Games

Angry Birds & Imagine Dragons Bersatu Atas Nama Kemanusiaan

Masih ingatkah kamu dengan Angry Birds? Tidak? Sayang sekali ya, padahal game yang pertama kali dirilis pada tahun 2009 ini sampai sekarang masih memiliki cukup banyak penggemar lho.

Berkaitan dengan hal tersebut, bagaimana dengan Imagine Dragons? Pernahkah kamu mendengarkan lagu dari band yang satu ini?

Bingung dengan dua pertanyaan saya diatas? Baiklah. Mungkin kamu berpikir dua pertanyaan tadi tidak ada hubungannya sama sekali, namun nyatanya, sekarang keduanya tengah melangsungkan sebuah kolaborasi.

Band Imagine Dragons, bekerja sama dengan Angry Birds milik Rovio berusaha meningkatkan kesadaran kita untuk Tyler Robinson Foundation (RTF), yang merupakan sebuah organisasi non-profit bergerak di bidang amal, membantu keluarga yang sedang berjuang melawan kanker pediatrik secara finansial.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:


Kolaborasi ini muncul sebagai event spesial yang bisa diikuti dengan bermain Angry Birds Match. Pada game tersebut, kamu akan membantu seekor burung kecil yang biasa disebut Hatchlings, untuk menyiapkan konser rock miliknya dengan menyelesaikan beberapa tantangan.

Kamu bisa mendapatkan tiga karakter baru, serta mengkustomisasinya dengan sembilan pakaian yang berbeda, lengkap dengan atribut khas rocker dan dragon wings. Kerennya lagi, kamu bisa mendengarkan lantunan lagu Natural yang dinyanyikan oleh Imagine Dragons di dalam game tersebut.

Ini merupakan kolaborasi yang cukup unik dan jarang terjadi, namun menyenangkan untuk diikuti. Komunitas gamer merupakan komunitas dengan skala yang besar. Harapannya, lewat komunitas tersebut, kesadaran akan organisasi amal ini akan terbuka lebar.

Pergerakan seperti ini sebenarnya bukanlah hal yang baru dan belakangan ini sering terjadi. Sebelumnya, Blizzard telah melakukan kampanye Pink Mercy dengan game Overwatch dan telah berhasil melakukan donasi dengan jumlah yang tidak main-main, sejumlah 12.7 juta dolar untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara.

Saya harap, pergerakan seperti ini semakin memunculkan niat bagi para pengembang lain untuk memunculkan pergerakan yang lain, dengan berbagai macam organisasi atas nama kemanusiaan dan kesehatan, seperti yang telah dilakukan oleh Rovio kali ini.

Event Angry Birds & Imagine Dragons ini sudah berlangsung dan akan berakhir pada tanggal 25 September. Bagi kamu yang belum memainkannya, maka kamu masih mempunyai banyak waktu untuk mengunduh Angry Birds Match lagi dan menunjukkan bahwa kamu juga bisa peduli.

Download Angry Birds Match


Ajak Si Kecil Bermain Sambil Belajar Lewat 8 Game Ini

https://makemac.com/wp-content/uploads/2018/08/noddy-toyland-detective-top.jpg
Click to comment
To Top