News

Pembaruan Ainun 2.0 Hadirkan Konten Baru & Pengaturan Dinamis

Ainun 2.0

Ainun, aplikasi kaligrafi dan quote digital bernafaskan Islami karya pengembang Indonesia baru saja mendapatkan pembaruan ke versi 2.0. Di pembaruan kali ini banyak hal baru yang membuat kamu dapat lebih kreatif dalam membuat gambar dengan tambahan kaligrafi dan kutipan kata islami.

Berikut ini daftar lengkap pembaruan Ainun versi 2.0:

Added new elements and categories just in time for Ramadan:

  • 54 elegant calligraphy with 5 styles to choose from
  • 135 new Words elements consisting of Shalah, Weather, Travel and Hijab
  • 65 new beautiful inspirational Quotes
  • 18 overlay Shapes
  • Combine all the elements together for a creative design

Di versi terbarunya, Ainun mendukung peletakan desain kaligrafi yang lebih bebas, bisa pindah ke posisi yang kamu suka dan mengubah ukurannya dengan bebas. Kamu juga bisa menikmati lebih banyak artwork karena ada beberapa kontributor baru yang ikut mengisi bagian Calligraphy, Words Quotes serta bagian baru yaitu Shapes.

Selain menambahkan beberapa hal baru, Ainun juga menghapus fitur yang dirasa kurang pas. Antara lain konten dinamis seperti informasi cuaca, hari, jam dan lain sebagainya. Bagi kamu yang pernah meminta fitur mengetik bebas, pihak pengembang memang sengaja tidak menghadirkannya untuk mencegah penyalahgunaan.


Baca Juga: Ainun Mendapatkan Update: Tipografi Baru & Unlimited Sharing!


Satu catatan lagi yang harus kamu tahu, Ainun kini tampil dengan ukuran yang lebih ramping. Ya, proses penyimpanan konten sekarang dilakukan di server – tidak lagi di dalam aplikasi sehingga kamu harus menggunakan koneksi internet untuk menggunakan Ainun.

Bocoran Dari Sang Pengembang

Sang pengembang yaitu Aditya Putra baru saja memberikan informasi pada MakeMac bahwa ada sedikit bug system di Ainun versi terbaru. Bukan sesuatu yang gawat, justru cukup menyenangkan. Yaitu beberapa konten yang harusnya dibeli menggunakan in-app purchases malah bisa digunakan secara gratis. Cukup tap pada salah satu desain di bagian berbayar, lalu artwork tersebut tampil di atas gambar yang sudah kamu pilih.

Kabarnya kesalahan ini akan segera diperbaiki oleh sang pengembang. Selama itu belum terjadi, kamu bisa mencoba beberapa artwork tersebut dan jangan lupa untuk membelinya ya bila sudah kembali normal.

Segera unduh Ainun untuk perangkat iPhone dan iPad.

Download · Harga:


Click to comment
To Top