 at 00:13

    Gan ane mau nnya ni , kalo iphone 4s 16gd yg ori itu hrga nya brapa ya skarang ? Mhon infonya gan

  142. esty

    11 July 2015 at 11:07

    ada yg bisa bantu langsung jawab, klo beli barang display 5s 4.2 jt resiko ga ya. yg jual elek***nic s*lu****n

  143. heza

    11 July 2015 at 14:19

    kalo iphone 4s yg sering dijual sekarang ini berarti rekondisi semua ya?

  144. BORSALINO

    16 July 2015 at 09:55

    saat ini iphone 4s seperti yg dijual di OKE atau ERAFONE hanya tersedia versi 8GB namun sudah terinstall ios8 .. itu gmn boss ?

    • lolol

      21 July 2015 at 22:50

      sepertinya resmi apple gan, mereka memang distributor resmi *cmiiw

  145. Bahtiar

    23 July 2015 at 02:03

    Dimana yaa.. letak tulisan refurbished ? Di iphone 5 nya atau di box nya ?

  146. mahasiswabdg

    24 July 2015 at 02:16

    permisi gan saya mau share pengalaman
    pertama tama saya beli ip5 16 gb di b*c bandung
    harganya murah seharga sama iphone 5 second 3.3 garanasi THE ONE
    setelah saya pakai 10 hari ternyata hpnya bootloop dan baterai kalo di
    cas malah ngurangin di tambah lagi aksesoris tidak original
    sampai skrg saya masih coba klaim ganti uang atau barang ke salah satu toko tersebut , tokonya minta waktu seminggu oke setelah saya desak akhirnya dia mau tanggung jawab dan dia janji akan ganti barang atau uang , sebelumnya dia blg harus ganti ic power karena human error tapi begitu saya dateng sm teman aparat saya dia malah down. buat tmn tmn yang ada di bdg hati hati teliti seblm membeli jangan tergiur harga murah .

  147. Putry

    24 July 2015 at 02:35

    Aku sedih nih…barusan aku dapet kado dari mama, dapet 5s, waktu pertama kali aku nggak curiga, tapi waktu ngecharge, aku sempet kesetrum. Tadinya aku kira listriknya yang ga bener, besoknya aku cek charger sama usb nya, ternyata itu KW, padahal mamaku belinya kondisi baru. Aksesoris nya semua diganti sama yang KW. Sialan banget nih yang jual. Trus setelah hp ini umurnya 3 hari, tombol locknya udah mulai ga enak, trus colokan headphone nya juga udah longgar, padahal iphone 4 ku yang lama yang udah butut nggak begitu. Pas aku cek, ini bukan barang refurbish. Tapi mungkin ini barang second yang masih mulus. Ati ati ya guys, jangan tergiur harga murah

  148. Putry

    24 July 2015 at 02:39

    Aku belinya di wtc surabaya , nama tokonya pla**num, aku beli 5s 64gb gold 7.000.000

  149. adit

    25 July 2015 at 06:55

    Kalau beli di apple store yang resmi, barang dijamin asli dan baru ga ?

  150. Budi

    25 July 2015 at 11:56

    Om saya mau nanya iPhone 5 kan sudah tidak di produksi lagi/DISCONTINUE, jadi kalau saya sekarang beli iPhone 5 berarti garansinya udah otomatis EXPIRED? bantu jawab dong

  151. vanya Yunisca

    27 July 2015 at 09:57

    mohon bantuannya, saya diberikan iphone 5 16Gb. lalu iphone tersebut sebelum saya gunakan saya reset factory. tapi prosesnya tidak selesai selesai. akhirnya saya bawa hp nya ke ibox. dan ternyata kata pegawai disana hape saya itu rekondisi. karena kalau tidak rekondisi untuk proses reset factory hanya memakan waktu paling lama 2- 10 menit. jadi apa yang harus di lakukan yah? mohon bantuannya, karena pegawai ibox nya juga tidak bisa membantu lebih lanjut. apakah iphone saya masih bisa diperbaiki atau tidak? terimakasih

  152. via

    27 July 2015 at 22:41

    Ini artikel dan komenan nya sangat melegakan saya, saya sering browsing” tntng ipin udh lama cm pgn beli nya byk pertimbangan, trus krna saya berniat ga akn gnta-gnti hp lg saya memilih pgn beli iphone saja lah yg ngtrend trs dan ktnya kualitas bagus,hhe.. nah stlh browsing ko hrgnya beda” trs pas tdi saya ke pusat elektronik besar di bandung itu tuh(klo org bdg psti tau lah ya)saya liat harga” ipin wow sangat membuat saya senang segitu murah nya yg 4S kisaran 2,5an lah yg 5 3,7an..secara liat browsing sm liat di ok*sh*p 4s 8G aja 3jt lebih. smpet pgn lgsng ke atm tuh liat hrga sgtu.krn klo lsgng byr debit tkut atm nya kdng eror. Tp hati kcil blng nnti sajalah. Pas skrg mlm” saya browsing lg ehh ternyata berkat artikel ini dan komenan tmn” smua saya baru tau ada ipin rekondisi dan banyak yg dikecewakan. Huh! Saya lega sekali. Klo mau beli di IBOX/GLOBAL itu bner” terjamin ga ya?

  153. Konsumen

    28 July 2015 at 15:32

    Hampir semua hp yang ada di indonesia adalah barang rekondisi. Dan ini dimulai sejak zaman blackberry masuk ke indonesia.
    Ini disebabkan oleh tidak efektifnya sistem hukum di indonesia. Kalo misalnya ditilik lebih dalam lagi, kita sebetulnya punya UU perlindungan konsumen kok dan si pasal 378 untuk melindungi konsumen dr barang2 rekondisi tersebut. Tapi ya mau dikata apa, kasus ini tidak masuk dalam sorotan publik. Dan sistem hukum di indonesia menunggu kasus ini timbul sepenuhnya ke permukaan, barulah aparat2 itu mulai cari sensasi.
    Sebagai konsumen, sebaiknya kita harus mengambil langkah tegas dalam menyikapi hal ini, jika ingin mendapatkan hak2 yang seharusnya kita bisa peroleh

  154. diana

    29 July 2015 at 19:16

    Ada yang tau tentang iphone ex internasional ga? Tu maksudnya apa yaa? Katanya hape second tp dalam’nya ori dan ga pernah bongkar….mohon bantuan senior” iphone…

  155. Akrom Tamamy

    30 July 2015 at 10:27

    Pak Bagus, yang sabar ya… Banyak pertanyaan yg sama dan sudah dijawab oleh Pak Bagus sendiri ataupun orang lain.

  156. dhany

    30 July 2015 at 19:07

    gan,klu mau beli iphone 5s d oke shop asli g ya ?

  157. dhany

    30 July 2015 at 19:08

    gan,klu mau beli iphone 5s d oke shop asli g ya ? yg 16 g klu dak slah 8 jutaan

  158. Moh. Aminuddin

    3 August 2015 at 08:37

    Om Bagus nanya dong, misal iphone itu pas Cek serial numbernya ngga nampilin Data yg bener mending ngga usah dibeli ya om?

  159. Marina Octavia

    7 August 2015 at 10:33

    Mas bagus saya mw share.. pacar saya br beli iphone 5 black 64gb garansi Bcell sharga 3,9jt di lazada. Kmrin brg baru sampai. Saya cek imei kluar tp pnjelasan td lengkap dan cek SN jg tdk terdaftar sperti contoh dr mas bagus ttg iphone refurbish. Brarti jelas ini handphone nya refurbish ya? Pacar saya jg januari kemarin beli iphone 5 white 16gb garansi bcell sharga 5,4jt di conter utk hadiah. Tetapi blm smpt dikasi dan dibuka segelnya. Walau sama sama Bcell tp sticker garansi berbeda. Da saya cek imei, knpa hasilnya iphone 5 black 16gb yah yg kluar padahal di kotak tertulis white. Utk hasil cek SN smua sudah expired tp terdaftar di apple. Apakah ini termasuk refurb jg? Skrg iphone 5 64gb yg dr lazada dlm proses pengembalian karna pacar saya protes ke admin lazada minta refund. Posisi handphon jg masih segel blm dibuka buka. Kata admin lazada mreka akan membantu proses refund. Yah smoga saja bs cpt refund. Aamiin

  160. audinurich

    7 August 2015 at 20:20

    ane brusan cek imei tmn tmn ane pengguna i 4s.. ad yg kedaftar tp garansi habis.. ad yg ket. imei dh d replace.. ad yg ga kedaftar sama sekali

  161. Moh. Aminuddin

    8 August 2015 at 07:39

    #Ask, Om bagus Saya liat di fjb kaskus, disitu ada Iphone BM ya, dia nya bilang “barang original dan garansi resmi”. Pertanyaannya emang barang BM bakal diterima ya pas kita Complain?

  162. andi

    8 August 2015 at 15:23

    mau nanya juga mas,rugi nya beli hp rekondisi dengan garansi 1 tahun apa ya
    soal nya kan mereka berani kasih jaminan 1 tahun
    thx atas info nya

  163. Agus

    9 August 2015 at 09:09

    Saya beli iphone 5s space gray di apple store online singapore?

    saya cek garansi selfsolve.apple semuanya benar dan aktif, garansi aktif sampai satu tahun kedepan, cuma warna gambar yg tertera pada web selfsolve berwarna putih, padahal iphone saya space gray apakah ini tidak masalah?

    kalau colok itunes berwarna berwarna space gray icon gambarnya (benar). Bagaimana pendapat anda? Apakah ini tidak masalah.

    • Bagus Hernawan

      10 August 2015 at 06:28

      Iya memang seperti itu, di selfsolve kode gambar untuk iPhone 5s berwarna putih. Saya juga 5s space grey, sama kok tampilannya.

  164. Jun

    10 August 2015 at 21:35

    iPhone 5s nggak dijual di iBox lagi? Terus dimana tempat jual iPhone 5s yang asli bukan refurb?

  165. diah

    12 August 2015 at 09:42

    gan mau tanya saya beli iphone 5s baru satu hari pas saat charger baterai ny gk jalan2 masih sgtu saja itu knp ya??itu knp ya gan

  166. Edo

    13 August 2015 at 23:31

    ane mau berbagi pengalaman gan.. kapan hari temen ane baru aja beli iPhone 4s dan waktu ane nyeletuk nanya berapa sekennya? temen ane ngejawab dia belinya baru dan masih segel garansi distributor.. kemudian esok harinya temen ane yg satunya juga demikian sampe ngejual 2 hp androidnya untuk beli iPhone 4s dan waktu ane nanya katanya gak beli bekas alias baru garansi distributor 1 tahun dan katanya beli di toko XXXX.. kemudian ane berpikir kok di tahun 2015 ini masih ada aja yg jual iPhone 4 dan 4s masih segel dan katanya garansi pula 1 tahun.. disini ane mulai curiga nanya dimana alamat dia beli kemudian iseng iseng ane kesana ngecek pura2 ingin beli iPhone(sebelumnya ane udah punya iPhone) ternyata bener gan, di kota ane “Malang” banyak banget toko toko reseller yg marak ngejual iPhone 4 (kisaran 1,4jt) dan 4s (kisaran 2jt) itu rata rata kondisi baru segel dengan garansi distributor.. dan perusahaan distributornya ini macem macem gan.. ane semakin curiga waktu nanya ke pegawainya dan dia bilang “ini kita kerjasama dengan Apple Jakarta untuk stock iPhone 4 dan 4s karena banyaknya permintaan”.. ane semakin curiga gan kok ya masih ada aja yg jual 4 dan 4s dalam kondisi baru dan segel.. trus ane search web yg jual barang2 bekas.. banyak yg jual iPhone 4 dan 4snya gan ada yg bilang baru seminggu dipake masih garansi, ada yg baru 4 hari pake garansi panjang.. kesimpulannya adalah iPhone 4 dan 4s yg kebanyakan di jual di kota ane “Malang” ini adalah refurbish, namun dikemas ulang dan garansi distributor.. kalo agan ngecek ke web resmi Apple iPhone 4 dan 4s ini sebenernya garansi udah pada expired jadi ati2 gan sebelum beli iPhone yg nawarin harga murah.. mending beli yg di toko resmi dan garansi yg resmi pula.. intinya ada harga ada kuwalitas.. dan karena ane tau iPhone yg dibeli temen ane ini pada refurbish dan ane bilangin temen ane, esok harinya iPhonenya pada dijual semua.. daripada ada hal2 yg gak diinginkan.. la asesoris headset, charger dan adaptornya itu juga palsu gan..

    • Bagus Hernawan

      14 August 2015 at 06:12

      Terima kasih sudah berbagi info dan saran bro :)

  167. John

    14 August 2015 at 11:35

    kalau liat pengalaman pribadi dan temen2 di atas kayanya Hati hati sama gadget garansi the One deh

  168. fauzan

    15 August 2015 at 04:11

    om Bagus Hernawan ane mau beli Iphone 4s + harga nya om, yang bagus dan terpercaya di mana ya rekomendasiin dong ? thanks

  169. gina

    18 August 2015 at 14:21

    gan ane mau beli 4s cdma tapi pas di cek di selfsolve keluarnya 4 cdma, ane blg ke yang jualnya kalo itu 4 cdma, trus yang jualnya blg kalo 4s cdma emang keluarnya bakalan 4 cdma, cuma beda dari fisik aja. emang gitu gan?

  170. panggih

    19 August 2015 at 15:54

    Sore temen2,,,ai mau sharing sekalian nanya nih…ternyata ausah banget cari barang refurbish i5c…karna putus asa dan lelah berdebat sama bokin..akhirnya beli i5rekondisi “garansi platinum distributor BLES”..setelah saya cek imeinya terdaftar di apple..hanya saja masa garansi sudah habis …apakah hal seperti bisa dikatakan pemalsuan ya…toling di bantu jawabnya yahhh

    • Arika Putri

      8 September 2015 at 15:10

      itu artinya iphone tersebut second mba pernah rusak trus dibenerin secara lokal buka oleh resmi oleh apple

  171. korban rekondisi

    20 August 2015 at 10:15

    saya juga kemarin beli 4s dengan harga 2,95jt di B*C bandung. namun baru satu hari udah blank dan mati ga mau nyala lagi. akhirnya saya komplain dan minta ganti. sekarang lagi nunggu barang. cuma takut dapet yg kondisi sama. tadinya minta ganti merk lain tapi gabisa katanya.

    ikhlas aja dan hati hati sebelum beli. harus tau dulu sebelum beli.

  172. JUNGSO

    24 August 2015 at 16:06

    Goblog emank toko2 yang ngejual Appel, dengan barang rekondisi, mereka cuman mau untung gede doank tanpa mikir panjang,
    untuk pihak toko yang jual rekondisi, apa salahnya sih jual barang bener, Apple itu dari awal di buat sudah menjadi smartphone class premium, dan hanya yang punya uang lebih yang bisa beli, jujur gw sedih liat sama orang2 yang kena tipu, mereka cari duit susah2 untuk dapet hp idaman nya, coba apa yang terjadi ketika barang sudah di dapet malah dapat barang rekondisi, di karenakan harga lebih murah,,

    Saran saya untuk yang mau beli Iphone, mending beli di tempat Resmi ajaah, IBOX, IMAX, ZOOM, Mending nabung dulu kalo mau beli, karna sudah pasti terjamin jika membeli di tempat2 Resmi

    jangan di toko2 yang manawarkan Garansi Distributor, ( KARNA SUDAH PASTI REKONDISI )

    • Anto

      21 November 2016 at 15:34

      Bener bro,… yang lebih dahsyat, “penipuan” ini masih terus berlangsung hingga hari ini. Harusnya sih bisa dibilang penipuan, karena pakai kata “Baru”. Gw salah satu korbannya. Awam banget gw soal jual jualan iPhone. Ada yang miring dikit, dia bilang baru, ya gw beli. Buat pedagang, jualan jujur ajalah Misalnya: “Iphone Refurbish Lokal, Garansi Distributor Lokal.” lebih terhormat jujur. Orang jadi punya pilihan.

  173. asrini

    26 August 2015 at 04:55

    saya pernah beli iphone 4s 32GB di rox* 2 tahun yg lalu tpi di box iphonenya gak ada lebel garansi nya sma sekali (polos) jadi sebenarnya iphone yg saya beli itu asli apa gak ya? pengalaman 2 tahun make iphone itu gak ada trouble parah gmn gtu cma wifi nya grey out cma earphone yg cepat rusak sma kabel data

  174. asrini

    26 August 2015 at 04:58

    ralat : mksdnya bukan iphonenya asli ato gak krna ke detec itunes cma yg mau saya tanyakan status garansinya apa iphone yg gunakan itu barang black mark** ato apa ya? thanks

  175. Fuad

    27 August 2015 at 03:34

    Mas, gimna klo ada box iPhone 4s yg gmbarnya dgn iOS 7? Kan iPhone 4s kluar dgn iOS 5. Itu sdh trmsuk rekondisi atau msh new mas? Mohon dijwb mas, mksh:)

  176. annisa

    29 August 2015 at 05:06

    mau tanya kalo ada yang nawarin iphone 5 box polos certified pre owned by apple yang katanya belum aktivasi tapi ada garansi distributornya juga Bcell itu gmna ya ?

    • asrini

      29 August 2015 at 19:07

      coba cek imei sis ato serial numbernya, biasa tertera di bagian belakang box. cara ceknya lihat lagi postingan diatas #bantujawab

  177. Yogy

    31 August 2015 at 02:13

    Saya baru beli 5s 32gb space grey garansi platinum tapi bgitu saya cek imei dan sn nya di situs yg contoh diatas malah iphone saya ke detect 5c 16gb pink saya cek kode 5s kode dibalik casing blkng tembus yaitu A1530 yaitu kode 5s di 5c tidak ada yg A1530,dan lagi saya cek di app battrey doctor di systemnya iphone 5s.kalau di itunes kedetect 5s juga bukan 5c.apakah iphone saya gagal cetak dari sananya? Atau rekon? Tolong dibantu jawab agar yg punya masalah yg sama mungkin terbantu.tidak mungkin kan 5c punya dual led flash dan finger print.skali lg mohon dijawab trims

  178. Yogy

    31 August 2015 at 02:16

    Oh iya imei dan sn di kotak juga tembus

    • Ukie

      24 September 2015 at 07:03

      Mas yoga,,saya jg punya pengalaman yg sama, mohon bantuan jawabannya klo udah nemu, saya baru beli iphone 5s 64gb space grey baru segel,garansi distributor platinum support by bless 1 tahun, harganya Rp.6.250.000 , saya cek imei di hape dan di box sama, tapi pas saya cek di selfsolve.apple.com serial number hapenya kok terdeteksi iphone 5c, trus cek imei nya di website imei.info.com jg terdeteksi iphone 5c dgn kapasitas 32gb, saya cek di iphonefrom.com coba masukkan nomor modelnya ternyata gak keluar sama sekali,padahal hapenya bener isi 64gb sudah bisa fingerprint pula, icloud jg sudah masuk, mohon bantuannya gan apa saya sudah tertipu ,mohon saran jg apa hapenya harus saya jual lagi atau gmn?

  179. iqbal

    1 September 2015 at 22:51

    Mas saya mau sharing saya baru 1 bulan beli iphone,kemarin iphone saya rusak kalo dicharger cuman sampe 2% terus suka mati hidup,aplle logo,mati hidup,apple logo bisa dibilang eror la.ada garansi the one skrng lgi dikirim.rekomendasi nya masa enak pakek garansi tapi lumayan lama apa service benerin sendiri ? Bantu jawab yg guys

  180. aka

    2 September 2015 at 18:36

    saya mau tanya, apakah ada iphone 4s yang certified preowned tetapi garansi distributor 1 th dari Bless

  181. aka

    2 September 2015 at 18:36

    saya mau tanya, apakah ada iphone 4s yang certified preowned tetapi garansi distributor 1 th dari Bless, itu gimana ya ?

  182. fauzan

    3 September 2015 at 07:20

    Hati-hati beli iphone garansi bcell di lazada.3 minggu pake dh rusak.di klaim servis ngotot nyalahin yang beli.lazada juga lepas tangan kr dh lewat 2 minggu.lebih baik beli iphone yang garansi resmi.garansi distributor barang bekas semua,pasti rusak nya lebih cepat.buang waktu bolak-balik ke tempat servis nya.

    • yenny

      5 October 2015 at 06:45

      Di t*ped jg sm tuh,dist.pl*tinum.mrk beralasan krn brg dah 2 minggu dipake,jd mrk cm bs bantu claim ke dist. paling cpt 30hr kerja. Ktnya klo mau cpt claim aja sendiri ke dist.nya. Ya abis gmn,kan br ketauan rusak stlh 2 minggu pemakaian. Kynya mending brg nya minta dibalikin n dibenerin/dijual lg aja

  183. bahondi

    7 September 2015 at 20:47

    pak bagus kulo bade taken kulo di padosi tiang bade nawari iphone 6 reganipu 6 yuto jaminan asli kadosipun saking irian jaya nopo saestu matur suwun

  184. Putri Meme

    9 September 2015 at 06:27

    Rencana mau beli ip4s 4gb hrganya 3jt di toko elektronik nya h*permart kota sy di kudus. Minta pendapatnha dong ? Itu barang rekondisi apa bukan ? Terimakasih ya

    • Putri Meme

      9 September 2015 at 06:29

      Mksud saya 8gb

    • Danz

      11 September 2015 at 14:59

      kalo iphone 4s 8 GB memang masih ada di toko2 resmi seperti di ibox , erafone & itu asli apple

  185. Danz

    11 September 2015 at 14:57

    saya awal 2014 beli iphone 4s CDMA rekondisi….. awalnya saya kira barang resmi (baru) , ternyata rekondisi
    pernah service 2x habis 400rb. tapi sampe skrg uda gak pernah ngadat lagi

  186. Olis

    13 September 2015 at 05:35

    Om bagus, saya mau tanya tentang Iphone 5S. Serial Number, IMEI di Gadget dan dos sama, saya sudah cek di selfsolve.apple.com dan imeiphone.info, keduanya oke. Yang jadi tanda tanya saya adalah, di dos tertulis 64GB, di imeiphone.info juga tertulis 64GB. Namun aktualnya kapasitas yg muncul di Gadget, setelah saya isi beberapa aplikasi, Used 7.5GB, Available 21.6GB. kalo melihat kapasitas tersebut di atas seperti yg terbaca di Gadget, berarti kapasitasnya tidak 64GB. Kalo benar 64GB masak OS 8.4.1 memakai 50 persen kapasitas. Kenapa demikian ya om, mohon pencerahan nya. Terima kasih.

  187. asad r

    20 September 2015 at 00:50

    saya mau bagi pengalaman. tergiur harga di lajanda, saya beli iphone 4s 64gb yang refurbished grade a. harganya 2 jutaan ajah. saya naksir tuh. saya beli, barang dateng. saya coba ternyata gak kedetect di itunes, tapi semua masih bisa jalan (kamera, suara, dll). menurut admin, apakah ini normal di iphone refurbished? apa yg harus saya lakukan? kembalikan lagi dan minta refund, atau tetap pakai? saya merasa kecele, karena baru pertama kali saya beli apple refurbished. terimakasih.

    • asad r

      20 September 2015 at 00:52

      btw garansi saya B-c^ll 1 tahun. tolong mimin bisa kasih saran sama saya, mumpung belinya baru (tanggal 17 september 2015)

  188. Fajri

    23 September 2015 at 14:05

    Jangan beli garansi bcell.saya beli iphone 5 di LAZADA 2 minggu pakai langsung rusak.di klaim ke servis kita yg disalahkan.saya bw ke servis iphone lain ternyata mesin nya barang bekas servisan.ada tulisan spidol segala.sampai sekarang gk bisa hidup.di komplain ke LAZADA tidak ada tanggapan.ketipu 3.5juta

    • yenny

      2 October 2015 at 23:06

      Wah mas fajri, bnr2 rugi ya. Iphone nya matot?ga bs dibenerin?Ga tau nih nasib sy jg gmn. Soalnya setau sy apple/iphone itu ga jual sparepart.kecuali aksesoris ky charger,atau earpod. Mohon dikoreksi kalau sy salah ya, Mas Bagus

  189. Fajri

    23 September 2015 at 14:07

    Hati hati garansi bcell LAZADA,IPHONE 5 NYA BARANG BEKAS SERVISAN

  190. szasa

    1 October 2015 at 23:33

    semuanya saya mau tanya juga nih, akhir juli kemarin saya beli iphone 5s space grey garansi the one, nah waktu di cek di SN nya iphone saya munculnya iphone 5s warna putih, tapi kalau saya cek di IMEInya bener, yang muncul iphone 5s space grey… naah itu kenapa kok bisa beda ya?? perlu dicurigai atau tidak ya?terimakasih

    • Bagus Hernawan

      2 October 2015 at 22:05

      Cek SN itu maksunya di selfsolve.apple.com?
      Memang betul kok, semua 5s disana lambangnya putih. Itu untuk membedakan dengan iPhone 5.

  191. yenny

    2 October 2015 at 22:08

    Sy jg termasuk yg tertipu nih!beli iphone 5c 32gb online di t*ped, ktnya baru.garansi pl* tinum.begitu brgnya sampai,ga da mslah sih,cm body lecet dikit.mknya sy curiga. Langsung cek di selfsolve.apple.com eh garansi expired, imei sih sesuai. Tp model nya itu loh,kode LL.asalnya dr amrik dgn operator v*rizon. Stlh dicomplain, baru deh ngaku refurb singapura ktnya. Baru 2 minggu pakai sy sudah 2x ganti kabel lightning. Ternyata port iphone nya rusak. Nah skrg lg di claim nih, tp ga tau tuh bs diretur/ga. Mas Bagus,sy mau tanya mslkan nih brg sy diretur/ganti yg baru, kalau sy langsung jual lagi, tanpa buka segel, harga nya langsung turun ke level hp second ga ya?

    • Bagus Hernawan

      2 October 2015 at 22:15

      Saran saya sih minta balikin duit saja. Karena jika ditukar juga pasti barang sejenis. Semoga masalahnya bisa selesai dengan baik2 ya.

    • Anto

      21 November 2016 at 15:16

      Saya juga komplen berat ke Olshopnya. Karena mereka pake kata “Baru”, “Garansi Distributor”. Kalo yang awam banget dan dana ngepas, ya ketipu, langsung aja klik beli. Hasilnya, ya Refubish. Hebatnya kartu garansinya ada registrasi number. Mungkinkan kegiatan refurbish ini sah?

  192. yenny

    2 October 2015 at 22:41

    Nah itu mslah nya mas,sy tinggal di luar kota.sy minta balikin duit nya sih.gpp rugi dikit,tp toko ybs ga mau ganti duit.pokoknya garansi dist.1thn.mau 10 x retur bolak balik jg ga mslah selama barang yg diretur utuh seperti baru (S&K tercantum).dan pihak t*ped nya cm bs ksh saran “qrim pesan/inbox” . Yg disygkan adalah kok pihak2 seperti t*ped,l*zada apakah tdk menyaring dulu seller2 nya, jgn sampe membohongi konsumen. Oh iya sekedar info, tmn sy bulan april ini membeli iphone 4s 8gb baru,garansi trikomsel. 2,9 jeti,kode modelnya belakangnya SA. Dan ternyata di cek di selfsolve.apple.com msh garansi & sesuai dgn tgl pembelian nya

  193. Syahrul Rizka

    3 October 2015 at 02:09

    gan saya baru2 ini kepikiran sama sebuah akun instgram @yukgadgetmurah disitu harga iphone2nya gak masuk akal walaupun saya pribadi agak tertarik sama ip5s yg dibandrol cuma 600k saya sih gak mau ke kecoh dia bilang ori lah terus pas saya tanya lebih lanjut dia bilangnya kondisi seperti baru lah, bisa COD juga dateng ke tempatnya tapi karena tempatnya agak jauh di daerah banyuwangi sedangkan saya di depok jadi cuma bisa nyelidikin tuh akun secara teliti karena ada juga akun yg kacau @finegadget yg jual ip seminggu mati. dimohon penjelasannya

    • Bagus Hernawan

      3 October 2015 at 12:13

      Udah pasti barang gak jelas, tinggalkan saja.

  194. ahli hernia

    3 October 2015 at 11:04

    Mantanp gan…. artikelnya sangat bermanfaat…. Thanks ya….!!!

  195. Thanks infonya….!!

  196. newcomers

    3 October 2015 at 20:31

    sekedar saran, kalo mau beli iph, budget pas pasan, cari aja 4s 8gb (say no to 16-32 gb). masih banyak kok yg resmi n baru (imei + selfsolve cocok (estimated purchased date hari itu juga!)). paling tinggal pilih distributor yg bikin hati kalian adem aja. happy shopping dan semoga iph kalian awet ya guys!

  197. obat asam urat paling ampuh

    4 October 2015 at 21:50

    Terimakasih….. kunjungan yang sangat bermanfaat….

  198. berry

    7 October 2015 at 21:54

    Selamat xxxx (lanjutin sesuai waktu masing masing) gan.

    permisi gan sebelumnya, ceritanya saya pengen nyoba make iPhin nih gan buat pertama kali. oh iya, Saat ini saya make nok e75 (walo udah jarang diidupin) n1280 (hidup sepanjang waktu), samsul s advance, sama talenan samsul yg ada pulpen itu. sebelum juga udah pernah nyoba make dari macem macem merk kecuali yg ini.

    lanjut poin utama yah gan, sebelumnya udah sering main ke emax, ibox globalshop, okeshop dll, kalo dilihat harga nya rata rata sama aja, kecuali cashback atau gift yg bakal dikasih. kemudian kemaren malem pertama kali nyoba nanya di toko” di BEC. ada toko yg jual ip6 16 gb seharga 9.5jt, dan yg 128 sekitar 9.4jt. kalo dibandingin sama premium shop jauh banget bedanya. oh iya itu katanya garansi platinum sama internasional dan toko. itu juga bonus antigores sama pindah data atau apalah.

    nah setelah pulang dikit bingung sama harga yg jauh. maklum awam sama merk ini. pas baca forum ke forum lain, kayaknya banyak yg mempermasalahin tentang distributor dan garansi.

    pertanyaan ane nih gan,
    1. apa iphone yang bagus dan bener bener bagus, resmi bener bener resmi versi apple itu cuma bisa dibeli lewat premium shop doang ? gabisa dibeli lewat toko di elektronik biasa ?
    2. dilihat dari komentar diatas, katanya banyak produk rekondisi, atau produk expired, apa separah itukah produk ini ?
    3. kalo dilihat dari harga barang yang saya tanya di bec waktu itu, kira kira tu barang bener gak gan ? atau rekondisi juga ?
    4. kalo kita beli di toko biasa dengan garansi lokal, apa kita gabisa benerin atau klaim di ibox, emax dll sebagai salah satu anak dari distributor resmi ?
    5. terakhir, apa begitu mudah rusak produk iphone sehingga begitu penting sebuah garansi ?

    maaf yah gan banyak nanya, mohon bantuan pencerahan nya.
    soalnya dikit bingung, takut salah pilih :)

    oh satu lagi gan, pas nanya di tu toko, katanya udah ada ip 6s. padahal belum masuk ke indo. tu barang BM bukan ?

    • yenny

      9 October 2015 at 07:11

      Kalo garansi pl*tinum / bl*ss, bc*ll, the *ne itu kebanyakan refurb, garansi distributor. Jd mau beli di toko di b*c /mall, atau beli online, tetap aja brg nya refurb, dan kebanyakan mrk bilang “baru” garansi distributor 1 thn. Ya mungkin mksdnya “baru refurb” ya hahahaha. Ini berdasarkan pengalaman pribadi sy, yg ketipu brg refurb

  199. ilham pridanu

    15 October 2015 at 01:02

    Assalamulaikum pak
    Saya mau tanya kalo iphone 5s 16gb dikasih harga 6,2 jt dengan garansi internasional itu gimana pak ? Masuk akal tidak ? Saya takut dapet barang yang rekondisi maklum baru pertama kali ini mau pake iphone. Di ibox kosong 5s katanya

    • Berita Terbaru

      10 December 2015 at 15:03

      Mahal gan, ane beli iPhone6 16GB gold cuman 6,5 semua cek tembus semua, walau ada lecet dikit..

  200. George

    17 October 2015 at 03:35

    Teman-teman, mohon dibaca artikel dari atas, jangan mengulang-ulang pertanyaan yang sama. Sdh dijelaskan panjang lebar ciri dan cara cek produk Apple yang orisinil, refurbish atau rekondisi, baru atau bekas, distributor atau resmi, ada semua di atas. Bahkan termasuk trik dan tips cara mendapatkan produk Apple yang bagus, asli tapi murah.
    Tapi kok pertanyaannya hampir semua sama atau sudah ditanya orang lain masih pula nanya yang sejenis bahkan sama persis… Jadi seperti tidak baca dari awal artikel ini. Sorry, no offense.
    Ini juga supaya tidak menambah bingung orang yang mau beli produk Apple.
    Yang sudah jelas jangan dibuat kabur…
    Cari penjual resmi Apple? Klik aja Apple Indonesia. Klo nama toko tercantum di situ, otomatis resmi dibackup Apple (ibox, imac, infinite, global, dst).
    Klo ga tercantum, ya berarti distributor biasa (ble**, the o**, dll) bahkan toko-toko biasa seperti di mall besar atau kecil.
    Dicantumkan juga plus minus beli resmi atau beli distributor atau bahkan beli di toko biasa. Semua tercantum di atas.
    cmiiw.

    • Agil

      27 December 2015 at 06:42

      Setuju dengan mas George, sudah dijelaskan pula BEDANYA refurbish dengan rekondisi, tp entah setelah baca komen dari awal, terkesan refurbish itu sama dengan rekondisi, toh padahal jelas” tread.nya jelasin perbedaan keduanya.

  201. reza pratama

    17 October 2015 at 18:50

    Mas kalo misalkan saya beli dilazada, tapi udah lama , dan saya ingin komplen sekarang , sudah sekitar dua 3 bulan masih bisa gak ya , itu barang yang refurbished yang diiklan lazadanya itu barang baru dan dijamin asli . dan setelah saya terima mengenai garansi dari B-cell, kalo saya menghubungi pihak ketiga (suplier) otomatis melangkahi pihak kedua (lazada), untuk komplen ke lazada sangat susah. apa saya harus langsung ke suplier ?

  202. fajri

    17 October 2015 at 20:46

    Mas reza,saya juga punya masalah sama.refurbish dpt nya rekondisi bekas servisan.dh 4 bulan tidak ada solusi.lazada tidak ada membantu.mslh dg piramid online aka bcell.

  203. atikaaaa

    19 October 2015 at 16:47

    kak, aku mau Tanya nih, kalo misalkan garansi nya distributor like the one atau semacamnya, tapi pas cek imei di selfslove.apple hasil nya sama seperti yang di atas(hasil cek imei sama dgn contoh yang normal nya) itu barang nya refurbish atau bukan? aku masih bingung Hehe, tolong Bantu jawab yaa

  204. david

    20 October 2015 at 21:41

    distro yg jual iphone terpercaya kira2 apa ya??
    ada bagus nya klo di bikin daftar distro2 mana yg bagus, mana yg jelek, jadi klo ada yg minat beli iphone bisa tau…
    sekaligus buat pelajaran buat distro yg jelek untuk memperbaiki diri…

  205. yoga

    22 October 2015 at 23:24

    Platinum itu barang refurb. Mendingan jangan diangkut, banyak yang bermasalah, namanya juga barang 2nd disulap jadi baru,
    Kalo mau miring, mending beli yang SU/garansi internasional aja, toh layanan aftersalesnya platinum jelek banget

  206. amru

    3 November 2015 at 10:04

    menurut pengalaman saya garansi yang terpercaya hanya 2 trikomsel dan TAM selain itu jangan

  207. Yoga

    3 November 2015 at 20:23

    Halahhh, disini banyak yg komen “hati-hati beli barang garansi distributor” giliran di kasih yg garansi resmi semua malah diam tepelongok lihat harganya.
    Jadivgak usah menjelek2kan garansi distributor apapun itu. Ada harga ada rupa, klo emang dananya banyak gak diajarin juga pasti beli yg garansi resmi.

    Lah malah yg kebanyakan dana udah cekak, kempis, kempes, ngarap barang resmi harga rekondisi. Mikir.r.r.r.r.r..r

    Jadi tdk usah menjelekkan produk garansi resmi. ibarat orang klo punya duit cuman mampu beli nasi goreng, belilah nasi goreng di pinggir jalan jangan beli nasi goreng di restaurant. Jelas beda harga walaupun itu sama-sama nasi goreng.

  208. Dzamar.p

    8 November 2015 at 14:46

    Saya ditawarin iphin 5 16gb kardusnya putih polos persis rekondisi iphin yg resmi cuma ada stiker platinumnya. Itu rekondisi apple atau bukan? Harganya 3,8

  209. Dzamar.p

    8 November 2015 at 14:59

    Saya ditawari iphone 5 16gb kardusnya putih polos seprti yg di atas cuma di depannya ada stiker platinum. Apakah itu resmi rekondisi apple atau bukan? Harganya 3,8

  210. Lisa Widiyastuti

    12 November 2015 at 22:48

    Gan sy baru beli iphone 5s 16 gb sekitar 2-3 minggu yg lalu d counter kenalan sy dgn harga 5,5 jt. Kmarin dgn tdk sengaja teman mnjatuhkan iphone sy, alhasil casing belakang sekitar camera pecah berantakan n tulang pas tombol on/of penyok. Sy dtg ke counter tsb ingin memperbaiki n mngklaim garansi yg trtera pd box slama 1 thn namun tdk ad kartu garansinya. Stlah sy tanya kata pihak counter klo fisik yg rusak apalagi krn kelalaian pribadi tdk d tanggung apple n pihak garansitor. Apa iphone yg sy beli ini asli ato refurbished ? Dan apa mmg krusakan fisik krn kelalaian itu tdk trmasuk garansi? Soalnya ongkos gantinya 1jt. Tolong dijawab :’

    • Bagus Hernawan

      13 November 2015 at 06:45

      Dimana2 kerusakan perangkat karena human error tidak bisa diklaim.

  211. Satria

    15 November 2015 at 00:19

    Kenapa ya waktu saya cek iphonefrom, no medel iphone saya kok ga kebaca ya?
    Malah muncul sprt ini ………..?

  212. Fahmi

    18 November 2015 at 00:35

    Pengen tanya sih, akhir2 ininsering buka tokopedi* search iphone 6s, disana wiiih d jual banyak dengan garansi BN*B nah yg saya ingin tanyakan, apakah ada kemungkinan itu rekondisi? Garansinya sih singapore, mohon pencerahannya hehehe terimakasih, soalnya saya cek di apple/sg harga gak semurah itu, terimaksih ya min.. ditunggu jawabannya.. ☺

    • Dading Afrilla

      19 November 2015 at 19:03

      Bukannya BNIB itu Brand New In Box?itu bukan garansi tapi hp baru yg di dus dan blm dibuka

  213. Dading Afrilla

    18 November 2015 at 21:35

    Mas,saya bingung,saya mau beli iphone 5s yang 32 gb tapi garansi distrinutor,tapi bagus mana,B-Cell,Platinum,atau The One?

  214. jene

    22 November 2015 at 06:48

    Aku baca tadi katanya iphone 5 udh ga ada yh baru ya..
    akhir bulan ini rencana abis gajian aku mau beli iphone5 di counter temen aku.
    dia nawarrin iphone 5 black gold yg limited edition 32gb : 4.2
    Mohon bantuannya takut nyesel itu palsu atau rekondisi jakarta.
    Apa aja yg harus aku lakuin buat nge cek.

    • Bagus Hernawan

      22 November 2015 at 11:15

      Tidak ada iPhone 5 dengan warna tersebut. Jika ada berarti body sudah diganti

  215. Nadzar

    25 November 2015 at 15:16

    Mas ini sn saya C38H111NDTD6 rekond yah? temen ane yg jualnya ane beli 2nd 4s. 32Gb

    Trims

  216. Rizka

    26 November 2015 at 11:40

    Mas, saya mau tanya.
    2 hari yg lalu saya ke toko yg jual iphone, saya mau beli iphone 5s 32 gb, harga nya 6.6 juta.
    Kata yg jual sih itu baru.
    Cuman saya ragu2, itu iphone 5s nya beneran asli yg baru atau rekondisi ?
    Saya jadi takut karna marak nya iphone rekondisi.
    Menurut mas gimana ya sebaiknya?

    • cuitcuit

      26 November 2015 at 18:53

      garansi resmi iphone di indonesia cuma ada 2, TAM (SES) ama TRIKOMSEL (TRIO), selain itu, garansi toko yg kata orang banyak bilang iphone rekondisi, dll.

  217. apa aja deg

    1 December 2015 at 21:51

    gan ane mau tanya nich id pada garansi resmi SES,TAM, TRIO apa aja sich…mohon bantuan nya gan.makasih

  218. Anni

    3 December 2015 at 17:29

    Mau tanya mas, sy baru beli iphone 5s gold 32gb dgn harga 5,7jt garansi platinum, dan baru pakai blm ada sebulan. Stlah sy cek serial numbernya di apple.com, garansinya sudah expired itu artinya hp sy hp redupliksi. Apakah hal tsb bisa di complain ke pihak counternya untuk dijual kembali atau kembali uangnya? Apakah itu dianggap penipuan? Terima kasih.

  219. Avo

    4 December 2015 at 10:42

    mas mau tanya, saya beli iphone bekas 5s 32gb harga 4,3jt karena lagi promo di l*ku6, box diganti bukan box asli tapi l*ku6 dari l*ku6 juga dikasih garansi 30hari tapi saya juga ngga tau accnya asli atau engga karena barang lagi dikirim. Itu termasuknya rekon/refub/ori tapi bekas yah? takut juga kalo gampang rusak

  220. Arief ridwan

    9 December 2015 at 12:01

    Maaf mau nanya, saya rencana mau beli iphone 4s 64gb (refurbished) di lazada lagi promo jadi 2.018.000.. Tapi saya masih canggung, takut barangnya mengecewakan..kira2 gimna gan/sis? Saya takut kecewa dan kena tipu..

    • hanif

      16 December 2015 at 13:45

      Kemaren ada tmnnya temen beli iphone 5s di lazadut. Waktu datang buka dus fisiknya sih oke tapi pas difungsi tombol volumenya ga fungsi. Trus pas diguncang2 ada bunyi seperti ada komponennya yang lepas di dalam. Dihubungi nomor penjual yang tertera di alamat pengirim udah ga aktif.

  221. Safar

    10 December 2015 at 20:05

    Mas bro minta pencerahannya..
    Saya beli iphone 5 kata sellernya stok lama imei belum aktivasi..pas dicek dikardusnya memang belum aktivasi…
    Ehhh pas diaktivin iphonenya cek lagi imei nya ternyata sudah expired..imenya sama di dosnya nd ada yang beda..kok bisa gitu

  222. Safar

    12 December 2015 at 13:24

    Gang apa bedanya iphone replacement sama cpo

  223. nurul

    18 December 2015 at 17:36

    mas bagus hernawan saya mau tanya ni, rencananya saya mau beli iPhone 5s 16gb dengan harga Rp.5,999,000 yg katanya sedang ada promo di seller er*fone yg katanya promo akhir tahun.. kemungkinan masih bergaransi resmi atau rekondisi..?
    trims.

  224. Mimbakdiman

    27 December 2015 at 01:06

    Gan tanya..?
    Aku beli iphone 4 8gb(gak pakai s)
    Kemasannya seperti gambar diatas, ios nya sudah 7,0. Kardus persis gambar yg unboxing itu. Kartu garansi nya ” sinar eka selaras” jadi iphone 4 8gb saya kira-kira termasuk yg mana Gan..?

  225. Nina iyenk

    27 December 2015 at 17:22

    Selamat sore mas bagus, semalam saya lihat2 harga iphone 4 & iphone 5 di counter ubud.
    Dan mendapati iphone 5 16gb dijual 4,1jt apakan ini termasuk rekondisi?
    Apakah iphone 5 sudah tidak ada lagi dipasaran ?
    Mohon infonya. Terima kasih :)

  226. Finn

    31 December 2015 at 10:04

    mas klo refurbish apple gimana maksudnya? ni u/ iphone 5.

  227. badut

    6 January 2016 at 03:18

    saya mau tanya,saya mau beli iphone 2nd,pas cek SN sesuai, tetapi pas cek IMEI seperti gambar rekondisi di atas,pengakuan penjual barang dibeli di eraf*** (lengkap dengan nota pembelian),apakah barang tersebut rekondisi atau ada kemungkinan lain?? mohon pencerahannya ..thanks

    • Bagus Hernawan

      6 January 2016 at 12:20

      Tinggalkan saja jika ragu-ragu, masih banyak iPhone yg lain kan di pasaran :)

  228. Oneito

    11 January 2016 at 16:24

    Setahu saya namanya ip ϑ¡ indo ngk da yg resmi. Semuanya pasti dari distributor. Tinggal garansinya aja yg Internasional pa lokal. Dan ngk ăϑα̲ yng namanya ip 5s kebawah yang baru pasti semua rokondisi. Dan rekondisi ăϑα̲ 2 .
    1. Rekon dari distributornya
    2. Rekon dari apple nya langsung.
    Klu mau cari yg bener2 new ip 6 keatas. Itupun pasti distributor jg.

  229. Erick

    12 January 2016 at 10:04

    Saya di tawarin ini di bbm#SPESIAL PROMO AWAL TAHUN#
    “PGC ELEKTRONIK”Pusat Grosir Cililitan (Discount 25% upto 65% mulai tgl 09 s/d 16 januari 2016 ) Buruan Order, stok dan waktu terbatas.

    COD
    Alamat: “PGC ELEKTRONIK” Pusat Grosir Cililitan Lt.6 Blok.G/9 Jln. Mayjen Sutoyo No.76 Kramat Jati,Jakarta Timur,DKI Jakarta 13640
    Contc Person:
    ☎ (021) 5050 4777
    ☎ 0852 1189 4777

    ☞PRODUK IPHONE☜
    ☑Iphone 4S 16GB Rp.1.100.000
    ☑Iphone 4S 32GB Rp.1.340.000
    ☑Iphone 4S 64GB Rp.1.550.000
    ☑Iphone 5s 16GB Rp.2.100.000
    ☑Iphone 5s 32GB Rp.2.560.000
    ☑Iphone 5s 64GB Rp.3.250.000
    ☑Iphone 6 128GB Rp.5.155.000
    ☑Iphone 6 64GB Rp.4.600.000
    ☑Iphone 6 16GB Rp.3,750.000
    ☑Iphone 6 Plus 128gb Rp.7,500.000
    ☑Iphone 6 Plus 64gb Rp.6,100.000
    ☑Iphone 6 plus 16gb Rp.5,750.000

    Ini bener ga ya?

  230. Rani A

    13 January 2016 at 22:52

    mas saya mau nanya..saya br beli ip4s, blm sebulan pake tbtb error. kejadiannya itu awalnya persentase baterai hp saya nge stuck di 21% kurang lebih setengah jam,tbtb mati. abis itu saya charger, nyala hpnya. tp selang 2-3 menit iphone saya kerestart kembali. begitu terus smpe berkali kali. akhirnya saya matiin smpe pagi dan setelah dinyalain hp saya sempet bisa bbrp jam. tbtb kejadian yg sama terulang. yaudah saya bawa ke konter tempat saya beli hp, dan yg bertanggung jawab atas kerusakan hp saya itu sih penjual hpnya, jd dia yg bawa ketempat garansi platinum yg ada di itc roxy mas, kebetulan hp saya garansi platinum. katanya paling lama 2minggu. kirakira hp saya yg rusak apanya ya? dan hp saya bakalan di service atau di ganti dgn unit baru?

  231. me

    24 January 2016 at 19:58

    Kalo bungkusnya putih polos tp garansi b cell gimana? Refurbished asli kah?

  232. arief budi

    25 January 2016 at 22:22

    Kalo box nya agak putih kekuningan
    trus ada tulisan “apple certified pre owned” tp ada garansi platinum sama b cell ?itu refurbished aslika ?
    trs saya pernah nemuin ukuran box garansi bcell sama the one kok ukuran box nya berbeda ?satu nya lebih pendek box nya ?
    tolong kasih saran atau ciri apple certified pre owned yg garansi resmi dong ?

  233. fahmi

    12 February 2016 at 04:05

    mas bagus, mau tanya.. kok iphone saya pas di check lambang apple nya lebih turun beberapa cm dari iphone yg lain ya, apakah ada kemungkinan refurb ? atau malah iphone KW ? tapi untuk UI app kayak line, instagram dan lain” sama seperti UI untuk iphone..

    makasih atas pencerahannya

  234. sela

    26 February 2016 at 22:11

    pakah ibox masih jual iphone 4?

  235. ardela

    16 March 2016 at 06:29

    sedih deh gan jdinya T.T ane jg ktipu dpt rekondisi ga resmi apple lagi T.T

  236. NILA MELINDA

    28 March 2016 at 11:43

    Selamat pagi, saya beli iPhone 5s 32 gb dengan harga di bawah 4 juta, diatas 3 juta.
    Setelah saya cek IMEI dan SN nya tembus. hanya saja garansinya doank yang sudah expired. garasninya The One. itu barang BM atau rekondisi?

  237. NILA MELINDA

    28 March 2016 at 11:49

    Saya beli iPhone 5s 32 gb silver garansi the one.
    cek di http://iphonefrom.com/ warnanya sesuai, tapi sim di lock
    cek di https://checkcoverage.apple.com
    – valide purchase date centang hijau
    – Telephone Technical Support: Expired
    – Repairs and Service Coverage: Expired
    cek IMEI di Box dan di Casing Hp sama.
    cek IMEI di http://www.imei.info/ juga tembus, detail fiturnya juga sama kaya aslinya, itu barang BM ya? ada yang bisa bantu jawab?

    • Margie

      1 April 2016 at 19:53

      Itu kasus sama seperti aku. ada yang bisa bantu?

    • yolandaindahp

      18 May 2016 at 01:21

      bm itu arti nya black market, barang elektronik ilegal tanpa melewati beacukai, rekondisi itu barang bekas yang di packing baru dan biasanya dalamnya sudah di ganti” dengan yng gak ori, kalo mau aman mending beli yg seken tapi bener” ori luar dalam iphonenya, dan harga gak bohongi

  238. harry

    9 April 2016 at 19:13

    barang dengan garansi distributor seperti (the one, platinum, b cell)

    itu barang rekondisi atau refurbish ya ? mohon bantu jawab.

    kalo memang bagus, apakah barang layak pakai dalam jangka panjang ?

    • Mr Brad

      10 April 2016 at 09:21

      itu refurbish, jangan dibeli kalo kayak gitu. trik nya emang ganti ganti nama garansi ada grs gress, platinum, super, the one, the two ntah apa lagi ntar.
      intinya jangan tergiur “garansi toko 1 tahun” dan harga jauh dari pasar. beli yang udah pasti aje.

      Pengelaman barang refurb :
      garansi 1 tahun dari toko = baru 1.5-2 bulan rusak -> masuk garansi the one -> 4bulan dibenerin -> 1bulan lcd blank -> ganti hampir 2 bulan -> gitu terus sampai garansi habis.

  239. Mr Brad

    10 April 2016 at 09:41

    bagi temen temen yang ga mampu beli yang di toko resmi, mending beli android lokal aje atau nyari yg resmi tapi second atau nyicil dah. tapi kalo emang buat gengsi atau nambah gantungan kunci Iphone. beli aje :D

    jangan sampe beli yang rekondisi dengan embel embel “baru garansi toko 1 tahun” sumpah merugi banget dan gak akan bertahan lama. kalo ya ada yang bagus itu
    1 banding 1.000.000 /// 2016 jangan sampe ade lagi pertanyaan *garansi toko 1 tahun itu barang rekondisi atau refurbish ya ? bagus gak ya, worth it gak ya*

    • Ney

      27 June 2016 at 11:07

      kak dr yang gw baca diatas, udah pernah ngalamin garansi the one kan, nah setelah hpnya selesai dibenerin itu datanya ilang nggak? soalnya ngalamin hal yang sama nih, udah masuk garansi 2 bulanan belum beres juga. mana waktu itu blm sempet di backup data2nya

  240. indah

    12 April 2016 at 08:41

    Sy ada di Makassar mau beli iphone 5s… Dan semalan udah nanya2 kesana kemari.. Tp bingung knapa harganya pada beda jauh… Pertama sy ke toko handphone yg lumayan besar dipinggir jalan harga ip5s 32G 4,5jt (gold) …. Kedua sy ke ERAFHONE, sy tanya Ip5s dan kbetulan lagi ada promo ip5s 16G dari 4,8jt menjadi 4,5… Itupun yg tersedia cuma warna silver dan grey krn gold udah gak produksi lagi… Bgtupun ip 4,4s,5 udah ga produksi .. Dan 5s 32G pun jg gak…tp sy lupa nanya soal garansi… Trus dia bilang hati2 klo beli diluar kebanyakan rekondisi… Sy jd mkir ada benernya jg.. Trus sy ke tempat ketiga, MTC …..disana bisa dikatakan tmpat pnjualan handphone trbyk jg Di makassar… Disana harganya beda2 tp jauh lebih murah… Ip5s 32G, ada yg 3,5..3,7..3,9..4,0 dll.. Bahkan ip 5 16G paling murah 2,7..3,0… Haduh sy jd bingung… Sy pegennya setidaknya gak cepet rusak alias yg asli… Dan dan ini garansi 1 th.. Tp lupa jg nanya garansi apa… Nnti sy mau coba caritau lagi di iphone store sm Ibox sesuai yg disarankan diatas cari tmpat resminya, tp yg di erafhone sy rasa jg bagus… Dari tmpatnya aja jauh lebih elit… Tp tmpat gak menjamin jg… hmm sy butuh pendapatnya dongg… Dan apa bedanya ip 5s dgn 5 biasa??? Lebih bagusan manaa?

  241. Amin

    25 April 2016 at 12:19

    Mas mau nanya nih. Adek saya mau beli iphone 5s second, gmana cara membedakan yg rekon?
    Mohon penjelasan nya mas

  242. wijo

    26 April 2016 at 23:12

    apa yang harus dilakukan bila saya akan membeli iPhone 5SE di Malaysia or Singapura, agar mendapat barang bagus (tidak cacat produk) dan dapat dipakai di Indonesia
    sebagai pemakai sangat baru … mohon saran dari para senior
    terima kasih

    • yolandaindahp

      18 May 2016 at 01:17

      resiko beli di negara lain, kalo iphone ada rusak atau apa mesti klaim di negara tersebut, gak bisa di indonesia,pengalaman beli iphn 5s bekas dari singapore dan ternyata iphonennya versi japan , karena garansi resmi dari apple masih jalan, tetap aja gak bisa klaim garansi di indo kalo iphn nya rusak,kan gila aja mesti ke jepang wkwkwk

  243. Tn. M

    2 May 2016 at 10:50

    Permisi saya mau beli iphone 5s refurbished, Kalau di ibox, infinite atau global menjual tidak ya iphone refurb karna saya kurang yakin degan LZD

  244. umi f.a

    6 May 2016 at 23:30

    ada yg pernah punya pengalaman beli ip5c second ex intern ga?
    dan juga iphone yg CPO certified pre-Owned itu gimna tuh woth it ga bli IP CPO?

    • yolandaindahp

      18 May 2016 at 01:27

      udah pernah beli yang second ex international 2x, pertama ex singapore, aman” aja yang kedua ex japan, lah yang ini kalian kalo mau foto gak bisa di silent, karena setiap iphone untuk di negara jepang/korea dn sejenisnya iitu sudah di setting agar pas ambil foto tetap bersuara, jadi setiap kalian foto bakal bunyi ckrek ckrek dan saya nyesal gak memerhatikan itu, pas beli baru tau kalo iphonennya versi japan, alhasil gak bisa foto diam” wkwkwk nasib

  245. akbar

    9 May 2016 at 09:48

    mau nanya min, saya mau beli ip5 dan udah nemu 3 referensi nih
    yg pertama ada penjual ip5 16gb katanya ex inter dia nyetok dari singapura barangnya like new harganya 2,3
    yg kedua ada lagi jualan ip5 32gb garansi pc care udah pemakaian 7bulanan harganya 2,3 barangnya like new juga
    terus yg terakhir ada yg jualan ip garansi resmi ses pemakain udah 2 taunan lebih barangnya masih lumayan mulus cuma kabel lighting nya udah ngga ori harganya 2,5
    pertanyaan saya nih, menurut admin bagusnya pilih yg mana ??

  246. andari

    14 May 2016 at 14:12

    Mass saya ditawari iPhone 5 16 GB Seharga 3000.000 Garansi B – CELL 1 Tahun dan Dapat garansi toko juga 1 Tahun Kira2 barang refubish bukan penjual-nya juga meng-klaim akan diganti bila parah dan diperbaiki gratis jika ringan langsung ditoko-nya… kira2 meyakinkan gak ya? Seandainya bner rekondisi mengingat dia berani janji apakah itu barang refurb yang terjamin?? Di dusnya juga tak ada ket refurb resmi dari apple,thanks.

    • andri

      23 May 2016 at 16:31

      beli langsung saja di ibox di kota anda….

    • andri

      23 May 2016 at 16:35

      beli langsung saja di ibox di kota anda….
      lebih terpercaya…

  247. Sonni

    28 May 2016 at 21:32

    Malam admin..
    Saya mw tnya, sya mw beli iphone SE. Scara rsmi ip SE blum djual di Indonesia, tpi di Toko Asia Ponsel saya tmukan stocknya sudah ada, djual dg hrga 6,8jt..
    Yang mw sya tnyakn apakh ip SE yg djual tsbut ori??
    Bgaimana cra mngetahuinya??
    Utk garansi mreka blang gransi dstributor 1th, jka trjadi krusakn mka mreka yg akan mnanggulanginya..
    Mhon pncerahan admin..
    Trimakasih…

  248. Varin

    29 May 2016 at 20:08

    Min mau tanya nih..
    Barusan hbis beli ip5s 64gb, stelah cek brangnya ciri2nya sperti refurbished dr apple bukan yg rekondisi. tp garansinya platinum. Stelah baca komen2 garansi platinum itu termasuk abal2. jg iphone gue termasuk yg mana nih min? Mhon di jawab

  249. anggun

    3 June 2016 at 15:16

    mas admin please help me, flash kamera ip5 saya eror, kalau foto paka flash malah hasilnya jd hitam. kecuali kalau fotonya pake timer flashnya berfungsi spt biasa. what should i do?

  250. Ilham Hadikusuma

    12 June 2016 at 15:27

    Saya termasuk yang kena tipu ip6 gold 64 gb seharga 8jt.. Taunya pas barangnya ditangan ada rasa janggal di cassingnya, dimana logo apple terasa sangat kuning keemasan dan warna gold yg begitu pudar. Sekali lagi ini memang garansi distributor tapi beruntung selama seminggu pemakaian semua terasa normal saja dari segi software.. Saran saya Jangan terkena iming iming iphone murah jika anda ingin membeli iphone. Beli saja yang resmi!

    • Ilham Hadikusuma

      12 June 2016 at 15:36

      Hardware (kamera,touch id,baterai,layar dll) normal hanya saja cassing yg terlihat janggal dan bila cek garansi, garansi sudah mati. Dan setelah ditelusuri iphone berasal dari china

  251. shinta

    25 June 2016 at 11:22

    mas, saya mau nanya. iphone saya semua normal, garansi, imei, itunes. tapi saya baru download bbm, awalan depan huruf D bukan angka 5 seperti kebanyakan iphone. apa dari pin bbm tsb, iphone saya bisa dikatakan palsu? padahal cek semua nya normal, garansi pun resmi apple

  252. Indah

    12 July 2016 at 11:06

    Mas2 dan mbak2 yg ganteng dan cantik jelita, saya newbie minta sarannya dong. Aku mau beli i5s yg baru (bukan second/ refurbished atau yg lainny). Tinggal dijogja, udah survey di jogjatronik (kumpulan counter hp di jogja) itu semua garansi distributor dan harga yg ditawarkan sekitar 3,6jt itu asli gak ya? Trus cek di bukalapak juga sekitar segituan (selisih 100k sih dari yg di jogja, cuma itu bisa di maklumi Karna ongkir). Mau beli di jkt juga takut2 kalo rekondisi dll :(

  253. ika

    14 July 2016 at 15:02

    Maaf mau tanya,saya mau beli iPhone 5 ex garansi TAm. Imei cocok,serial sumber jg. Tp kok model nya beda ya. Di box nya tipe A1429. Tp di situs pengecekan A1428. Gimana ya? Mohon pencerahan dong. Makasi

  254. Andro

    19 July 2016 at 03:12

    Lazada ANJING KONTOL BABI PEPEK KONTOL NONOK TETEK MEMEK
    GAG USAH BELI D LAZADA KONTOL TU
    BARANG PALSU SEMUANYA EMANG PEPEK LAZADA TU

  255. hakimovic

    27 July 2016 at 00:37

    selamat malam semua, berbagi pengalaman aja, sebulan lalu beli iphone 5s 16gb dengan garansi distributor pl*t*n*m seharga 2,9jt. pemakaian 4 hari kamera terhalang serpihan plastik ntah dr mana, ganti unit baru. pemakaian 1 hari baterai drop, ganti unit baru. pemakaian 3 hari tombol power rusak, ganti unit baru. unit yg ke-4 ini akhirnya saya jual (rugi 50rb). cape waktu, tenaga dan ongkos bolak-balik toko hanya untuk klaim garansi. akhirnya dengan 2,85jt saya belikan android flagship saja. saya menyarankan bagi agan2&aganwati untuk beli yg resmi saja seperti di ibox/imax. saya juga mau pake iphone lg tp setelah duit terkumpul buat beli yg resmi hehe, sekian…

    • oliviaregina

      24 September 2016 at 22:15

      @hakimovic mau tanya, akhirnya agan jual ke counter hp lain atau ke penjual waktu agan beli iphone nya? Krn saya jg mengalami hal yg sama, dan bermaksud mau jual ke counter aja

  256. julie

    16 September 2016 at 19:47

    Sy beli iphone5s di Blibli, seller nya Blibli langsung, pas di check garansi nya baru aktif, imei juga cocok, sampe skr iPhone nya masih sehat meskipun sering jatuh dan kecebur air, ajaib banget.

  257. Arif Mendez

    5 October 2016 at 10:32

    Wah liat liat komen diatas serem juga ya

    Saya juga ada pengalaman kemarin bulan September 2016 beli Iphone 5s warna gold hargnya 3.3 Juta. Beda hampir 400 ribu sama iphone2 di konter2 di mall PGC Cililitan. Iphone yang gua beli garansi platinum tapi box nya kok bisa “Apple certified pre owned ya”? Pas dicek di selfsolve apple garansi tapi udh expired.

    So far belom ada masalah (dan jangan sampe) ada masalah ama iphone gua. Tapi batere kadang2 di 20% matot trs dicas bentar idup lagi. Intinya jangan kegiur sama box nya Aplle CPO tapi garansi platinum. Sama busuknya.

  258. fenni

    18 October 2016 at 16:44

    sore mas, 2th lalu sy ada beli iphonne 5s garansi distributor the one. intinya hr mgu kmrn iphonenya jatuh trs ga bs nyala. ga bs dicas. klo pun dicb dinyalakan hny keluar logo applenya aj bbrp detik trs mati lagi. sdh sy cb bw ke tk service hp di roxy mas mnrt mrk hp tsb bkn garansi distributor melainkan brg rekon krna ada bbrp kejanggalan & setelah dicek iphone tsb kena ic tp mrk ga mau ambil resiko utk benerin alesannya hp bs mati total. pertnyaan sya : mnrt mas iphone sy itu mslh apa & msh bs diperbaiki tdk? thanks sebelumny.

  259. Kaka

    18 November 2016 at 21:00

    Kalo beli iphone lebih baik bertemu dengan penjualnya supaya bisa cek barangnya, terutama kalo iphone bekas. Hati hati dengan penjual iphone lewat instagram hnlgadget23, ngaku nya punya toko di Batam ternyata dia hanya oper dari bukalapak, nguntung in nya selangit, barangnya gak sesuai dengan harganya.

  260. iPhone Newbie User

    21 November 2016 at 11:47

    iPhone 5S 64Gb Gold, saya beli di online shop (Olshop),”garansi distributor” B-***. Nyicil. Singkat kata, jangan deh beli iPhone di tempat gak resmi (iBox). Percaya deh,…kalau masih mengimpikan iphone impianmu, mending nabung aja sabar. Kalau sudah kebelet, beli yang bekas tapi asli dan tidak bekas repair! Butuh hunting buat dapat penjual yang baik. Lecet lecet dikit tidak apa; tapi asli! Unit lama saya berfungsi normal, tapi dia tidak bisa tangkap sinyal gps (itu saja). Namun karena dalam pekerjaan membutuhkan gps, ya jadi masalah. Hebatnya tidak ada 1 pun repair center (tidak ke service resmi ya; malu donk aah) yang bisa kasih solusi sampai saya coba ke 3 ke tukang repair, dengan akhir saran yang paling “mantap”, ganti mainboard katanya, atau tukar tambah dengan yang bekas asli, hehehe,…keren kan solusinya. Karena masih suka dengan model 5S, gelap mata, saya beli lagi (16Gb silver), kali ini di iBox. Resmi nih, mbaknya sopan, dijelaskan tahapannya, ditunjukkan garansinya di web aktif…dan benar, tidak ada masalah apapun, termasuk gps, resmi, haransi masih aktif sampai Nov 2017. Nomor model benar PA/A memang untuk market Indonesia. Dari sejak buka kardus aja sudah terlihat beda. Tidak ada bekas sidik jari, mulus, beda banget dengan unit lama saya. Buka kardus ada sidik jari, bahkan rambut, dan ternyata ex japan. Lalu saya bandingkan keduanya dalam tangkap sinyal GPS, GSM 3G & Wifi. Unit lama saya lebih lemat tangkap sinyal GSM & Wifi, selalu beda 1 bar dengan yang asli, padahal unit lama sudah telanjang tanpa softcase & temperred glass, unit asli, udah pake softcase, pake temperred glass, lebih unggul sinyal. Mungkin itu penyebab unit lama tidak bisa tangkap sinyal gps. Mungkin benar juga si tukang repair bilang, harus ganti mainboard, hahaha.Kepuasan itu mahal. Barang bagus punya harga tinggi (bukan mahal). Anyway,…it’s your choice.

    • iPhone Newbie User

      21 November 2016 at 11:53

      Ralat: “gak resmi (iBox)”, seharusnya (Selain iBox &outlet resmi lainnya)

  261. alrizki

    23 November 2016 at 08:06

    maaf sebelumnya mw tanya kan saya beli kemaren iphone 5S 16 GB refurbish yg bergaransi the one. terus saya coba cek keaslian iphone saya dan saya ikuti langkah2 yg sudah di jelaskan. dari langkah2 di atas saya dapet masalah yaitu dus nya uda beda tidak putih polos trus no IMEI gk ada masalah no SN yg berbeda antara di dus sama di setting iphonenya . Tapi yg saya herankan no IMEI dan no SN (bukan di dus) nya saya coba cek tembus dan terdaftar. Dengan ini apakah perangkat iphone 5S saya adalah produk ORI tp yg refurbish cuma kotaknya dan mungkin acc nya yg gk ori. mohon penjelasannya ya, terima kasih :)

  262. Rullive

    26 December 2016 at 09:02

    Beberapa hari lalu saya membeli iPhone 4s bekas, saya cek imei hasilnya bertuliskan warna merah were, sorry …. kekurangannya selain imei gak cocok, batere boros (2 x cas sehari), kelebihannya body super mulus, camera bening, bisa masuk iTunes, harga 64gb cuma 1.2 jt. Awalnya gak puas terutama soal batere, tapi lama lama OKlah dengan harga segitu bisa dapat produk Apple, mulus dan terutama saya perlu kameranya

    Jadi kalau kalian mencari iPhone, telitilah sebelum membeli, carilah sesuai kebutuhan, misal kalau ingin mencari penampilan fisik iPhone, belilah yang masih mulus, butuh kameranya? ya test dulu kualitas kameranya, dll sebagainya

    Kawan kawan ada pengalaman yang sama? :)

  263. vien

    13 February 2017 at 11:20

    saya pemakai iphone 5c 16 GB dan 5s 64 GB, semua beli kondisi bekas (menyesuaikan badjet kantong), syukurnya, imei dan sn tembus semua,cocok sesuai dengan perangkat,sejauh ini pemakaian yg 5c baik saja,sering jatuh,kena hujan kena panas langsung tp msh kuat, 5s barusan dibeli sih,tp moga aja baik aja,sejauh ini pemakaian lancar aja,saran saya kalo beli bekas, waspada cek langsung barang di tempat, imei dan sn sesuaikan dengan barang,lebih baik kalau beli bekas lecet dikit tapi terjamin keaslian dari pada baru tapi rekondisi,saran saya sih itu

  264. deri

    4 May 2017 at 19:05

    Kalo bungkusnya putih polos tp garansi b cell gimana? Refurbished asli kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top