Roundups

5 Alasan Membeli Apple TV untuk Pengguna di Indonesia

Sudah mengenal perangkat Apple TV? Dibandingkan komputer Mac atau iPhone, mungkin Apple TV punya pengguna lebih sedikit di Indonesia. Tim MakeMac punya 5 alasan yang harus kamu tahu untuk membeli Apple TV bagi pengguna di Indonesia. Simak catatan lengkapnya ya!

Alasan Membeli Apple TV untuk Pengguna di Indonesia

5. Ruang Keluarga yang Nyaman

Perangkat Apple TV masuk dalam kategori hiburan keluarga. Kamu diharapkan sudah memiliki ruang yang nyaman untuk menikmati Apple TV sebagai perangkat pemutar film, main games atau kegiatan lainnya. Koneksi internet bisa dibilang menjadi kebutuhan paling penting kedua di Apple TV – pertama tentu saja listrik dan perangkat TV atau monitor.

4. Punya TV, Tetapi Tidak Suka ‘Nonton TV’

Punya televisi di rumah tetapi tidak suka nonton TV alias melihat beragam saluran televisi lokasi – berisi sinetron atau tontonan lainnya? Apple TV adalah jawabannya! Kamu bisa menggunakan Apple TV untuk berlangganan Netflix, Hulu atau Amazon Prime. Beberapa saluran TV dengan fokus berita dan olahraga juga dapat kamu temukan di Apple TV. Kamu juga bisa menginstal aplikasi YouTube di Apple TV untuk melihat beragam hiburan atau informasi terbaru dengan basis konten video.

3. Main Games Lebih Puas

Hobi main games di perangkat iPhone dan ingin bermain secara lebih santai bersama keluarga di rumah? Silakan beli Apple TV generasi 4 atau Apple TV 4K ya. Tinggal login dengan Apple ID yang sama dengan perangkat iPhone lalu unduh games favorit kamu di Apple TV.

Sebagai catatan, tvOS juga dapat mengambil data permainan dari perangkat iOS yang mendukung fitur Game Center atau iCloud. Kamu juga bisa menggunakan kendali utama saat bermain games menggunakan Siri Remote atau perangkat iOS untuk mode bermain bersama alias Multiplayer.


Baca Juga:


2. Melihat Album Foto Keluarga

Namanya juga ruang keluarga, pasti sering digunakan untuk berkumpul bersama. Salah satu kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama-sama adalah melihat katalog album foto keluarga di dalam Apple TV. Misalkan dari kegiatan liburan pekan lalu atau mungkin hal lainnya.

Sistem ini bekerja dengan cara menghubungkan akun iCloud Photo Library dari perangkat iOS atau Mac dan menampilkan katalog foto serta video. Jika kamu menggunakan fitur Family Purchases, mode melihat foto dan video ini bisa menjadi lebih lengkap dengan dokumen yang berasal dari setiap perangkat iOS miliki anggota keluarga.

1. Akses Apple Music dan Perangkat Home dengan Siri

Apple Music dapat diakses di perangkat Apple TV yang kamu hubungkan ke sound system favorit di ruang keluarga. Akses daftar musik rekomendasi, Playlists yang sudah dibuat atau mungkin pencarian musik dengan bantuan Siri di Siri Remote pastinya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Punya perangkat rumah tangga yang mendukung HomeKit dari Apple? Kamu bisa menggunakan Apple TV sebagia media kendali dari perangkat tersebut tentunya dengan bantuan Siri Remote. Misalkan untuk mengubah warna lampu ruangan dengan perintah suara, membuka pintu garansi atau kegiatan lainnya. Semuanya terpusat di Apple TV dan bisa dipanggil kapan saja, bahkan pada saat kamu di tengah kegiatan menonton film misalnya.

Sudah Menggunakan Apple TV?

Apakah kamu sudah menggunakan Apple TV? Fitur apa yang paling sering kamu gunakan? Nonton film, mendengarkan musik atau bermain games? Bagikan di kolom komentar ya!


4 Alasan untuk Tidak Menggunakan Apple Watch


Click to comment
To Top