News

64 Persen Warga Amerika Serikat Punya Produk Apple

iPhone 8 & iPhone 8 Plus

iPhone 8 & iPhone 8 Plus

CNBC All-America Economic Survey baru-baru ini mengadakan survey mengenai kepemilikan produk-produk Apple di antara warga Amerika. Ditemukan fakta yang menarik, kepemilikannya mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Dalam data survey yang dilakukannya terhadap 800 warga AS tersebut, kepemilikan produk-produk Apple di Negeri Paman Trump tercatat mengalami kenaikan menjadi 64 persen dibandingkan survey yang sama dilakukan pada 2012 lalu. Saat itu, kepemilikan produk-produk Apple tercatat hanya 50 persen.

Adapun kepemilikan produk-produk Apple berbeda-beda berdasarkan pendapatan, umur, ras, jenis kelamin, dan lokasi negara bagian di mana pengguna berada. Lebih dari separuh dari kelompok demografi tersebut tercatat memiliki satu produk Apple.

Sementara itu, kelompok rumah tangga warga AS yang memiliki produk-produk Apple tercatat di bawah 50 persen. Termasuk dalam kelompok tersebut mengantongi pendapatan di bawah $30.000, pensiunan, dan wanita berumur di atas 50 tahun. Lainnya, 87 persen warga AS yang berpenghasilan lebih dari $100.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar tercatat setidaknya memiliki satu produk merek Apple.


Baca juga:


Masih dalam data, kepemilikan produk Apple di antara warga kaya dan sebaliknya tercatat jauh berbeda. Setiap rumah tangga warga kaya AS memiliki 4,7 produk Apple. Sedangkan warga miskin AS hanya memiliki satu produk.

Begitu juga dengan warga yang berada di Barat dan Selatan Amerika Serikat, kepemilikan produk Apple cukup berbeda. Warga di Barat AS memiliki 3,7 produk dan warga di Selatan AS memiliki 2,2 produk.

Selain kepemilikan, jaringan TV tersebut juga melakukan survey soal penggunaan iPhone. Dua pertiga atau 64 persen di antaranya menggunakan iPhone miliknya untuk hal-hal yang produktif dan berguna. Sedangkan 27 persen sebaliknya.

Menelepon, mengirim email, SMS, dan mengakses aplikasi media sosial adalah kegiatan yang paling banyak dilakukan warga AS. Sedangkan sebagian kecil lain menggunakannya untuk menonton video, bermain game, dan berbelanja online.

    Source:

  • “CNBC”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top