Featured

4 Cara Membuat iPhone Warna Merah Hitam Seperti iPhone 8 (PRODUCT)RED

Apple resmi merilis iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (PRODUCT)RED dengan perpaduan warna yang banyak ditunggu oleh Apple Fanboy. Yaitu warna merah dan hitam di bagian depan, terlihat sangat berani dan gagah kalau dari ucapan beberapa teman yang saya ajak diskusi.

Namun sebetulnya kamu bisa membuat sendiri iPhone dengan perpaduan warna hitam merah ini tanpa membeli iPhone 8 (PRODUCT)RED loh. Apa saja cara yang dapat kamu lakukan? Berikut ini beberapa pilihannya:

Membuat iPhone dengan Warna Merah Hitam Seperti iPhone 8 PRODUCT(RED)

4. Beli Case dengan Warna Merah

Bagi kamu yang sudah menggunakan iPhone 7, iPhone 8, iPhone X atau iPhone seri Plus lainnya dengan bodi depan warna hitam, opsi paling cepat adalah membeli aksesoris case. Ada beberapa merek ternama yang membuat case tipis dengan warna merah yang mendekati tone warna dari (PRODUCT)RED. Mulai dari Spigen Thin Fit, Caudabe The Veil XT atau Totalle Case Jet Red.

3. Tempel Stiker atau Skin Tipis

Jika kamu tidak suka menggunakan iPhone dengan tambahan case, silakan gunakan beragam aksesoris dalam bentuk stiker atau skin tambahan. Dengan menggunakan skin, bentuk iPhone bisa tetap tipis dan ringan. Namun cara memasang stiker atau skin di perangkat iPhone memerlukan ketelitian khusus agar mendapatkan hasil terbaik. Jika kamu punya waktu dan mau sedikit repot, bawa langsung iPhone kamu ke penjual sekaligus penyedia jasa memasang stiker atau skin untuk iPhone ya.


Baca Juga:


2. Ganti Housing dengan Warna Merah

Housing, rumahan atau bodi utama perangkat iPhone memang bisa dibongkar dan diganti dengan suku cadang tidak resmi. Ada banyak warna yang dijual di pasaran mulai dari merah dan beragam lainnya. Biasanya solusi mengganti housing dilakukan oleh pengguna iPhone lawas yang mengalami musibah seperti terjatuh dan rusak parah atau hal lainnya.

Jika memasang stiker atau skin saja memerlukan keahlian ekstra, tentu saja mengganti housing juga perlu hal yang sama – malah lebih detail lagi dengan kebutuhan alat seperti obeng misalnya. Saya pribadi tidak menyarankan kamu untuk mengganti housing jika sekedar ingin tampil dengan warna merah menyala seperti (PRODUCT)RED. Selain prosesnya yang memakan waktu dan cukup beresiko (cetakan housing tidak presisi misalnya), menjual iPhone bekas dengan housing yang sudah diganti bisa saja membuat harga pasarannya turun.

1. Pelindung Layar dengan Warna Hitam

Sudah menggunakan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED yang rilis tahun lalu? Karena layar depannya menggunakan warna putih, kamu bisa langsung menutupinya dengan pelindung layar yang memiliki tepian atas dan bawah dengan warna hitam. Namun Ingat, bagian Home Button pastinya akan tetap berwarna putih karena Touch ID tidak bisa diganti – terhubung secara langsung dengan setiap mesin iPhone.

Pilih Cara yang Mana?

Saya pribadi karena menggunakan iPhone 7 Plus Black, cukup membeli aksesoris case saja untuk mendapatkan kombinasi warna hitam merah. Bagaimana dengan kamu, cara mana yang kamu pilih jika ingin membuat iPhone dengan warna hitam merah? Atau mungkin punya cara lain di luar daftar? Bagikan melalui kolom komentar ya!


(Video) Cara Ribet dan Mahal Ubah iPhone 7 Plus (RED) dengan Layar Hitam


Click to comment
To Top