Featured

5 Kabel Lightning Ekstra Pendek, Cocok untuk Dibawa Bepergian

Sebagai seorang pengguna iPhone yang sering bepergian, membawa kabel Lightning sekaligus powerbank atau USB Power Adapter adalah hal yang lumrah. Bukan sebagai tanda bahwa iPhone saya sudah mengalami kerusakan baterai atau boros ya. Namun bisa saja saya harus seharian di luar ruangan dan tetap harus mengaktifkan ponsel tanpa alasan kehabisan baterai.

Membawa kabel Lightning bawaan perangkat iPhone ke mana saja adalah sesuatu yang sangat saya hindari. Kenapa? Karena terlalu panjang dan cukup mudah rusak jika sering digunakan oleh tangan berminyak atau berkeringat. Sehingga ada tips khusus untuk merawat kabel Lightning yang pernah saya bagikan sebelumnya. Lantas kabel apa donk yang oke untuk menemani bepergian? Berikut ini beberapa kabel ekstra pendek yang bisa kamu pilih untuk dibawa ke mana saja saat bepergian. Simak langsung ya!

Kabel Lightning Ekstra Pendek Favorit Tim MakeMac

1. Nomad Key

Nomad Key adalah kabel Lightning yang sangat mudah dibawa-bawa, bahkan saya memasukkan kabel ini di gantungan kunci supaya tidak pernah lupa untuk membawanya. Dibuat dengan bahan Dupon Polycarbonate Frame berpadu dengan TPE Rubber, kabel dengan panjang 6.6 cm ini sangat praktis dan bisa diandalkan kapan saja.

Kamu tidak perlu ragu mengenai standar yang digunakan. Semua produk dari Nomad sudah menggunakan MFi License yang artinya aman untuk digunakan pada perangkat iPad dan iPhone. Kamu bisa menggunakan Nomad Key secara lurus atau ditekuk 180 derajat. Contohnya adalah saat menggunakan powerbank dan iPhone dalam mode ditumpuk menjadi 1.

2. Anker Double Nylon PowerLine+ 1ft

Anker juga punya kabel lightning ekstra pendek yang cocok untuk dibawa bepergian. Dengan panjang 1 kaki alias 30cm, kabel Double Nylon PowerLine+ ini cocok untuk kamu yang butuh terhubung ke USB Power Adapter dengan jarak pendek atau digunakan bersama powerbank.

Teknologi Double Nylon PowerLine+ memberikan kekuatan ekstra dari kabel ini. Tim Anker mengklaim bahwa Double Nylon PowerLine+ ini 5x lebih kuat dibandingkan kabel merek pesaing dan 10x lebih tahan dalam tes saat dibengkokkan. Bagian paling saya suka dari kabel ini adalah ujung ke arah port Lightning memiliki pelindung yang kuat dan aman. Sehingga kamu tidak perlu kabel akan rusak karena terlalu banyak ditekuk atau kusut saat di dalam tas.

Sebagai catatan, seri produk lain dari Anker juga ada yang tersedia dalam ukuran panjang yang sama. Yaitu PowerLine+ dan PowerLine generas pertama.


Baca Juga:


3. Zikko ET Lightning

Zikko tidak mau ketinggalan dalam pasaran kabel Lightning yang imut alias ekstra pendek. Produk mereka yang dapat kamu temukan di Indonesia adalah ET Lightning Cable dengan panjang 15cm. Kabel ini punya 3 pilihan warna yaitu Black, Orange dan Green.

Bagian paling menarik dari ET Lightning Cable adalah pelindung dalam bahan karet yang digunakan untuk mengamankan kedua ujung kabel. Dengan cara tersebut kamu bisa membawa ET Lightning Cable sebagai gantungan kunci dan mudah terlihat saat diperlukan. Detail unik lainnya adalah lampu indikator penggunaan yang hanya menyala saat kabel ini digunakan.

4. Belkin Mixit

Produk dari Belkin ini mengincar para wanita yang gemar menggunakan tas tangan atau tas dengan bahan kulit. Menggunakan nama Belkin MIXIT, aksesoris Lightning Cable ini seakan menyamar sebagai gantungan tas dalam rumbai-rumbai kulit warna silver, merah, coklat atau hitam. Kamu bisa menggantungkan Belkin Mixit di tas dengan aksesoris yang diberikan.

Secara dimensi Belkin Mixit punya panjang kabel 11.8 cm saja dan dibuat menggunakan semua bahan berkualitas. Mulai dari aksesoris berbahan metal, kulit terbaik dan juga MFi Licenses untuk standar kabel Lightning.

5. Nomad Universal Cable

Jika di awal saya sudah membahas Nomad Key, ada 1 produk lagi dari merek ini yang cocok untuk menemani kamu bepergian. Menggunakan nama Nomad Universal 0.3M, kamu bisa menggunakan kabel ini pada 3 jenis perangkat gadget. Yaitu yang menggunakan port USB-C, Micro USB atau Lightning Port. Standar utama port dari kabel ini adalah Micro USB yang memiliki 2 adapter tambahan yaitu USB-C dan Lightning.

Kedua adapter ini terpasang di dalam kabel Nomad Universal 0.3M dan tidak bisa dilepas ya, sehingga kamu tidak akan kehilangan salah satunya meskipun jarang digunakan. Bahan kabel yang digunakan adalah ballistic nylon yang kuat dan tebal namun tetap lentur. Bagi kamu yang punya beberapa gadget dan menggunakan port berbeda, Nomad Universal adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu beli.

Pilih yang Mana?

Saya pribadi selalu membawa beberapa kabel Lightning saat bepergian. Tujuannya adalah supaya merasa aman saat salah satu kabel tersebut bermasalah dan tidak bisa digunakan, sementara kebutuhan untuk mengambil data atau sekedar mengisi baterai harus segera dilakukan.

Dari 5 kabel di atas, mana yang sudah kamu gunakan atau berencana untuk membelinya dalam waktu dekat? Atau mungkin kamu punya kabel lain dengan ukuran pendek dan bisa direkomendasikan? Silakan tulis di kolom komentar ya!


Merawat & Melindungi Kabel Data iPhone ala MakeMac


Click to comment
To Top