News

AirPods Akan Mendukung Fitur ‘Live Listen’ di iOS 12

Perangkat AirPods kabarnya akan mendapatkan dukungan fitur Live Listen di iOS 12. Fitur ini berguna untuk para pengguna yang memiliki keterbatasan pendengaran dan harus menggunakan alat tambahan (Hearing Aid) . Yaitu dengan cara menjadikan perangkat iPhone sebagai mikrofon atau penangkap suara, lalu mengirimkan suara tersebut secara langsung ke perangkat alat bantu dengar di telinga pengguna.

Sebelumnya Live Listen hanya dapat bekerja di perangkat Hearing Aid. Namun di iOS 12, penjelasan fitur ini berubah menjadi MFi Hearing Aid alias perangkat alat bantu dengar yang sudah memiliki standarisasi MFi (Made for iPhone). Fitur ini kabarnya akan didukung oleh perangkat AirPods sehingga kamu tidak perlu membeli aksesoris tambahan.

With Live Listen, your iPhone, iPad, or iPod touch becomes a remote microphone that sends sound to your Made for iPhone hearing aid. Live Listen can help you hear a conversation in a noisy room or hear someone speaking across the room.


Baca Juga:


Bagaimana cara menggunakan Live Listen di iOS 12? Silakan masuk ke Settings – General – Accessibility. Setelah itu masuk ke MFi Hearing Aids dan pastikan perangkat AirPods sedang terhubung ke iPhone yang sudah menggunakan iOS 12.

Jika fitur ini sudah berjalan, perangkat dengan iOS 12 akan menangkap audio di sekitar kamu dan mentransmisikan ke perangkat AirPods. Sehingga pengguna dengan batasan indera pendengaran dapat memperoleh dokumen audio secara lebih jernih dan jelas tanpa terganggu suara bising di sekitarnya. Fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk memantau suara secara langsung dari sebelah ruangan atau hal lainnya asal masih dalam jangkauan koneksi Bluetooth.


5 Aksesoris Terbaik untuk Perangkat AirPods

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/06/05/live-listen-airpods/”][/source]


Click to comment
To Top