Featured

5 Game Balap Berbeda Yang Bisa Kamu Nikmati Di iOS

Ada adrenalin yang berjalan di sekujur tubuh saat kita melakukan hal-hal gila. Hal tersebut bisa jadi apa saja, semua yang menarik perhatianmu dan membutuhkan lebih dari sekadar nyali saja. Balapan adalah salah satunya.

Balapan bisa menjadi hal yang menyenangkan jika dilakukan dengan bertanggung-jawab. Kamu bisa melakukannya di dunia nyata jika memang kemampuanmu menyetir sudah diatas rata-rata. Namun jika ingin solusi yang mudah, kamu juga bisa mengambil iPad atau iPhone mu, lalu mengunduh game balapan disana. Lebih murah, lebih aman, dan tentunya semua orang bisa menikmatinya.

Jadi jangan keburu pesimis dulu jika kamu tidak bisa melakukannya di dunia nyata secara mudah. Menikmati balapan dari depan layar juga tidak kalah menariknya kok. Sekarang grafis dari game balapan di iOS sudah bisa dibilang sangat baik. Dari mulai game balapan dengan mode arcade, sampai dengan simulasi, semuanya digarap dengan sangat baik dan dengan grafis yang bisa memanjakan mata sang pemain.

1. GRID Autosport

GRID Autosport menawarkan semua yang dimiliki oleh balapan di dunia nyata. Mulai dari mekanisme setir yang seperti mobil aslinya, sampai dengan musuh AI yang tidak akan tinggal diam ketika kamu mencoba untuk melewati mobil miliknya. Apalagi yang bisa kamu cari dari sebuah game simulasi balap?

Pada GRID Autosport, kamu tidak bisa begitu saja menghajar belakang mobil musuh tanpa ampun, mencoba untuk mencuri sudut karena mereka juga akan mempertahankan posisinya di dalam balapan. Tapi jika kamu memberikan mereka tekanan, mungkin saja dengan sendirinya mereka akan lengah dan memberikanmu peluang.

Ditambah lagi dengan tawaran grafis kelas konsol yang bisa dihadirkan di iOS, game yang hadir secara premium tanpa tambahan in-app purchases, apalagi yang kamu minta? Hal tersebut yang membuat GRID Autosport adalah game balapan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Bisa dibilang, dalam hal simulasi balapan, GRID Autosport adalah salah satu yang terbaik.

[appstore id=”1179421849″ country=”US” style=”custombox2″]

2. Asphalt Xtreme

Jika tadi soal simulasi, sekarang soal mode arcade. Dan mungkin tidak ada yang lebih menggambarkan mode arcade daripada Asphalt Xtreme. Kali ini Asphalt akan membawa segudang mobil ke halaman lumpur untuk bisa kamu nikmati. Ada tujuh tipe kendaraan off-road dari berbagai merk terkenal yang bisa kamu gunakan untuk melibas jalanan dan melewati rintangan.

Tidak puas dengan bermain melawan musuh AI? Maka luncurkan mode multiplayer. Kamu bisa bermain bersama dengan delapan orang teman sekaligus lho! Hebatnya lagi, hal tersebut dilakukan secara real-time.

Tidak perlu tanggung-tanggung, pada Asphalt Xtreme kamu tidak perlu pusing dengan tetap berjalan di track balapan, kamu bisa melewati tebing, lumpur, dan jalan batu untuk bisa mencapai garis finish.

[appstore id=”971233157″ country=”US” style=”custombox2″]

3. SBK 16

Dari mobil, kita meluncur ke motor. Ya, tentu saja ada balapan motor untuk iOS. Game ini kurang populer karena populasi balapan mobil di App Store lebih banyak dibanding seri SBK sendiri.

Kamu bisa memilih deretan merk motor terkenal yang nanti akan menemani hari-hari balapanmu. Dari mulai Yamaha, BMW, MV Agusta, Ducati, Aprilia, Kawasaki, dan tidak ketinggalan Honda. Pilihan itu ada di tanganmu sendiri. Jangan lengah dalam memilih karena semua poin bisa menambah kesempatanmu untuk meraih peringkat satu, dari mulai hilangnya traksi ban motor saat berada pada tikungan, sampai jeritan ban saat berdecit di aspal.

Untuk menambah adrenalin, kamu bisa memilih untuk bermain secara first-person yang berarti kamu akan melihat dari mata pembalap sendiri. Ada sekitar 24 pembalap favorit dari deretan juara dunia seperti Tom Sykes dan Sylvain Guintolli.

[appstore id=”1112922482″ country=”US” style=”custombox2″]


Baca Juga:


4. Riptide GP: Renegade

Jika motor biasa kurang menggugah adrenalinmu terbangun dari tidurnya, maka bagaimana dengan motor dengan kekuatan hydrojet? Pada Riptide GP: Renegade, kamu akan dibawa ke jaman yang lebih modern dimana balapan sudah tidak hanya di darat saja, tapi juga di air. Riptide GP: Renegade mempunyai latar belakang balapan air, jadi basah-basahan sudah pasti akan menemanimu.

Kamu bisa memulai karirmu sendiri dengan lewati berbagai macam tipe balapan, pertarungan melawan bos untuk meraih peringkat pertama dalam balapan. Tidak berhenti sampai sana. Setiap bermain kamu akan mendapatkan experience dan uang untuk menaikkan performa dan memodifikasi dari motor jet milikmu sendiri. Tidak puas sampai situ? Kamu juga bisa membuka trik baru dan menaikkan performa dari pengendara milikmu.

Melawan musuh AI? Melawan musuh sungguhan dari belahan dunia lain? Semua bisa dilakukan lewat dukungan multiplayer yang ada. Kamu bisa melawan delapan atau enam orang lain di ruangan yang sama tergantung menggunakan platform apa kamu bermain. Tapi jika kurang menantang, coba saja lawan musuh dari platform lain karena kamu pun bisa melakukannya.

[appstore id=”1090577736″ country=”US” style=”custombox2″]

5. AG Drive

Berjalan ke depan lagi, ke jaman yang lebih modern lagi. Bertemakan desain futuristik masa depan, AG Drive hadir untuk mengajak kita balapan di udara. Sebagaimana kamu bisa bayangkan saat berada pada balapan di masa depan, kamu akan melewati banyak terjunan, lompatan, dan lingkaran pada kecepatan yang luar biasa. Pesawatmu nanti tidak akan mempunyai senjata, namun ada kemampuan spesial yang berbeda yang bisa kamu aktifkan pada saat aktif balapan.

Efek yang dihasilkan di game ini membuat kita sebagai pemain benar-benar merasakan tantangan di dalam game. Dengan detail pesawat yang sangat baik, dan ditunjang lagi dengan efek suara latarnya yang dibuat dengan seksama memanjakan kita sebagai pembalap dibalik layar.

Tidak puas bermain hanya balapan saja? Maka kamu bisa melatih dirimu sendiri dengan bermain di mode lainnya dari mulai time trial, elimination, speed record, sampai dengan berduel dengan musuh. Gunakan pesawat yang berbeda karena setiap pesawat memiliki kendali yang berbeda satu sama lainnya.

[appstore id=”789356890″ country=”US” style=”custombox2″]

Demikian 5 game balap berbeda yang bisa kamu mainkan di iOS. Masih banyak lagi daftar panjang tentang game balap yang bisa menaikkan adrenalin kamu. Namun dari sekian banyak, saya hanya merangkumnya menjadi 5 saja. Bukan dalam artian 5 game ini adalah yang terbaik namun karena kelengkapan mode permainan, banyaknya kendaraan yang bisa pemain pilih, serta fakta bahwa game ini termasuk yang paling disukai.

Tidak menutup kemungkinan, kamu pasti punya ide tentang game balap apa lagi yang berbeda dengan yang sudah saya sebutkan diatas. Jadi kenapa tidak bagikan di kolom komentar?


10 Game Strategi Turn-Based Terbaik Versi MakeMac (Part 2)

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2018/04/invisibleinc-top.jpg
Click to comment
To Top