News

Adobe Lightroom for iOS Mendukung Mode Jepret Raw HDR



Adobe Lightroom for iOS menghadirkan sebuah fitur baru yang banyak dinanti pengguna iOS 10. Yaitu mode jepret foto HDR (High Dynamic Range) yang mendukung format gambar non kompresi (RAW) untuk menjamin hasil maksimal. Bahkan kabarnya Adobe Lightroom for iOS menggunakan algoritma fitur HDR yang sama dengan Adobe Camera Raw dan Lightroom di Mac.

The new HDR mode works by automatically scanning the scene to determine the correct exposure range and then capturing three DNG files which are then automatically aligned, merged, deghosted, and tonemapped in the app.

Sesuai dengan kutipan di atas, mode ini akan mengambil 3 gambar dengan format .DNG dan otomatis menggabungkan untuk mendapatkan hasil terbaik dari segi dynamic range. Adobe juga mengklaim fitur ini akan menghasilkan gambar yang lebih baik daripada HDR dari app Camera bawaan iOS. Karena fitur tersebut hanya menggunakan 2 gambar saja dan masih berformat JPEG alias gambar yang sudah terkompresi.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Sebagai catatan tambahan, pengguna dengan Adobe ID bisa menikmati mode sinkronisasi lewat cloud service buatan Adobe. Tinggal unggah gambar ini ke akun kamu dan buka kembali di komputer Mac untuk masuk proses editing jika diperlukan. Jika tidak menggunakan Adobe ID, mode ini juga bisa kamu gunakan tanpa mode sinkronisasi di awan ya.

Berminat mencoba fitur Raw HDR? Pastikan kamu menggunakan perangkat iOS yang mendukung mode jepret Raw HDR ya. Yaitu iPhone 6s, 6s Plus, 7, 7 Plus, iPhone SE, atau iPad Pro 9.7 inci.


Baca Juga:


Fitur Baru Lainnya

Selain Raw HDR, Adobe Lighroom for iOS juga menyimpan beberapa fitur baru yang menarik. Pertama adalah mode Export Original untuk menyimpan gambar dengan resolusi penuh dari Lightroom Mobile dan Lightroom web. Dengan dukungan ini, pengguna dapat memperoleh hasil maksimal dari sebuah foto yang kamu ambil dari Lightroom dan diedit lewat aplikasi lain.

Fitur berikutnya adalah mode gesture untuk bagian Rate & Review. Dukungan ini diberikan untuk menambah kecepatan dalam memberi tanda sebuah foto yang sedang kamu rapikan secara instan dan lebih produktif. Catatan terakhir adalah akses Notification Center (Widget) yang kian lengkap dan juga mode Force Touch di Homescreen.

Segera unduh Lightroom for iOS dan selama menikmati deretan fitur barunya ya!

Download Adobe Lightroom · Harga: Gratis

Download Adobe Lightroom for iPad · Harga: Gratis


Beragam Tips Memotret dengan iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top