Reviews

5 Aplikasi Edit Foto dengan Efek Teks Terbaik di iPhone, iPad



Hobi mengedit gambar dengan efek tulisan di atasnya? Tentunya kamu perlu aplikasi edit gambar dengan fokus berupa efek teks terbaik untuk membat karya yang lebih indah. Tulisan yang saya maksud bisa berupa quote menarik, pengumuman dalam bentuk poster digital atau beberapa hal lainnya. Di artikel in tim MakeMac akan membahas 5 aplikasi edit teks terbaik di perangkat iOS yang bisa kamu unduh usai membaca ulasannya. Berikut ini daftarnya:

5 Aplikasi Edit Foto dengan Efek Teks Terbaik

5. Typorama

Tim MakeMac mengenal Typorama sejak rilis awal beberapa tahun lalu. Aplikasi ini memang memiliki fokus pengembangna fitur di mode penambahan teks dan kustomisasi tampilan. Bahkan sebagai poin paling menarik, ada fitur Quote Generator yang dapat kamu gunakan saat sedang buntu alias tidak punya ide kutipan teks menarik.

Bicara masalah gambar, ada beberapa gambar polos yang dapat kamu gunakan di Typorama ya, seperti wallpaper papan kayu, kertas dengan tekstur atau beberapa hal lainnya. Untuk layout, Typorama juga mendukung beragam jenis potongan gambar sesuai kebutuhan. Ada format kontak untuk Instagram, Facebook Cover atau mungkin gambar untuk kamu bagikan di Twitter. Typorama kini tersedia secara gratis dengan watermark Typorama di bagian kanan bawah. Kamu dapat menghilangkan bagian ini dengan membeli in-app purchase yang diberikan.

Download Typorama: Text on Photo Editor · Harga: Gratis

4. Phonto

Phonto hadir dengan caption Text on Photos untuk membuat kamu semakin yakin bahwa aplikasi ini hadir untuk memberikan teks hiasan di gambar. Berbeda dengan Typorama yang serba praktis dan indah, di Phonto semua bagiannya harus kamu lakukan semi manual. Seperti memilih jenis font, gaya tulisan atau mungkin warna teks yang bisa dibuat warna-warni dengan lebih bebas.

Fitur bawaan lain yang saya suka adalah mode menambahkan Items atau benda lain di atas gambar dengan mudah. Ada beberapa ornamen hiasan atau balloon text dengan gaya komik atau mungkin kamu bisa menempelkan gambar lain di atas sebuah gambar yang sedang dikerjakan. Phonto tersedia secara gratis, bebas watermark dan punya fitur tambahan yang bisa kamu dapat dengan cara membeli di in-app purchases. yaitu Phonto Image Pack, Style Kit, Filter Pack dan beberapa lainnya.

Download Phonto - Text on Photos · Harga: Gratis

3. Adobe Spark Post

Nama besar Adobe tentunya tidak mau ketinggalan dengan membuat aplikasi edit teks. Menggunakan nama Adobe Spark Post, layanan ini terhubung dengan akun untuk membuat penggunaan lebih maksimal. Ya, Adobe Spark Post dapat kamu akses dari komputer via peramban di halaman spark.adobe.com. Jadi setiap gambar yang kamu kerjakan di iOS, dapat dilanjutkan ke komputer atau mungkin sebaliknya.

Bicara fitur edit, Adobe Spark Post menggunakan 4 fitur dasar edit gambar. Yaitu Design, Palette, Photo dan juga Animation. Jika ingin lebih praktis lagi, ada mode Remix Templates yang hadir di tab bagian paling kiri halaman utama. Fitur ini berguna untuk mencari beragam hasil teks yang dibuat pengguna lain, kemudia kamu edit dengan gambar dan teks sendiri. Selain Spark Post, ada lagi 2 layanan lagin dari Adobe Spark yang dapat kamu unduh di iOS. Yaitu Spark Page (membuat web stories) dan Spark Video (edit video).

Download Adobe Spark Post – Create stunning graphics · Harga: Gratis

Download Adobe Spark Page — Create Stunning Web Pages · Harga: Gratis

Download Adobe Spark Video, Animated Videos in minutes · Harga: Gratis


Baca Juga:


2. File New – Photo Editor

Sejatinya aplikasi File New – Photo Editor punya fitur utama mengedit gambar dengan beragam efek filter atau mode Photo Adjustment yang kamu butuhkan. Namun fitur edit teks yang dimiliki juga tidak kalah menarik. Pengguna bisa memilih font, warna teks, penempatan yang lebih tepat atua beberapa hal lainnya. Masih seputar kustomisasi tampilan teks, ada mode mengubah jarakg antar huruf secara vertikal dan horisontal serta katalog tampilan teks yang lengkap.

Download File New - Text on Photo & Typography Maker · Harga: 15000

1. Studio Design

Studio Design masuk dalam peringkat pertama karena fiturnya yang sangat lengkap, mudah digunakan dan gratis sepenuhnya. Pengguna bisa menikmati aplikasi ini untuk menambahkan beragam Layers berupa teks atau objek menarik lainnya dengan batasan berupa kreativitas. Mulai dari objek dengan bentuk Shapes, Crops, beragam pilihan Font atau mungkin balllon text unik dengan warna yang dapat kamu atur. Mirip dengan aplikasi buatan Adobe, Studio Design juga mendukung mode membuat akun dan juga Remix.

Dari pengalaman saya menggunakan aplikasi ini, Studio Design punya kendali yang tidak terlalu mudah. Namun hal itu malah membuatnya bisa tampil lebih presisi dan tidak berantakan saat ingin menggeser beberapa objek yang berdekatan atau saling menumpuk. Pastikan kamu melakukan tap terlebih dahulu sebelum mulai menggeser atau merotasi salah satu objeknya.

Download Studio Design · Harga: Gratis

Pilih yang Mana?

Dari 5 aplikasi di atas, mana yang menjadi favorit kamu untuk mengedit teks di gambar? Apakah Typorama karena sangat lengkap dan mudah serta mendukung Quote Generator? Atau mungkin Phonto karena lebih sederhana dan memacu kreativitas kamu untuk mengedit gambar dengan lebih bebas? Jika kamu punya aplikasi favorit lainnya, silahkan tulis di kolom komentar ya agar saya dapat menambahkannya di daftar ini.


Instagram Rilis Fitur Album, 10 Foto dan Video Dalam 1 Posting

Gambar


1 Comment

1 Comment

  1. Rara

    27 April 2017 at 14:45

    Hallo, aplikasi edit foto yg menyediakan text dan symbol seperti di ig @gungryfever namanya apa ya , tq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top