Mau Make

Western Digital My Passport SSD: Tipis, Cepat, Port USB-C untuk MacBook Pro Terbaru

ss

Nama besar Western Digital sebagai produsen hard disk, pastinya sudah kamu kenal sejak lama. Hari ini mereka merilis produk baru dengan nama Western Digital My Passport SSD yang sangat cocok dengan MacBook Pro generasi terbaru. Ya, ini karena teknologi SSD super cepat dan port USB-C yang juga tersedia di MacBook Pro Touch Bar atau MacBook 12 inci.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:


Bicara tampilan, WD My Passport SSD ini punay fisik yang sangat kecil dan ringan. Yaitu dengan tinggi 10 mm, lebar 45mm dan panjang hanya 90mm saja yang hadir dengan warna dual tone silver + hitam. Bicara media penyimpanan eksternal, produk yang belum dijual ini tersedia dalam 3 pilihan kapasitas. Yaitu 256GB, 512GB dan 1TB yang sangat lega dan cukup untuk menyimpan data cadangan kamu di media eksternal. Sedangkan untuk kecepatan, WD My Passport SSD kabarnya berjalan di 515MB/s – sekitar 5x lebih cepat dibandigkan hard disk eksternal yang selama ini kita kenal.

Dikutip dari laman Western Digital, ada beberapa fitur unggulan yang dibawa oleh SSD eksternal ini. Mulai dari proteksi dengan password, perlindungan terhadap goncangan, serta aplikasi WD Backup untuk membuat proses mencadangkan data menjadi lebih mudah dan serba otomatis. Bagi pengguna akun cloud service, WD My Passport SSD juga mendukung koneksi ke akun Dropbox dan pastinya layanan Time Machine dari Apple.

Bagi kamu yang belum tahu, perang media penyimpanan eksternal dengan media SSD sudah mulai ramai sejak setahun ke belakang. Salah satu produk yang juga sedang naik daun adalah Samsung T3 dan juga Lacie Porsche Design. Punya merek lain yang biasa kamu gunakan dan sudah menggunakan teknologi SSD? Bagikan di kolom komentar ya!


4 Tips Memilih Hard Disk External untuk Pengguna Mac

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top