News

Kirim Foto dan Video di WhatsApp Bisa Dilengkapi dengan Teks, Emoji dan Gambar Garis



Sering berkirim gambar di WhatsApp Messenger? Kabar menarik, hari ini WhatsApp punya update dengan fitur edit gambar dengan elemen tambahan. Yaitu memberikan teks, emoji atau menggambar garis sederhana. Berikut ini kutipan lengkapnya:

  • Now you can draw or add text and emojis to photos and videos. You can pick a brush size or font style by dragging left on the color selector.
  • Group admins can now invite people to join a group simply by sharing a link with them. From group info, just tap “Group Invite Link.”

Cara mengedit gambar dengan teks, emoji dan garis ini sangat mudah! Tinggal buka WhatsApp, pilih salah satu teman dan kirim foto atau jepret terlebih dahulu. Sebelum dikirim, kamu akan mendapatkan tampilan dengan latar belakang hitam dan beberapa deretan tombol edit di bagian atas. Urut dari kiri ke kanan adalah Undo, Delete, Crop/ Rotate, Smiley Text dan Draw.


Baca Juga:

  • Update WhatsApp Messenger Mendukung Siri & Widget iOS 10

  • WhatsApp Akhirnya Merilis Aplikasi untuk Pengguna OS X


Khusus untuk mode Draw, ada fitur untuk membuat garis dengan warna yang kamu suka atau memberikan efek pixelate (blur). Tinggal geser slider di bagian kanan ke arah paling bawah dan dapatkan mode line drawing untuk membuat sensor. Contohnya adalah membagikan foto identitas kamu tapi ada bagian tertentu yang tidak ingin diperlihatkan misalnya. Menarik kan!

Catatan terakhir adalah mode invite anggota baru dari sebuah grup chat dengan cara membuat tautan. Tinggal masuk ke group info, pilih Group Invite Link lalu bagikan tautan tersebut kepada calon anggota baru. Fitur ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin mengundang beberapa teman sekaligus dengan cara mudah dan cepat, cukup salin tautan ini ke jendela chat masing-masing.

Segera update WhatsApp Messenger dan selamat menikmati 2 fitur baru ya!

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis


3 Comments

3 Comments

  1. tenli

    23 October 2016 at 19:47

    copy from telegram paste on whatsapp

  2. warisan

    12 February 2017 at 10:30

    Terimaksih atas tipsnya gan

  3. Chen

    13 April 2017 at 19:03

    Tapi kenapa fitur nya skrng foto menjadi blur ya? Ga tajam seperti asli nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top