Reviews

Wi-Fi Widget, Berbagi Password Wi-Fi Tanpa Repot



Menggunakan koneksi internet dari Wi-Fi kantor, rumah, kafe atau tempat lain adalah cara hemat paket data di iPhone yang paling mudah. Namun terkadang saat ada teman baru yang datang dan ingin meminta password Wi-Fi, ini bisa jadi sangat merepotkan. Karena kamu harus mengeja atau mencari password di daftar catatan.

Untuk mengatasi masalah ini, silahkan gunakan aplikasi Wi-Fi Widget for iOS yang dapat memudahkan langkah tersebut. Aplikasi bisa membantu kamu berbagi password Wi-Fi secara mudah dan cepat serta beberapa fitur lainnya.

Mengenal Wi-Fi Widget

Sesuai penjelasan di atas, aplikasi ini berfungsi untuk melihat password Wi-Fi di sebuah jaringan yang sudah kamu gunakan dan simpan passwordnya. Karena bentuknya berupa Widget, kamu dapat mengakses lewat Losckscreen secara mudah dan cepat – tanpa perlu membuka kuncian di iPhone atau iPad.

Selain melihat password yang ingin dibagikan kepada teman atau orang lain, kamu juga bisa menyalin secara cepat. Salin dalam bentuk teks biasa lalu paste ke aplikasi yang kamu butuhkan, atau gunakan metode Share Extension di perangkat iOS. Dengan metode Share Extension, Wi-Fi Widget akan mengirimkan gambar berisi nama SSID dari jaringan Wi-Fi yang digunakan serta passwordnya dalam bentuk gambar serta teks biasa.


Baca Juga:


Pengaturan di Wi-Fi Widget

Tidak ada kata sulit dalam menggunakan Wi-Fi Widget. Tinggal instal aplikasi ini, buka dan halaman seperti gambar di atas akan tampil di iPhone atau iPad kamu. Pastikan kamu sudah terhubung ke sebuah jaringan Wi-Fi dan silahkan ketik password dari jaringan tersebut di kolom yang tersedia. Setelah itu silahkan tekan tombol Menu di bagian bawah untuk melakukan beberapa pengaturan. Seperti Unlock for Password serta akses halaman bantuan dari tim Wi-Fi Widget.

Lanjut ke pengaturan Widget, silahkan akses dengan cara scroll dari atas ke bawah lalu swipe dari kiri ke kanan. Scroll hingga bagian paling bawah dan tekan tombol Edit. Silahkan aktifkan Wi-Fi Widget dan letakkan sesuai urutan yang kamu butuhkan.

Selain melihat password, mode Copy dan Share, di Wi-Fi Widget juga ada fitur test latency. Mode ini berfungsi untuk mengecek koneksi internet Wi-Fi yang kamu gunakan, apakah berjalan dengan normal atau sedang ada gangguan – angka latency yang besar berarti jaringan semakin lambat. Jika memang dirasa cukup lambat, kamu bisa mematikan Wi-Fi dan pindah langsung ke paket data LTE atau 3G dari kartu selular yang digunakan.

Yuk Segera Unduh!

Tim MakeMac sudah mencoba Wi-Fi Widget dan mendapatkan cara ekstra mudah untuk berbagi password Wi-Fi. Kini tidak perlu lagi melihat katalog password di 1Password atau membaca sebuah password yang panjang kepada teman yang membutuhkan akses Wi-Fi di tempat yang sama. Tertarik mencoba aplikasi ini juga? Segera unduh Wi-Fi Widget yang sedang diskon dari tautan berikut ini ya!

Download Wifi Widget - See, Test, and Share Wi-Fi · Harga: Gratis


WALTR 2: Kirim Video, Music dan PDF dari Mac ke Perangkat iOS via Wi-Fi

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top