Reviews

5 Fitur Tersembunyi di iOS 11.3 untuk Pengguna iPhone, iPad

Sudah mengunduh update iOS 11.3? Jika sejauh ini kamu baru menemukan Battery Health dan beberapa perbaikan, tim MakeMac punya daftar yang seru! Yaitu sejumlah fitur baru atau perbaikan penting di iOS 11.3 yang cukup tersembunyi. Berikut ini daftarnya:

Fitur Tersembunyi di iOS 11.3 untuk Pengguna iPhone, iPad

5. Manajemen Pengisian Baterai di iPad

Perangkat iPad yang biasa dihubungkan pada charger dalam kondisi lama, kini bisa lebih aman atau tidak akan mengalami masalah baterai. Misalkan iPad yang digunakan sebagai komputer di mesin kasir, alat membaca majalah digital di kafe atau beragam kegiatan lainnya yang harus terus menggunakan charger di waktu yang lama. Ya, Apple memiliki charge management baru di iOS 11.3 untuk menjaga baterai iPad dalam kondisi tersebut.

Maintains battery health when iPad is connected to power for prolonged periods of time, such as when it is used in kiosks, point of sale systems, or stored in charging carts

4. Apple Music dengan Video Playlist

Jika selama ini kamu hanya melihat konten Playlist di Apple Music dalam bentuk lagu, kini ada yang baru! Yaitu Video Music Playlist yang berisi beragam musik dengan beragam hal yang menggunakan tema serupa atau hal lainnya. Update iOS 11.3 juga memberikan fitur pencarian teman berdasarkan jenis musik favorit yang sama dan mode mutual friends untuk saling Follow.


Baca Juga:


3. Review di App Store

Tampilan baru di App Store iOS 11 masih terus mendapatkan perbaikan dan beberapa detail penting yang terus diberikan. Salah satunya adalah mode sortir Review dari para pengguna aplikasi yang sudah masuk ke App Store.

Kini kamu dapat melihat katalog Review dari sebuah aplikasi dalam beberapa kategori. Seperti Most Helpful, Most Favorable, Most Critical, atau Most Recent. Cara mengakses fitur ini juga sangat mudah. Tinggal masuk ke halaman utama aplikasi tersebut di App Store, scroll hingga menemukan daftar Rating & Reviews. Setelah itu tekan tombol See All di bagian kanan untuk masuk halaman lengkap Rating & Reviews lalu tekan tombol Sort of Most Helpful.

2. AutoFill Web Views

Fitur AutoFill atau mode isi Username dan Password secara cepat dengan data yang disimpan ke iCloud, kini mendukung Web Views di dalam aplikasi. Jadi misalkan kamu membuka sebuah tautan di Twitter dan mengharuskan login, bagian ini sudah mendukung fitur AutroFill. Pengguna tidak perlu berpindah ke Safari lagi seperti pada iOS 11 versi sebelumnya.

AutoFill for usernames and passwords is now available in web views within apps

1. Perbaikan Auto-Correct Huruf Kapital

Jika kamu sering menggunakan fitur Auto-Correct di iOS 11, pasti perna menemukan masalah dengan huruf kapital. Dalam beberapa kesempatan, Auto-Correct di iOS 11 malah membuat huruf kapital untuk kata di tengah kalimat. Tentu saja ini sangat merepotkan dan membuat kamu tidak bisa mengetik secara cepat. Namun kini Apple sudah menutup masalah tersebut di iOS 11.3.

Catatan Tambahan?

Kamu bisa membaca beragam fitur baru dan perbaikan di iOS 11.3 lewat tautan Apple Support iOS 11.3. Dari pengalaman saya menggunakan iOS 11.3 selama beberapa hari, performa yang diberikan memang lebih baik dibandingkan iOS 11.2.6 atau update iOS 11 lainnya. Ditambah lagi kehadiran beberapa fitur baru seperti ARKit 1.5 yang sudah tidak sabar untuk segera saya coba.

Bagaimana dengan kamu yang sudah update iOS 11.3? Bagikan review kamu ya!


Kenapa Tidak Ada Battery Health di iPhone 5s iOS 11.3?

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT208067”][/source]


Click to comment
To Top