News

Akses App Store Lewat iTunes di Mac dan PC Resmi Dihapus

Aplikasi iTunes di perangkat komputer, selama ini terkenal dengan banyak fitur yang terasa sangat tumpang tindih dan membingungkan. Kini di update terbarunya, iTunes for Mac dan PC akhirnya kembali sebagai aplikasi pemutar musik dan belanja konten multimedia saja. Kamu tidak akan menemukan akses ke App Store atau unduh Ringtone lagi dari iTunes di komputer, untuk ditransfer ke perangkat iOS. Pengguna diminta untuk memaksimalkan fitur App Store di iOS 11 dalam hal belanja dan unduh konten.

The new iTunes focuses on music, movies, TV shows, podcasts, and audiobooks. Apps for iPhone, iPad, and iPod touch are now exclusively available in the new App Store for iOS. And the new App Store makes it easy to get, update, and redownload apps—all without a Mac or PC.

Selain kutipan di atas, Apple juga memberikan beberapa detail lainnya untuk iTunes terbaru yang mungkin harus kamu biasakan. Berikut ini daftarnya:

  • Mode unduh aplikasi di App Store hanya bisa dilakukan lewat perangkat iOS.
  • Akses konten di iTunes U, kini digabung dengan bagian Podcast.
  • Internet Radio ada di bagian Sidebar, gunakan tombol Edit di bagian Sidebar untuk menampilkan fitur tersebut.
  • Beli dan unduh Ringtone kini hanya bisa dilakukan di iOS. Sistem operasi iOS 11 kini mendukung fitur unduh ulang dokumen Ringtone, tanpa perlu membuat cadangan datanya di perangkat iTunes.
  • Books di iTunes for Windows tidak lagi tersedia. Pengguna perangkat iOS bisa mengunduh konten buku dari iBooks for iOS. Info lengkapnya silakan akses di halaman berikut ini.

Baca Juga:


Sebagai penutup, Apple menjelaskan fitur Manage Apps dan konten lain yang bisa tetap kamu kelola menggunakan iTunes. yaitu mencari aplikasi iOS, Ringtone, Books (hanya di PC) yang sudah kamu unduh pada folder iTunes Media.

Kamu juga bisa memindahkan konten App, Ringtone atau buku dari perangkat iOS ke komputer via iTunes jika konten tersebut ingin kamu simpan atau tidak bisa diunduh lagi lewat App Store. Misalkan aplikasi tersebut resmi dihapus oleh Apple atau mungkin hal lainnya. Silakan simak infonya di halaman berikut ini.


2 Comments
  • Allwe

    Wah padahal ini yg biasa sy gunakan untuk sinkron aplikasi di beberapa Device tanpa download ulang, apalagi fakir data, dan sinkron buku PDF, sy harap fasilitas ini kembali

  • Allwe

    Wah padahal ini yg biasa sy gunakan untuk sinkron aplikasi di beberapa Device tanpa download ulang, apalagi fakir data, dan sinkron buku PDF, sy harap fasilitas ini kembali

To Top