Mau Make

5 Benda yang Bisa Kamu Simpan di Balik Case iPhone


Apakah kamu termasuk pengguna iPhone yang memilih untuk melindungi iPhone dengan case? Selain berfungsi melindungi, case juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang dalam ukuran kecil dan cukup rahasia. Berikut ini beberapa benda yang bisa kamu simpan di balik case iPhone:

Benda yang Bisa Kamu Simpan di Balik Case iPhone

5. Kartu Nama


Sering menggunakan luggage tag atau benda penanda di koper saat bepergian? Nah menyimpan kartu nama di balik case iPhone juga punya fungsi yang sama. Yaitu memberikan identitas pemilik atau tanda kepemilikan iPhone. Kebiasaan ini cocok untuk kamu yang suka teledor dan tidak sengaja meninggalkan iPhone usai rapat di kantor atau mungkin kegiatan lainnya. Karena tujuannya adalah mudah dilihat, pastikan kamu menggunakan case yang transparan ya. Sehingga kartu nama yang disimpan di balik case dapat dengan mudah terlihat dan pastikan menghadap ke sisi luar.

4. Uang Cadangan


Ketinggalan dompet adalah hal yang biasa saya alami, namun tidak dengan perangkat iPhone. Nah supaya tidak kebingungan ketika harus membayar barang belanjaan atau sekedar belanja di minimarket, silakan selipkan uang cadangan di balik case iPhone ya. Cukup 1–3 lembar uang saja dan pilih pecahan besar supaya tidak merepotkan untuk disimpan.

Berbeda dengan menyimpan kartu nama, keberadaan uang di balik case sebaiknya disembunyikan. Selain mengurangi perhatian oleh orang lain, kamu juga menjadi tidak selalu tergantung dengna “saldo kaget” tersebut dan menjauhkan diri dari perasaan ingin terus belanja.

3. Sim Card dan Sim Ejector


Sering bepergian keluar negeri dan memilih untuk membeli sim card lokal dibandingkan membayar roaming? Nah silakan simpan sim card kamu dan sim card ejector di balik case iPhone supaya mudah dicari ya. Gunakan kantong plastik tipis untuk membungkusnya baru selipkan di balik case iPhone – mencegah bodi iPhone lecet karena tertekan sim card dalam waktu yang lama.

Saran saya untuk kamu yang ingin menyimpan sim card cadangan di case, pilih case yang tebal, rapat dan tertutup. Sehingga kamu tidak akan mengalami kejadian sim card hilang karena case yang kendor dan sim card hilang begitu saja.


Baca Juga:


2. Kartu Pembayaran


Kalau kamu tidak suka membawa uang kertas atau koin, bepergian dengan membawa iPhone dan kartu pembayaran (kartu ATM, kartu kredit) adalah opsi yang tepat. Tidak perlu lagi membawa dompet, gunakan saja case iPhone dengan desain wallet case atau tempat menyimpan kartu pada sisi luar. Sehingga kamu bisa membawa beberapa kartu pembayaran yang paling sering digunakan dan ambil secara cepat.

1. Paling Sering Disimpan: Gambar!


Foto atau gambar grafis adalah benda yang paling sering disimpan di balik case iPhone. Dengan menggunakan case transparan, kamu bisa menyelipkan foto atau gambar buatan sendiri untuk membuat case custom yang personal. Gambar yang diselipkan bisa berupa desain yang kamu cetak dengan ukuran persis seperti bodi belakang iPhone atau berupa foto ukuran kecil saja. Selain tampak personal, cara ini juga menjadi alternatif paling murah untuk membuat perangkat iPhone menjadi lebih cantik dan silakan ganti gambar tersebut sesuai kebutuhan.

Pilih Mana?

Dari 5 benda di atas, mana yang paling sering kamu simpan di balik case iPhone? Apakah uang cadangan atau mungkin foto bersama keluarga dan pasangan? Atau menyimpan benda lain yang belum ada dalam tulisan di atas? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Benda Sehari-Hari Pengganti Sim Ejector untuk iPhone, iPad


Click to comment
To Top