News

WhatsApp Tambahkan Fitur Pencarian Gambar GIF



Update WhatsApp sebelumnya sudah memberikan fitur kirim gambar GIF dan juga konversi video ke format tersebut. Nah sekarang di versi paling baru, WhatsApp memberikan fitur yang lebih lengkap yaitu mode pencarian gambar GIF! Mirip di Telegram atau Twitter, kamu tinggal masukkan kata kunci dan beberapa gambar GIF akan tampil lalu siap dikirim.

Search for the perfect animated GIF right from within WhatsApp. Just tap Attach — Photo/Video Library and tap on the GIF search button on the bottom left to get started.

Dengan mode pencarian gambar GIF, kamu bisa mengekspresikan beragam hal menarik secara lebih visual. Bahkan pengguna bisa mengedit gambar GIF ini sebelum mengirimkan kepada teman atua grup char di WhatsApp. Gunakan fitur Crop, Smiley, Text atau Dodle untuk memberikan efek tambahan yang diperlukan ya!


Baca Juga:


Berikut ini urutan cara untuk menggunakan fitur pencarian gambar GIF di WhatsApp.

  1. Buka WhatsApp, masuk ke tab Chats dan pilih salah satu teman kamu di list yang tampil.
  2. Tekan ikon + di kiri bawah lalu pilih Photo & Video Library.
  3. Di tampilan tersebut, pilih tombol Search GIF di bagian kiri bawah layar.
  4. Silahkan cari gambar GIF yang kamu suka atau gunakan fitur pencarian di bagian atas layar. Tekan gambar lalu pilih Send atau Edit sesuai kebutuhan.

Mudah dan cepat ya! Bagi kamu yang suka membuat video pendek, WhatsApp juga mendukung mode konversi video di bawah 6 detik untuk mengirimnya dalam format GIF ya. Tutorialnya dapat kamu baca di artikel sebelumnya.

Segera update WhatsApp dan selamat mencoba fitur pencarian gambar GIF ya!

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top