Games

10 Fakta Tentang PUBG Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui (Part 1)


Setelah kemarin resmi dirilis secara global untuk iOS, kamu pasti sudah bermain PUBG Mobile bukan? Bagi kamu penikmat PlayerUnknown’s Battlegrounds, ada beberapa fakta yang mungkin belum kamu ketahui tentang game ini. Berikut adalah 10 fakta tentang PlayerUnknown’s Battlegrounds yang menarik untuk diketahui.

1. Ratusan Dolar Hanya Untuk Membeli Item Virtual

PlayerUnknown’s Battlegrounds sangatlah populer sehingga orang rela untuk menghabiskan ratusan dolar hanya untuk membeli bandana virtual. Pada awalnya, bandana ini hanya tersedia sebagai hadiah bonus bagi mereka yang membeli PlayerUnknown’s Battlegrounds untuk PC saat masa preorder saja.

Permintaan yang banyak dan persediaan yang sedikit menjadikan bandana ini menjadi item langka yang tidak semua orang miliki. Itulah yang menjadikan bandana ini bisa terjual dengan harga yang fantastis, yaitu lebih dari seribu dolar.

2. Bahasa dan Kewarganegaraan Menjadi Masalah Di Awal

Ketika game ini tengah dibuat, studio game yang sedang bekerja sama waktu itu yang bernama Blue Hole sempat berdebat dengan sang pembuat game karena masalah bahasa dan kewarganegaraan. Blue Hole berasal dari Korea Selatan, sedangkan Brendan Greene berasal dari Irlandia. Masalah ini diakibatkan oleh para pemilik modal yang tidak yakin untuk menanamkan sahamnya kepada orang yang berbeda kebangsaan dari mereka. Para pemilik modal berpikir bahwa hal tersebut merupakan resiko yang besar.

3. Brendan Greene Adalah Nama Dibalik PlayerUnknown’s Battlegrounds

Nama asli dari PlayerUnknown sebenarnya telah diketahui. Dia bernama Brendan Greene dan game ini sebenarnya dibuat pertama kali sebagai modifikasi dari sebuah game yang sudah dimodifikasi, yaitu DayZ yang berbasis ARMA 2. Ketika pada akhirnya DayZ menjadi game yang berdiri sendiri, maka Brendan Greene mengambil konsep yang sama dan membuat modifikasi untuk ARMA 3.

Greene tidak mengambil keuntungan sama sekali dari modifikasi ini, tetapi konsep yang dia temukan justru menjadi terkenal. Hal ini terbukti pada saat H1Z1, zombie game dari Sony Online Entertainment memakai ide milik Greene untuk membuat game dengan mode battle royale yang dinamakan King of The Kill.


Baca Juga:

4. Arti Dari “Winner Winner Chicken Dinner”


Banyak orang yang telah memperdebatkan darimana istilah “Winner Winner Chicken Dinner” pertama kali ditemukan. Bahasan mengenai hal ini ternyata lebih dalam dari yang dibayangkan. Kebanyakan mengira bahwa istilah tersebut hanyalah sebuah kata yang berirama saja, tetapi sebenarnya istilah tersebut telah ditemukan jauh di masa nenek moyang kita.

Mereka yang sering melakukan judi kartu sering menyebut istilah ini ketika mereka sedang bermain. Artinya kurang lebih adalah ketika kamu menang bermain, maka kamu mungkin bisa membeli makan malam ayam di restoran terdekat.

5. Pertemanan Dibalik Genre ‘Battle Royale’

Beberapa orang juga mengatakan bahwa Battlegrounds adalah pembunuh game H1Z1 dan DayZ. Tetapi faktanya, Brendan Greene justru berteman dengan orang-orang dibalik kedua game tersebut. Dan mereka saling menikmati game masing-masing.


6 Tips Bermain Alto’s Odyssey yang Wajib Kamu Lakukan

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/02/tips-Altos-Odyssey-3.jpg
Click to comment
To Top