News

4 Fitur Baru dari Instagram untuk Saling Berbagi dan Terkoneksi



Instagram mengenalkan banyak fitur baru mereka di acara Facebook F8 untuk tahun 2018. Menggunakan tajuk lebih mudah berbagi dan saling terkoneksi, beberapa fitur ini mengincari pengguna Instagram Stories dan juga mode Explore yang lebih menarik. Berikut ini catatan lengkap dari fitur baru di Instagram yang sebentar lagi dapat kamu gunakan.

Fitur Baru dari Instagram untuk Saling Berbagi dan Terkoneksi

1. Berbagi Stories dari Aplikasi Lain

Sering membagikan screenshot dari cover album yang sedang kamu putar atau permainan favorit? Sebentar lagi Instagram Stories akan membuka akses berbagi cerita dari aplikasi lain ke mode tersebut. Contoh yang digunakan adalah aplikasi Spotify seperti gambar di atas.

Pengguna bisa menekan ikon Share di Spotify lalu temuan tombol Instagram Stories. Secara otomatis sebuah Stories baru akan dibuat dengan keterangan musik yang berasal dari Spotify dan cover album tersebut. Menariknya adalah ada teks Play on Spotify untuk mengajak para penonton Stories kamu menekan bagian ini dan langsung putar lagu yang sama.

Selain Spotify, Instagram juga memberikan aplikasi GoPro sebagai contoh menarik untuk mode ini yaitu ambil konten dari action camera, langsung tampil di Stories. Instagram juga berjanji untuk terus menambahkan dukungan fitur ini kepada aplikasi pihak ketiga lainnya dalam waktu dekat.

2. Efek Kamera Spesial

Sering menggunakan efek tambahan, filter dan beragam animasi seru di Instagram Stories? Kini Instagram membuka akses fitur tersebut kepada pengembang pihak ketiga untuk membuat kamu dapat menikmati beragam pengalaman seru dengan animasi sederhana di Stories.

Pengguna tinggal menekan tombol ‘Try It On’ untuk sebuah animasi yang dibuat oleh pihak ketiga dari sebuah Stories dan langsung gunakan di cerita kamu sendiri. Beberapa pihak yang sudah bekerjasama untuk fitur ini adalah Ariana Grande, Baby Ariel, Liza Koshy, Vogue dan Buzzfeed.


Baca Juga:


3. Video Chat

Instagram akhirnya memberikan fitur panggilan video alias Video Chat. Mode ini akan tampil di bagian Direct Message dan bisa digunakan secara personal atau dalam bentuk grup panggilan. Tidak ada batasan durasi panggilan dan fitur ini juga mendukung mode minimize untuk tetap menggunakan fitur lain di Instagram dalam waktu bersamaan.

Bagaimana cara akses fitur Video Chat? Tinggal masuk ke mode Direct Message dan tekan ikon video kamera di bagian kanan atas layar. Fitur ini masih dalam mode percobaan dan akan segera rilis dalam waktu dekat.

4. Explore Baru

Sering menggunakan tab Explore di Instagram untuk menemukan beragam hal menarik dari pengguna lain? Kabar baik, Instagra akan memberikan sejumlah peningkatan di mode Explore! Fitur tersebut akan mendapatkan mode organisir konten dengan dengan topic channel untuk hal menarik yang tampil secara personal untuk setiap pengguna. Kamu bisa mengakses setiap bagian ini secara lebih mendalam untuk menemukan konten favorit. Mode Explore akan segera rilis dalam beberapa minggu lagi.

Download Instagram · Harga: Gratis


Instagram Rilis Fitur Unduh Data Pengguna


Fitur GIF Sticker di Instagram Stories Kembali Tersedia


Click to comment
To Top